June 27, 2024

Telkomsel Perkenalkan Ted, Enterprise Digital Account Manager Optimalkan Layanan Bisnis dengan Pemanfaatan Generative AI

Penulis: Rizki R
Telkomsel Perkenalkan Ted, Enterprise Digital Account Manager Optimalkan Layanan Bisnis dengan Pemanfaatan Generative AI  

Mobitekno – Sebagai product powerhouse dari Telkom Indonesia, Telkomsel terus berkomitmen untuk menghadirkan inovasi yang memberikan dampak positif bagi ekosistem bisnis di Indonesia. Melalui sinergi dalam implementasi langkah transformasi strategis Five Bold Moves TelkomGroup, Telkomsel memperkenalkan Ted, Enterprise Digital Account Manager, yang mengintegrasikan teknologi Generative AI (Gen AI) untuk meningkatkan kualitas layanan bagi pelanggan bisnis.

Ted hadir dalam wujud Metahuman™ pada acara WONDERLAB di Jakarta yang berlangsung dari 21 Juni hingga 21 Juli 2024. Inovasi terbaru ini menawarkan kapabilitas interaksi dua arah dengan pengunjung dan klien potensial, memungkinkan pengalaman layanan pelanggan yang lebih personal dan efektif.

Melalui kemampuan konsultatif berbasis Gen AI, Ted dapat ditemukan dalam bentuk chatbot di situs web dan sebagai Metahuman™ pada acara-acara tertentu, seperti WONDERLAB.

Ted

Dilengkapi dengan teknologi Gen AI, kapabilitas interaksi dua arah Enterprise Digital Account Manager berpotensi mengubah cara bisnis berinteraksi dan berkolaborasi melalui pelayanan pelanggan bisnis yang lebih baik.

Ted: Solusi Digital Tepat Guna untuk Bisnis

Melalui unit bisnis Telkomsel Enterprise, Ted dirancang untuk membantu pelanggan korporat menemukan solusi digital yang tepat guna mempercepat pertumbuhan bisnis mereka. Teknologi ini menawarkan berbagai fungsi, seperti konsultasi berbasis teknologi Gen AI yang dapat diakses melalui komunikasi Voice to Voice, Text to Voice, dan Chat.

Dalam pengembangan tahap awal, Ted juga mampu membantu pelanggan mengisi formulir prospek, membuat rangkuman informasi dari interaksi pengguna, dan memberikan rekomendasi prioritas prospek untuk ditindaklanjuti.

VP Corporate Strategy, Innovation, Sustainability, and Marketing Telkomsel, Endra Diputra, menyatakan bahwa Ted adalah bukti nyata dari komitmen Telkomsel untuk terus berinovasi dan memberikan dampak positif bagi ekosistem bisnis di Indonesia.

Ted Digital Account Manager Telkomsel 1 scaled

“Dengan pemanfaatan teknologi Gen AI, Ted dapat mengakselerasi proses konversi dan efektivitas komunikasi, sehingga menghadirkan solusi bisnis secara cepat dan efisien bagi pelanggan dan mitra dari Telkomsel dan TelkomGroup,” kata Endra.

Sebagai Enterprise Digital Account Manager pertama dari Telkomsel dan TelkomGroup, Ted akan terus dikembangkan untuk memberikan layanan yang semakin optimal. Telkomsel berencana untuk memperluas kapabilitas inovasi ini, termasuk membantu pelanggan dengan lebih cepat dan tepat mengisi formulir prospek, membuat rangkuman informasi dari interaksi pengguna, dan memberikan rekomendasi prioritas prospek untuk ditindaklanjuti.

Dengan semangat #PastiAdaSolusi, Telkomsel Enterprise siap membuat langkah berani bersama para pelaku bisnis untuk memanfaatkan teknologi Gen AI ke tingkat selanjutnya. Enterprise Digital Account Manager ini dapat ditemui dan diakses melalui tautan berikut ini.

Acara WONDERLAB

Ted Digital Account Manager Telkomsel 2 scaled

Acara WONDERLAB, yang dipersembahkan oleh Genexyz, agregator Metahuman™ di Indonesia, adalah sebuah acara eksperiensial di mana teknologi terkini dan seni bercerita berpadu dalam instalasi digital interaktif di lingkungan virtual.

Di acara yang berlangsung di Jakarta pada 21 Juni – 21 Juli 2024 ini, pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan Ted, yang siap menjawab berbagai pertanyaan dan permintaan pelanggan bisnis dengan solusi yang paling efektif.

Dengan inovasi dan dukungan teknologi Gen AI, Telkomsel berkomitmen untuk terus mendukung pertumbuhan dan transformasi bisnis di Indonesia. Ted tidak hanya menghadirkan solusi digital yang efektif tetapi juga memastikan setiap langkah bisnis lebih terarah dan fokus pada prospek potensial.

Tags: , , , ,


COMMENTS