June 27, 2024

Ketrosden Triasmitra Melesat di Tengah Krisis, Targetkan Pertumbuhan 36% di Tahun 2024

Penulis: Rizki R
Ketrosden Triasmitra Melesat di Tengah Krisis, Targetkan Pertumbuhan 36% di Tahun 2024  

Mobitekno – PT Ketrosden Triasmitra, Tbk (“Perseroan”) baru saja menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun 2024 dan Public Expose, memenuhi ketentuan Bursa Efek Indonesia. Acara ini menjadi ajang bagi manajemen Perseroan untuk memaparkan capaian dan target masa depan yang mengesankan.

Pada kuartal pertama tahun 2024, PT Ketrosden Triasmitra, Tbk mencatat pendapatan sebesar 117 miliar Rupiah, meningkat 33% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Peningkatan ini turut mendongkrak laba kotor sebesar 40% dan laba usaha sebesar 39% dari kuartal pertama tahun 2023. Angka-angka ini menegaskan kinerja keuangan yang kuat dan berkelanjutan.

Dalam hal bisnis, Perseroan berhasil memperoleh beberapa kontrak baru. Pelanggan membeli layanan core jaringan kabel laut dan darat di jalur eksisting. Kinerja yang konsisten ini dibarengi dengan peningkatan layanan dan kepuasan pelanggan di bisnis Managed Service.

Ketrosden Triasmitra,

Perseroan mendapatkan kembali kepercayaan dari mitra internasional dengan mengamankan kontrak pengamanan kabel laut INDIGO West Cable System. Sebelumnya, Vocus Communications mempercayakan pengamanan kabel laut Australia-Singapore Cable (ASC) kepada Perseroan. Selain itu, PT XL Axiata mempercayakan pekerjaan Restorasi Kabel Laut Segmen Kuala Tungkal – Sungai Liat yang diselesaikan dalam waktu 12 hari, lebih cepat dari Service Level Agreement (SLA) yang ditetapkan yaitu 19 hari.

Penanganan Insiden Putusnya Kabel Laut oleh PT Ketrosden Triasmitra

PT Ketrosden Triasmitra, Tbk juga mengambil langkah tegas terhadap insiden putusnya kabel laut akibat kelalaian pihak lain seperti kapal komersial dan nelayan. Dengan berlandaskan UU No. 36 Tahun 1999 tentang Telekomunikasi, Perseroan berhasil melakukan intercept dan klaim ganti rugi atas kerugian yang dialami. Penindakan hukum terhadap pelaku juga beberapa kali berhasil dilakukan, menegaskan komitmen Perseroan terhadap perlindungan infrastruktur telekomunikasi.

Target Pertumbuhan 2024

IMG 20240628 190602 scaled

IMG 20240628 190621 scaled

Untuk tahun 2024, PT Ketrosden Triasmitra, Tbk menargetkan pertumbuhan pendapatan sebesar 36% dari tahun sebelumnya, yaitu mencapai 531 miliar Rupiah. Target ini diharapkan didominasi oleh pertumbuhan bisnis Developer melalui penjualan jalur kabel laut dan darat yang sudah beroperasi serta yang masih dalam proses pembangunan.

PT Ketrosden Triasmitra, Tbk terus menunjukkan kinerja yang mengesankan dengan pencapaian finansial yang kuat, perolehan kontrak baru, dan peningkatan layanan pelanggan. Dengan strategi yang jelas dan target pertumbuhan ambisius, Perseroan siap menghadapi tantangan dan meraih peluang di masa depan.

Tags: , , , ,


COMMENTS