May 21, 2015

Honda Jazz Tuning Contest Kembali Digelar

Penulis: Eko Lannueardy
Honda Jazz Tuning Contest Kembali Digelar  

MOBITEKNO – PT Honda Prospect Motor kembali menggelar kontes modifikasi Honda Jazz Tuning Contest (JTC) yang berlangsung di Mall Taman Anggrek, Jakarta mulai tanggal 21 hingga 24 Mei 2015. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, gelaran JTC yang ke-10 ini diramaikan dengan ajang serupa, yakni Honda Brio Tuning Contest.

Honda JTC pertama kali digelar pada tahun 2005 lalu dan saat ini sudah menjadi sebuah acara modifikasi paling bergengsi di Tanah Air. Tahun ini, sebanyak 13 mobil Honda Jazz dan 13 mobil Honda Brio tampil sebagai finalis untuk memperebutkan 26 kategori lomba, termasuk gelar utama, yaitu "The King of Jazz" 10 dan "The King of Brio" untuk yang pertama kali.

Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor menegaskan bahwa ajang ini digelar sebagai wadah bagi para pecinta modifikasi mobil untuk mengekspresikan kreativitas pemiliknya. Honda Jazz merupakan mobil yang identik dengan jiwa muda. Mobil ini juga menjadi pendukung berbagai aktivitas yang berjiwa muda, salah satunya modifikasi.

"Dari tahun-ke tahun kami melihat para peserta selalu berinovasi dengan kreativitas yang tinggi. Kami pun bangga bahwa Honda JTC telah menjadi salah satu ajang modifikasi paling bergengsi dan ditunggu-tunggu oleh para tuners di Indonesia. Terlebih, kali ini kami juga membuka ruang bagi para pemilik Honda Brio untuk ikut memamerkan mobil modifikasi mereka," ujar Jonfis.

Seluruh peserta dinilai oleh tim juri yang terdiri dari lima orang wartawan otomotif nasional yang telah berpengalaman dan ahli di bidang modifikasi. Hadiah yang akan diperebutkan tahun ini berupa uang tunai dengan total ratusan juta rupiah. King of Jazz akan menerima uang tunai sebesar Rp50 juta. Sedangkan untuk King of Brio akan menerima hadiah uang tunai sebesar Rp30 juta.

Disamping kategori utama tersebut, ada juga kategori umum, seperti Best Body Conversion, Best Engine, Best Body Kit, Best Interior Design dan masih banyak lagi. Selain itu, semua orang juga dapat berpartisipasi untuk memilih Honda Tuning Queen favorit melalui voting online via fanspage HONDAISME di situs www.facebook.com/HONDAISME

Tags: , , ,


COMMENTS