September 26, 2024

Samsung OLED TV 2024 Dilengkapi Inovasi Glare-Free dan AI Cerdas untuk Pengalaman Menonton Maksimal

Penulis: Rizki R
Samsung OLED TV 2024 Dilengkapi Inovasi Glare-Free dan AI Cerdas untuk Pengalaman Menonton Maksimal 

MobiteknoSamsung OLED TV terus mengukuhkan posisinya sebagai pemimpin dalam industri televisi dengan menghadirkan inovasi yang menggabungkan teknologi AI dan OLED Glare-Free. Samsung OLED TV 2024 menawarkan kualitas layar dan audio terbaik di kelasnya. Kiprahnya di industri memperkuat kesuksesan tahun 2023, di mana Samsung OLED TV mencatat penjualan lebih dari 1 juta unit dengan pangsa pasar 22,7%. Tahun ini, Samsung OLED TV semakin unggul berkat fitur-fitur baru yang meningkatkan pengalaman menonton pengguna.

Ubay Bayanudin, Head of Product – AV Business, Samsung Electronics Indonesia, menjelaskan, “Samsung OLED TV 2024 menghadirkan teknologi canggih yang mampu memberikan pengalaman hiburan terbaik,”

“Samsung OLED TV 2024 dilengkapi dengan teknologi OLED Glare-Free dan integrasi AI. Anda bisa menikmati gambar tanpa gangguan pantulan cahaya serta fitur Adaptive Sound Pro dan Active Voice Amplifier Pro yang membuat suara lebih jernih. Selain itu, TV ini dilengkapi perlindungan Knox Matrix yang memastikan keamanan perangkat,” jelasnya.

Samsung OLED TV 2024

Berikut ini empat alasan utama mengapa Samsung OLED TV 2024 layak menjadi pilihan.

Empat Keunggulan Samsung OLED TV 2024

1. Menonton Konten Apapun Tanpa Gangguan Cahaya

Teknologi OLED Glare-Free pada Samsung OLED TV seri S95D dirancang untuk mengurangi pantulan cahaya dari sumber eksternal, seperti sinar matahari atau lampu ruangan. Dengan teknologi ini, pengguna dapat menikmati konten favorit tanpa terganggu oleh pantulan cahaya, bahkan di ruangan yang terang.

Selain itu, teknologi OLED HDR Pro memberikan warna hitam pekat, kecerahan tinggi, serta kontras yang tajam, yang sudah tersertifikasi Pantone untuk akurasi warna maksimal.

Samsung OLED TV memiliki rating Reflection Glare yang sangat rendah, yaitu kurang dari 10. Hal ini berarti, hampir tidak ada pantulan cahaya yang mengganggu tampilan di layar.

Tak hanya itu, televisi ini juga memperhatikan kenyamanan mata dengan menjaga tingkat Discomfort di bawah 22 dan Disability di bawah 34. Artinya, Samsung OLED TV didesain untuk mengurangi ketidaknyamanan yang mungkin dirasakan mata saat menonton dalam waktu lama.

“Samsung OLED TV juga dilengkapi dengan teknologi Pantone Validate, yang memastikan warna di layar tampil lebih pekat dan jernih. Pantone sendiri dikenal sebagai standar warna global, sehingga pengguna dapat menikmati warna yang lebih akurat dan tajam. Hal ini sangat berpengaruh terutama saat menonton konten berkualitas tinggi seperti film dan acara TV, di mana detail warna sangat penting untuk pengalaman menonton yang memuaskan,” papar Ubay.

2. Suara Jernih Tanpa Gangguan

Samsung OLED TV 2024 dilengkapi fitur Active Voice Amplifier Pro yang didukung oleh AI. Fitur ini mampu mengisolasi dan menyaring suara latar belakang, sehingga dialog tetap terdengar jelas meskipun ada gangguan suara dari sekitar. Selain itu, teknologi Dolby Atmos® memberikan surround sound yang imersif, membuat pengguna lebih tenggelam dalam tontonan.

Active Voice Amplifier Pro scaled

“AI cerdas di dalam TV ini menganalisis konten yang sedang diputar, memisahkan suara vokal dan suara latar atau ambience. Setelah dianalisis, suara vokal akan diperkuat sehingga lebih jelas terdengar, terutama dalam adegan dengan banyak suara latar. Fitur ini memastikan dialog terdengar lebih jelas tanpa perlu menaikkan volume secara keseluruhan,” lanjut Ubay.

3. Berolahraga di Rumah dengan Nyaman

Samsung OLED TV 2024 juga cocok untuk mereka yang rutin berolahraga di rumah. Fitur Workout Tracker membantu memantau aktivitas latihan seperti durasi, kalori yang terbakar, hingga detak jantung secara langsung di layar TV. Pengguna dapat menghubungkan Galaxy Watch ke TV untuk menampilkan data latihan, dan menggunakan fitur multi-view untuk mengikuti video instruktur sambil memantau gerakan secara real-time.

IMG 20240925 140108 scaled

4. Keamanan Terjamin dengan Knox Matrix

Samsung OLED TV 2024 juga dilengkapi dengan sistem keamanan Knox Matrix yang memberikan perlindungan tiga lapis. Mulai dari Hardware Security untuk melindungi proses booting, Platform Security yang mengenkripsi data, hingga Service Security yang menjaga keamanan saat menggunakan layanan internet. Semua ini memastikan keamanan informasi pribadi selama menggunakan TV.

Harga dan Varian Samsung OLED TV 2024

Samsung OLED TV 2024

Samsung OLED TV 2024 seri S95D tersedia dalam ukuran 55 inci dengan harga Rp29.999.000 dan ukuran 65 inci dengan harga Rp49.999.000. Sementara, seri S90D hadir dalam ukuran 55 inci dengan harga Rp24.999.000, ukuran 65 inci seharga Rp38.999.000, dan ukuran 77 inci dengan harga Rp73.999.000.

Tags: , , , ,


COMMENTS