September 26, 2024

Dukung Performa Sepeda Motor, Castrol Indonesia Bareng Johann Zarco Resmi Luncurkan 3 Produk Oli Baru di Indonesia

Penulis: Iwan RS
Dukung Performa Sepeda Motor, Castrol Indonesia Bareng Johann Zarco Resmi Luncurkan 3 Produk Oli Baru di Indonesia 

Mobitekno – Menjelang ajang MotoGP Mandalika 2024 di akhir pekan ini, Castrol Indonesia sebagai salah satu produsen oli global kembali meluncurkan tiga produk oli (minyak pelumas) terbaru untuk kendaraan roda dua di tanah air di kawasan Senayan, Jakarta (25/9/2024).

Ketiga oli baru tersebut antara lain Castrol Activ, Castrol POWER1, dan Castrol POWER1 ULTIMATE. Ketiganya diproduksi Castrol secara khusus untuk memenuhi keperluan konsumen roda dua tana air akan pelumas berkualitas tinggi untuk aktivitas mobilitas kesehariannya.

Produk oli motor Castrol POWER1 ULTIMATE dan Castrol POWER1 kini hadir dengan spesifikasi tertinggi API SP. Sedangka Castrol Activ kini di-upgrade spesifikasinya menjadi API SN, yang memberikan performa dan perlindungan mesin motor terbaik untuk semua tipe motor serta gaya berkendara pemotor di Indonesia.

3 oli

IMG20240925110231

Enjelita Jahja selaku Presiden Direktur Castrol Indonesia, menyatakan optimismenya terhadap pertumbuhan pasar oli ke depan. Castrol akan terus berinovasi dari sisi teknologi agar dapat memberikan produk pelumas baru yang menjamin perlindungan bagi pengguna motor di Indonesia. Menurutnya, dengan lebih dari 130 juta unit sepeda motor yang terus bertumbuh setiap tahunnya, Indonesia merupakan pasar pelumas sepeda motor yang sangat potensial.

“Fokus pada pengeliharaan standar tinggi dan inovasi, kami berdekat untuk selalu memberikan kualitas produk terbaik. Kehadiran lini produk baru kami ditujukan untuk memenuhi kebutuhan mesin motor modern yang terus berkembang.memastikan kepada konsumen bahwa kami akan menyediakan produk yang paling canggih yang sesuai untuk kebutuhan harian mereka,” ujarnya.

3 Produk oli Castrol baru sasar semua target konsumen roda dua

Castrol sebagai oli no 1 dunia untuk roda dua telah mendapat kepercayaan secara global (catatan: Survei global Kline 2022). Kami akan menyediakan produk paling canggih yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Maka dari itu, kami memperkenalkan tiga produk terbaru ini,” ujar Enjelita

Castrol Activ merupakan oli motor yang menawarkan spesifikasi SAE 10W-30 dan API SN. Ditinjau dari durasi perlindungan mesin, pelumas ini diklaim Castrol menawarkan kemampuan 3 kali lebih prima ketimbang produk sebelumnya. Dukungan standar API SN juga membuat oli ini sukses melalui 5 uji mesin baru dan cocok digunakan untuk motor tipe matik atau skutik.

IMG20240925105943

Selain merefleksikan teknologi mesin baru dan meningkatkan perlindungan terhadap keausan mesin, standar tersebut juga merupakan klaim kelulusan terhadap Mitigasi Pra-Pengapian Kecepatan Rendah alias Low Speed Pre Ignition (LSPI).

Produk oli baru lainnya, Castrol POWER1 disebutkan akan menghadirkan performa yang lebih tinggai daripada Castrol Activ. Pasalnya Castrol POWER1 memberikan perlindungan tambahan berupa Bearing Corrossion Protection, Chain Wear Protection, Sludge Protection, Wear Protection, Oxidation Control, hingga Fuel Economy yang membuat konsumsi bensin lebih irit.

Castrol POWER1 sangat direkomendasikanb bagi pengendara roda dua atau motor yang berkarakter mobilitas tinggi. Selain dapat menjaga mesin agar tetap kuat, oli ini juga diklainm dapat memangkas anggaran bahan bakar. Fitur yang penting di tengah meningkatkan harga BBM belakangan ini.

IMG20240925110119

Produk oli terakhir, Castrol POWER1 ULTIMATE dianggap cocok bagi pengendara motor ber-CC gede yang gemar touring jarak jauh atau bisa juga bagi mereka yang hobi balap.

Yang menarik, hadirnya 5in-1 formula pada oli Castrol Power1 disebut membawa beberapa keunggulan, diataranya akselerasi yang sangat baik, perlindungan yang tahan lama, pengendaraan yang mulus, menjaga mesin agar tetap stabil ketika dipacu dalam jarak jauh, dan mempertahankan performa mesin layaknya motor baru.

 

Terakhir, Castrol juga menyebutkan bahwa semua peningkatan yang dibawa untuk ketiga produk oli terbaru ini ditawarkan dengan harga yang sama alias tidak ada peningkatan harga. ‘Sesuatu’ yang penting di tengah banyaknya produk konsumen yang mengalmi kenaikan harga belakangan ini.

Gandeng Aprilia Racing MotoGP Team dan Castrol Honda LCR MotoGP Team

Peresmian tiga produk oli terbau dan kampanye ‘Castrol Oli No. 1 Dunia’ juga dilakukan bersama tim balap olahraga otomotif roda dua bergengsi dunia yang disponsori Castrol, yakni Aprilia Racing MotoGP Team dan Castrol Honda LCR MotoGP Team.

“Tahun ini kami kembali memperlihatkan keseriusan Castrol Indonesia untuk memberikan pelayanan terbaik kami kepada para konsumen dengan menghadirkan spesifikasi tertinggi yakni API SP dan API SN untuk seluruh rangkaian produk oli motor dimana kami bekerja sama dengan Aprilia Racing MotoGP Team dan Castrol Honda LCR MotoGP Team, wujud keseriusan Castrol dalam menghadirkan rangkaian produk yang tidak hanya cocok untuk di ranah balap, namun juga untuk berkendara sehari-hari.” ungkap Enjelita.

IMG20240925115205

Dr. Rrs. Yohan, M.Si. Yang mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Ario Bimo Nandito Artiotedjo, juga melihat kehadiran produk upgrade berikut rangkaian kegiatan Castrol MotoGP GO Indonesia sebagai sebuah langkah yang patut di apresiasi semua pihak.

“Apa yang sudah dilakukan oleh Castrol Indonesia dengan menghadirkan rangkaian produk terbaik serta kegiatan yang memberikan ruang bagi pemuda Indonesia dengan talentanya merupakan sebuah inovasi yang patut di apresiasi. Harapannya kegiatan yang telah dilakukan oleh Castrol dapat memberikan stimuli positif agar pemuda-pemudi lain di Indonesia dapat terus menggali serta mengembangkan keahlian mereka. Selamat kepada para pemenang,” ungkap Staf Ahli Bidang Inovasi Kepemudaan dan Keolahragaan Kemenpora RI.

livery baru

IMG20240925122751

Tags: , , , , , , , , , ,


COMMENTS