August 18, 2015

Wow! Infiniti Siapkan Kendaraan Mesin Turbo

Penulis: Elizabeth Swanti
Wow! Infiniti Siapkan Kendaraan Mesin Turbo  

MOBITEKNO – Meski terbilang jarang mengeluarkan model baru, namun Infiniti memiliki penggemar tersendiri, karena fitur mesin dan desainnya yang mewah dan tak biasa.

Hal tak biasa lagi akan dilakukan oleh produsen kendaraan roda empat ini dalam waktu dekat. Lima bulan mendatang, Infiniti akan meluncurkan kendaraan terbaru dengan fitur paling ‘panas’ saat ini: mesin turbo. Bedanya, turbo Infiniti dirancang mesin turbocharged empat silinder 2.0  dari pabrik di Decherd, Tenn.

Mesin turbo ini kemudian dikirim ke Jepang, utuk dipasang pada sedan Q50 yang akan diekspor kembali ke Amerika Serikat pada bulan Januari 2016.

Randy Parker, Vice President Infiniti America, sebagaimana dilansir melalui Autonews mengatakan, mesin turbo jenis baru ini akan membuat Infiniti menjadi pesaing yang lebih kompetitif di industri otomotif mewah. Parker juga mengatakan bahwa pasar barang mewah ini telah berpindah ke mesin turbocharged kecil karena kualitasnya tetap diatas namun harganya lebih terjangkau.

Infiniti belum mengumumkan harga untuk mesin empat silinder yang dilengkapi Q50 baru. Namun, selama tujuh bulan pertama 2015, Infiniti Q50s yang menjadi fitur sebelumnya namun berkapasitas 3,7 liter terjual sebanyak 24.207 di AS, naik 18 persen dari periode yang sama tahun lalu.

Mesin pit Q50s, merupakan merek mesin dengan permintaan tertinggi diantaranya oleh Lexus IS200t, dan BMW 320i.

 

Tags: , ,


COMMENTS