August 29, 2024

Galaxy AI Hadir di A35 5G dan A55 5G, Makin Tingkatkan Pengalaman Digital Penggunanya

Penulis: Desmal Andi
Galaxy AI Hadir di A35 5G dan A55 5G, Makin Tingkatkan Pengalaman Digital Penggunanya 

Mobitekno – Setelah beberapa varian terkini mendapatkan update Galaxy AI, kini giliran Samsung A35 5G dan A55 5G. Kedua smartphone inin baru saja mendpatkan update Galaxy AI sehingga semakin nyaman digunakan, terutama untuk membantu penggunanya dalam beraktivitas sehari-hari.

Melakukan pencarian di mesin pencari adalah salah satu aktivitas yang paling sering dilakukan oleh 91,7 persen pengguna internet di Indonesia yang berusia antara 16 hingga 25 tahun. Mencari informasi, baik dalam bentuk teks maupun visual, merupakan alasan utama mengapa mayoritas pengguna internet di Indonesia memanfaatkan teknologi ini. Bagi pengguna Samsung, fitur pencarian Circle to Search menjadi fitur yang sangat populer di kalangan pengguna Galaxy AI.

Untuk meningkatkan pengalaman digital para pengguna, Samsung memperluas jangkauan Galaxy AI ke lebih banyak perangkat dalam ekosistem Galaxy. Kini, fitur Circle to Search dapat dinikmati oleh pengguna Samsung Galaxy A55 5G dan A35 5G melalui pembaruan perangkat lunak terbaru.

Samsung Galaxy A55 5G dan A35 5G juga kini hadir dalam varian warna terbaru, yaitu Awesome Lemon. Warna baru ini memberikan kesan yang segar dan ceria, menjadikan smartphone ini lebih personal dan mendukung penampilan yang lebih percaya diri bagi para penggunanya. Selain itu, kedua model ini telah dilengkapi dengan fitur-fitur unggulan, termasuk pengaturan grafis yang tinggi untuk pengalaman gaming yang lebih mulus, yang sangat cocok untuk mendukung gaya hidup digital sehari-hari.

Galaxy AI di Samsung Galaxy A55 5G Gaming Package

Samsung juga memperkenalkan Galaxy A55 5G Gaming Package untuk pengalaman bermain game yang lebih seru. Paket ini mencakup Galaxy A55 dengan RAM 8GB dan penyimpanan 256GB, headphone gaming, adaptor perjalanan 25W, casing silikon, stiker, skin Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), dan diamond MLBB edisi terbatas. Galaxy A55 Gaming Package ini tersedia mulai 28 Agustus 2024 dengan harga Rp 6.299.000, dengan dua pilihan warna, yaitu Awesome Lemon dan Awesome Navy.

Ricky Bunardi, Senior Manager Pemasaran Produk MX di Samsung Electronics Indonesia, menyatakan bahwa pengguna Galaxy A55 5G dan A35 5G kini dapat menikmati kemudahan yang ditawarkan oleh Circle to Search, fitur favorit di Galaxy AI. Teknologi ini membuat pencarian lebih cepat dan efisien, sehingga mempermudah aktivitas sehari-hari dengan cara yang lebih seamless. Dengan tambahan warna baru Awesome Lemon dan Gaming Package eksklusif untuk Galaxy A55 5G, smartphone ini menjadi pilihan ideal bagi mereka yang ingin menikmati kehidupan sehari-hari yang luar biasa dengan dukungan Galaxy AI.

Galaxy AI
Ricky Bunardi dan Galaxy A55 5G Gaming Package

Salah satu hal seru yang bisa dilakukan dengan smartphone ini adalah merancang kegiatan akhir pekan. Jika ada tempat atau makanan viral yang ingin dicoba, Circle to Search di Galaxy A55 dan A35 5G bisa sangat membantu dalam merencanakan kegiatan tersebut. Sebelum berangkat, kumpulkan informasi yang dibutuhkan, seperti tempat tujuan dan ulasan mengenai tempat tersebut. Dengan Circle to Search, pencarian informasi menjadi lebih mudah, bahkan bisa dilakukan sambil scroll di media sosial atau YouTube.

Jika dalam timeline muncul video tentang tempat makan viral di Jakarta, pengguna hanya perlu menekan tombol Home selama beberapa detik, melingkari objek yang ingin dicari, dan hasil pencarian akan muncul secara otomatis di bagian bawah layar. Teknologi ini mempermudah pengguna dalam menemukan informasi yang diinginkan dengan cepat dan efisien.

Selain itu, untuk memastikan penampilan yang stylish saat akhir pekan, pengguna dapat menggunakan Galaxy A55 dan A35 5G dengan warna Awesome Lemon yang mencolok. Jika menemukan outfit menarik di postingan influencer yang diikuti, fitur Circle to Search bisa digunakan untuk menelusuri detail OOTD tersebut, termasuk merek, tempat pembelian, hingga harganya. Cukup tekan tombol Home, lingkari outfit tersebut, dan informasi yang diinginkan akan segera tersedia.

Galaxy AI

Bagi yang belum menemukan tempat menarik untuk menghabiskan akhir pekan, tidak perlu khawatir. Dengan Galaxy A55 5G Gaming Package, pengguna masih bisa menikmati akhir pekan dengan bermain game. Smartphone ini dilengkapi dengan layar FHD+ Super AMOLED 6,6 inci yang memberikan visual yang hidup dan detail, sangat ideal untuk gaming. Refresh rate sebesar 120Hz memastikan pergerakan di layar tampil mulus, mendukung pengalaman gaming yang maksimal. Headphone dalam paket gaming juga memberikan pengalaman bermain yang lebih imersif.

Galaxy A55 5G juga memiliki RAM hingga 12GB dan penyimpanan internal 256GB yang dapat diperluas hingga 1TB dengan MicroSD, memastikan kapasitas yang cukup untuk menyimpan banyak game favorit. Baterai berkapasitas besar 5.000mAh dengan dukungan fast-charging 25W memungkinkan pengisian daya hingga 50% dalam 30 menit, sehingga pengguna bisa bermain game sepanjang hari tanpa khawatir baterai habis.



COMMENTS