July 27, 2024

Hyundai Motors Indonesia Gelar Handover All-New KONA Electric di GIIAS 2024

Penulis: Rizki R
Hyundai Motors Indonesia Gelar Handover All-New KONA Electric di GIIAS 2024 

Mobitekno – PT Hyundai Motors Indonesia (HMI) menggelar acara penyerahan unit all-new KONA Electric kepada tiga pelanggan pertama pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, 25 Juli 2024. Selain itu, HMI juga menyerahkan 10 unit all-new KONA Electric secara simbolis kepada PT Blue Bird Tbk (Bluebird) untuk mendukung mobilitas yang lebih bersih di IKN Nusantara.

Acara penyerahan ini dilakukan hanya sepekan setelah peluncuran resmi all-new KONA Electric. Hal ini mempertegas komitmen Hyundai dalam memimpin elektrifikasi kendaraan di Indonesia.

Kehadiran all-new KONA Electric sebagai EV pertama di Indonesia dengan baterai produksi lokal membuktikan kesiapan Hyundai dalam menyediakan solusi mobilitas terbarukan yang mendorong keberlanjutan industri otomotif di Tanah Air.

all-new KONA Electric

Woojune Cha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia, menyatakan, “Hyundai dengan bangga membuktikan komitmen kami dalam percepatan elektrifikasi di Indonesia dengan menghadirkan rantai pasok EV yang lengkap, ditandai dengan peresmian pabrik sel baterai HLI yang memproduksi baterai EV lokal pertama,”

“Hal ini memungkinkan kami untuk menyerahkan all-new KONA Electric kepada mitra Bluebird dan tiga konsumen pertama hanya seminggu setelah peluncurannya. Ke depannya, Hyundai akan terus memperkuat ekosistem EV kami untuk memastikan pengalaman kepemilikan EV yang worry-free bagi masyarakat Indonesia,” jelas Cha

Antusiasme Pelanggan terhadap All-New KONA Electric

Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, mengungkapkan, “Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelanggan atas antusiasmenya terhadap all-new KONA Electric,”

Foto 3 Pembukaan oleh Moch. Diky Zulkarnaen

“Respons positif konsumen terhadap all-new KONA Electric memberikan tambahan motivasi bagi kami untuk terus membangun sektor EV di Indonesia dengan menghadirkan ragam model EV made in Indonesia ke depannya. Maka dari itu, kami terus mengajak para pemangku kepentingan, mulai dari pemerintah hingga sektor swasta, untuk bersama-sama mengakselerasi elektrifikasi industri otomotif yang memberi manfaat lebih bagi konsumen, seperti yang kami lakukan saat ini dengan Bluebird,” papar Fransiscus.

Sementara itu, Adrianto (Andre) Djokosoetono, President Director PT Blue Bird Tbk, menyambut positif kerja sama dengan Hyundai. Ia menyatakan, “Kami mengapresiasi upaya Hyundai yang konsisten dalam penyediaan lini kendaraan listrik berkualitas tinggi guna mendekatkan mobilitas terbarukan yang lebih ramah lingkungan kepada masyarakat luas,”

“Kami bangga mendapatkan kesempatan untuk menggunakan all-new KONA Electric dalam menunjang mobilitas bersih di IKN Nusantara, yang secara tidak langsung ikut berkontribusi dalam komitmen Visi Keberlanjutan Blue Bird untuk mengurangi 50 persen emisi pada tahun 2030 dan membantu pemerintah dalam mencapai net zero emission pada tahun 2060 atau lebih cepat,” paparnya.

Foto 1 Penyerahan all new KONA Electric dari Hyundai kepada Bluebird

Pelanggan pertama yang menerima all-new KONA Electric menyampaikan apresiasinya. Marco Dewanto, salah satu pembeli pertama KONA Electric mengatakan, “Saya sangat senang bisa menerima all-new KONA Electric secepat ini, karena saya baru saja melakukan pembelian pada bulan Juni. Kesiapan Hyundai dalam menghadirkan all-new KONA Electric tentunya semakin meyakinkan saya bahwa ekosistem produk dan layanan Hyundai memang ditujukan untuk menjamin kepuasan pelanggan,”

Kendaraan listrik ini telah tersedia di jaringan dealer Hyundai di seluruh Indonesia, siap untuk menjawab kebutuhan mobilitas terbarukan masyarakat.

Desain serta Fitur all-new KONA Electric

Desain eksterior KONA Electric menonjol dengan estetika dan teknologi tingkat tinggi. Pixelated Seamless Horizon Lamp yang membentang di bagian depan dan belakang menciptakan tampilan ikonis, sedangkan twin headlamp dengan lampu projector Full LED terintegrasi di bumper depan memberikan sorotan cahaya yang menarik.

all-new KONA Electric
all-new KONA Electric di GIIAS 2024

Wheel arch sewarna bodi dan molding chrome satin menambah kesan elegan pada mobil ini. Active Air Flap di bumper depan meningkatkan efisiensi energi dan pendinginan komponen kendaraan.

Interior all-new KONA Electric dirancang untuk kenyamanan pengguna dengan ruang kabin yang lapang dan fungsional. Mobil ini memiliki dimensi besar namun tetap compact, dengan panjang 4.355 mm, lebar 1.825 mm, tinggi 1.580 mm, dan wheelbase 2.660 mm.

Lantai datar pada baris kedua menambah luas interior, dan kapasitas bagasi sebesar 466 liter dapat ditingkatkan hingga 1.300 liter dengan melipat kursi belakang. Fitur Sunroof yang dapat dioperasikan secara elektrik dan perintah suara menambah kemudahan bagi pengguna.

Fitur Dual Zone Climate Control memungkinkan penyesuaian suhu terpisah dalam kendaraan, meningkatkan kenyamanan setiap individu. KONA Electric juga dilengkapi dengan Panoramic Display (12.3in LCD cluster + 12.3in navigasi) yang menggabungkan digital meter cluster dengan layar AVNT, memberikan kesan high-tech dan memungkinkan akses praktis ke berbagai informasi. Desain dashboard yang human-centric memudahkan pengguna mengoperasikan fitur-fitur dasar pada mobil.

Tags: , , , ,


COMMENTS