November 5, 2015

WD Catat Pendapatan US$ 3,4 Miliar di Kuartal Pertama Tahun Fiskal 2016

Penulis: Desmal Andi
WD Catat Pendapatan US$ 3,4 Miliar di Kuartal Pertama Tahun Fiskal 2016  

MOBITEKNO – Western Digital (WD) sebagai perusahaan pengembang dan penyedia produk solusi penyimpanan tampaknya sudah memperoleh pendapatan yang cukup besar di kuartal pertama tahun fiskal 2016 ini. Dari nilai yang didapatkan tersebut, Western Digital menghasilkan pendapatan bersih sebesar US$ 283 juta.

Hasil yang diperoleh WD ini tidak lepas dari pengenalan teknologi-teknologi yang diperkenalkan ke masayarakat luas, terutama dalam hal solusi penyimpanan jangka panjang. WD memang terus menciptakan nilai jangka panjang dalam ekosistem berbagai media penyimpanan digital.

"Saya senang dengan pelaksanaan operasional dan kinerja kami pada kuartal fiskal pertama," kata Steve Milligan, chief executive officer Western Digital.” "Kami terus mendapatkan keuntungan dari produk kami yang kuat dan positioning teknologi di pasar penyimpanan saat ini,”  tambah Steve.

Tahun lalu, WD mencatat pendapatan sebesar US$ 3,9 miliar dan pendapatan bersih sebesar US$ 423 juta. Di kuartal pertama tahun fiskal 2016 ini, WD juga menghasilkan US$ 545 dalam bentuk tunai sehingga mampu menambah uang kas menjadi US$ 5,1 miliar.

Tags: , ,


COMMENTS