July 26, 2024

UD Trucks Umumkan Pemenang Extra Mile Challenge 2024. Sang Juara Bakal Adu Skill di Tingkat Global di Jepang

Penulis: Iwan RS
UD Trucks Umumkan Pemenang Extra Mile Challenge 2024. Sang Juara Bakal Adu Skill di Tingkat Global di Jepang 

Mobitekno – UD Trucks Indonesia dengan bangga mengumumkan keberhasilan penyelesaian final UD Trucks Extra Mile Challenge 2024 Indonesia di ajang GIIAS 2024, ICE BSD, Tangerang pada Kamis lalu (25/7/2024) sebagai bentuk apresiasinya bagi para pengemudi truk yang terampil dalam berbagai aspek berkendara truk.

UD Trucks Driving Test

Lebih jelasnya, ajang tahunan UD Trucks Extra Mile Challenge 2024 Indonesia ini didedikasikan untuk mempromosikan keterampilan mengemudi yang unggul baik dalam aspek keselamatan hingga aspek keberlanjutan dalam sektor transportasi Indonesia. Di dalamnya sudah termasuk ketelitian dalam pengecekan kendaraan, keterampilan mengemudi hingga melakukan parkir yang terbilang tidak mudah.

Acara ini mempertemukan 8 pengemudi terbaik tanah air yang menunjukkan keahlian dan komitmen mereka untuk bekerja ekstra dalam setiap aspek profesinya.

UD Trucks Extra Mile Challenge lebih dari sekadar kompetisi

UD Trucks Extra Mile Challenge adalah kompetisi global tahunan yang menguji kemampuan pengemudi dalam memaksimalkan efisiensi bahan bakar, keselamatan berkendara, dan penanganan kendaraan secara keseluruhan melalui serangkaian tantangan praktis dan teoritis.

Diluncurkan pada tahun 2015, kompetisi ini telah berkembang menjadi peristiwa penting dalam industri transportasi, menyoroti peran penting yang dimainkan oleh pengemudi terampil dalam mencapai efisiensi operasional dan keberlanjutan.

UD Trucks Handi Lim

Handi Lim, Vice President Director UD Trucks Indonesia, mengomentari kesuksesan acara tersebut, dengan mengatakan bahwa UD Trucks Extra Mile Challenge 2024 lebih dari sekadar kompetisi tapi merupakan perayaan atas keunggulan dan dedikasi.

“Tantangan ini menyoroti komitmen kami untuk meningkatkan keterampilan mengemudi, memastikan keselamatan di jalan raya, dan mempromosikan praktik berkelanjutan. Dengan memupuk nilai-nilai ini, kami bertujuan untuk berkontribusi secara signifikan terhadap industri transportasi Indonesia dan mendukung mitra bisnis kami dalam mencapai tujuan keberlanjutan mereka,” tambahnya,

UD Trucks Flag Off

Kompetisi tahun ini berlangsung di Pusdiklantas , BSD dengan lintasan 2 KM dan berfokus pada keterampilan pengemudi dalam tiga bidang utama meliputi inspeksi sebelum mengemudi, efisiensi bahan bakar dan keselamatan berkendara, termasuk keterampilan manuver dan parkir. Pada kompetisi tahun ini, penarikan data pengemudi dan sebagian penilaiannya menggunakan layanan telematika My UD Fleet (MUF).

Fitur unggulan My UD Fleet dapat memberikan analisis mendalam mengenai penggunaan bahan bakar, waktu operasional, dan kinerja pengemudi, serta memastikan bahwa setiap aspek operasional dapat dioptimalkan untuk efisiensi maksimal. Layanan ini tidak hanya meningkatkan keberlanjutan operasional tetapi juga keamanan pengemudi dengan memungkinkan pemantauan perilaku mengemudi dan manajemen risiko secara efektif.

Bambang Widjanarko, COO Astra UD Trucks Indonesia menekankan dampak acara ini terhadap industri dan pelanggan dengan menytakan bahwa kolaborasi mereka dengan UD Trucks dalam tantangan ini menggarisbawahi pentingnya keterampilan mengemudi dalam mengemudi secara aman dan bertanggung jawab.

“Ini adalah kesempatan bagi pengemudi kami untuk menunjukkan kemampuan mereka dan bagi kami untuk memperkuat komitmen kami terhadap keselamatan dan keberlanjutan. Acara ini tidak hanya memberikan manfaat bagi pelanggan kami dengan menyediakan layanan yang lebih andal dan efisien tetapi juga sejalan dengan visi kami tentang masa depan Indonesia yang lebih hijau dan berkelanjutan,” tutup Bambang.

Taufiqul Ulum dinobatkan sebagai pengemudi juara UD Trucks Extra Mile Challenge 2024

Puncak acara adalah pengumuman pemenang, yang merupakan bukti bakat luar biasa yang hadir di industri transportasi Indonesia. Di kesempatan GIIAS 2024 ini, UD Trucks mengumumkan Taufiqul Ulum sebagai Pemenang UD Trucks Extra Mile Challenge dan 3 pemenang kategori lainnya, yaitu Mochammad Nurul Akbari pemenang kategori Best Fuel Efficient, Darto pemenang kategori Best Daily Inspection dan Crisanto De Sousa Sanchez pemenang kategori Best Driving Skill.

UD Trucks First Winner

Taufiqul Ulum, pengemudi juara UD Trucks Extra Mile Challenge 2024, berbagi kegembiraannya dengan menyatakan bahwa berpartisipasi dalam tantangan ini merupakan perjalanan yang luar biasa. Memenangkan kompetisi ini adalah suatu kehormatan dan tanggung jawab. Hal ini memotivasi saya untuk terus mengemudi dengan keterampilan dan kehati-hatian terbaik, memastikan keselamatan dan berkontribusi terhadap masa depan yang berkelanjutan.

“Saya bangga menjadi bagian dari inisiatif yang mendukung industri kami dan menunjukkan pentingnya keunggulan dalam setiap km yang kami lalui dan ini merupakan persiapan yang kuat bagi saya untuk berkompetisi berikutnya dalam Final UD Trucks Extra Mile Challenge Global 2024 mendatang di Jepang pada bulan Oktober ini,” ungkap Taufiqul Ulum.

UD Trucks Best Fuel Eficient UD Trucks Best Driving Skill UD Trucks Best Daily Inspection

UD Trucks Extra Mile Challenge 2024 menjadi tolak ukur baru dalam kompetisi berkendara di Indonesia. Hal ini tidak hanya menyoroti keterampilan luar biasa dari para pengemudi tetapi juga menekankan pentingnya keselamatan dan keberlanjutan. Dengan mengedepankan nilai-nilai tersebut, UD Trucks dan mitranya berkomitmen untuk menyediakan solusi transportasi yang inovatif dan berkelanjutan yang memenuhi kebutuhan mitra bisnis dan pelanggannya.

Tags: , , , , , , , ,


COMMENTS