July 29, 2024

Volta Toys Great Adventure Hadir di Mall Puri Indah, Sajikan Edukasi serta Kompetisi Off-Road dan Drifting

Penulis: Putra | Editor: Desmal Andi
Volta Toys Great Adventure Hadir di Mall Puri Indah, Sajikan Edukasi serta Kompetisi Off-Road dan Drifting 

Mobitekno – PT Sinar Harapan Plastik (SHP) menggelar acara ‘Volta Toys Great Adventure’ yang diselenggarakan di Mall Puri Indah, Jakarta Barat sejak tanggal 22 Juli hingga 18 Agustus 2024 mendatang. Ini menjadi kabar yang menggembirakan bagi orang tua yang ingin memberikan edukasi seputar dunia otomotif bagi sang buah hati kesayangan. Pasalnya,

Sekadar informasi bahwa PT SHP merupakan perusahaan mainan anak-anak dan pelopor mainan tunggang beroda di Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 1985 silam. Produk dari PT SHP merupakan produksi lokal dalam negeri yang prosesnya mengutamakan kualitas ramah lingkungan.

“Melalui ajang ‘Volta Toys Great Adventure’ ini, kami ingin memberikan pengalaman seru bagi anak-anak dalam merasakan sensasi berkendara layaknya petualangan seperti di alam. Dikemas dengan cara bermain mainan tunggang anak yang dirancang mendukung tumbuh kembang anak agar lebih terampil dalam perkembangan motorik dan kreativitas,” buka Hariyandi Tio, salah satu direksi PT SHP dalam konferensi pers bersama rekan media di Mall Puri Indah (22 Juli 2024) kemarin.

Volta
Acara peluncuran

Lebih serunya lagi PT SHP dalam gelaran ini menghadirkan tiga area spesial. Mulai dari area trek off-road, trek untuk drifting hingga area retail yang men-display ragam produk mainan yang bisa dicoba untuk anak.

Sepanjang gelaran ini, beragam aktivitas disiapkan untuk memberikan pengalaman yang menarik bagi pengunjung Mal Puri Indah. Mulai dari Test Drive Off Road Monster Series Volta Toys, Test Drift Skylight Volta Toys, Parade Produk Volta Toys. Nah, jika ingin mengikuti kompetisi tersedia ajang Volta Toys Off Road Championship dan Volta Toys Drift Championship serta F2DK Championship.

Volta
Volta Toys

Rasakan Sensasi Petualangan Off-Road Volta Toys

Yang menarik adalah hadirnya trek ala off road yang dirancang dengan sangat aman dan nyaman ketika dilintasi oleh anak-anak. Jangan khawatir ketika anak Anda bermain Volta Toys ini, lantaran dilengkapi dengan crew yang berjaga dan orang tua pun bisa tetap mendampingi sang anak ketika bermain.

“Tak hanya untuk hiburan dan bermain, kami ingin memberikan sisi edukatif melalui produk off road dan Monster series Volta Toys ini. Terlebih tersedia trek yang mampu mengembangkan motorik dan imajinasi sang anak ketika berkendara,” tambah Hariyandi kembali.

Saat bermain, tersedia wahana off-road yang aman dan nyaman. Mulai dari trek dengan obstacle ringan untuk menguji keseimbangan, serta sudut kemiringan ringan untuk bermanuver. Bahkan trek jungkat jangkit yang memberikan edukasi untuk memainkan peran gas dan rem. Bagi sang orang tua, tersedia juga fitur remote yang mampu mengendalikan kendaraan mainan ini. Sangat menyenangkan, aman dan seru untuk ajang bermain dan edukasi bagi anak Anda.

Berbagai line-up Off Road dan Monster Series tersaji untuk sang buah hati. Pada varian Monster Series ada Commando Lite Volta Toys, Commando Eva Volta Toys, Rocky Captain America, Rocky Volta Toys, Land Rover Defender 90 Volta Toys, UTV Dragon Volta Toys, UTV Tiger Volta Toys, Commando Monster Volta Toys, Rocky Monster Hulk Volta Toys, Rocky Monster Sahara, Rocky Monster Himalaya, UTV Dragon Monster Volta Toys. Sementara model SHP Off Road series, ada 3 model yaitu SHP JA 653, SHP JR 551 dan SHP HJ 634.

Sebagai info, salah satu model SHP Toys yakni Volta Rocky Monster telah mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai “Mainan Tunggang Elektrik Produksi Dalam Negeri dengan Ukuran dan Ban Berbahan EVA (Ethylene-vinyl acetate) terbesar”. Sama dengan sebelumnya, Volta Rocky Monster juga sudah berlisensi Disney sebagai pemegang hak cipta tokoh superhero Marvel yang melekat pada bagian bodi bodinya.

Volta
Jadi ajang edukasi yang baik untuk mengenal dunia otomotif sejak dini

Salah satu varian unggulannya, Land Rover Defender 90 Volta Toys kental dengan aura mobil penjelajah, memiliki panjang 1.270 mm, lebar 990 mm, dan tinggi 640 mm. SHP Toys juga melengkapi mainan ini dengan ban berbahan EVA anti bocor. Selain itu, ada beberapa fitur lain yang ikut disematkan, seperti aki 12 V 10 ah, remote control, mode 4×4 (4 gearbox) dan mode 2×2 (2 gearbox), suspensi coilover, akselerasi antikejut, lampu LED, seat belt, musik, tiga pengaturan kecepatan, dan pemberhentian.

Kompetisi Drifting F2DK Championship

Acara ini juga menghadirkan aktivitas ‘drifting’ menggunakan mainan tunggang anak Volta 5052 Skylight Drift. Volta 5052 Skylight Drift merupakan mainan tunggang anak (ride on car) produksi dalam negeri yang dapat bermanuver ala mobil drifting.

“Secara spesifikasi, Volta 5052 Skylight Drift Series ideal dimainkan untuk anak usia 3-5 tahun dengan bobot kurang dari 30 kg. Memiliki dimensi (pxlxt): 120 x 75 x 53 cm, serta mempunyai kecepatan antara 3,5-8 km/jam,” terang Hariyandi lagi.

Berbeda dari varian mainan tunggang biasa, spesifikasi hyper gearbox dirancang khusus agar kuat dan tahan lama hingga putaran 25.000 rpm. Soal fitur dan spesifikasinya, Volta 5052 Skylight Drift Series juga menggunakan ban Ni-Tire, berbahan nilon serta setelan camber roda khusus untuk memudahkan dalam bermanuver drifting.

SHP Toys juga bekerja sama dengan komunitas Fun to Drift Kids (F2DK), yang telah terbentuk sejak Juni 2023. Komunitas drifting anak-anak ini juga menggelar F2DK Championship yang akan menjadi ajang pembelajaran berkompetisi serta melatih kemampuan motorik pesertanya.

Tags:


COMMENTS