March 26, 2024

Startup Bootcamp 2024 Resmi Digelar IDE by Indosat Business dan Google Cloud

Penulis: Desmal Andi
Startup Bootcamp 2024 Resmi Digelar IDE by Indosat Business dan Google Cloud  

MobiteknoIndosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui Indosat Digital Ecosystem (IDE) by Indosat Business telah menjalin kolaborasi strategis dengan Google Cloud Indonesia untuk menggelar program Startup Bootcamp 2024. Program ini bertemakan “Beyond Limit: Embracing GenAI and The Digital Ecosystem for Your Business”, yang dirancang untuk memberikan wawasan mendalam tentang inovasi teknologi guna mendukung operasional bisnis dan proses digitalisasi bagi para pelaku startup di Indonesia.

Program Startup Bootcamp 2024 ini menjadi wujud nyata dari komitmen Indosat dan Google Cloud untuk memperkuat ekosistem startup di Indonesia. Melalui kolaborasi ini, kedua perusahaan berupaya memberikan dukungan yang komprehensif kepada startup dalam menghadapi era digital yang penuh tantangan namun juga peluang yang luas. Foundry, sebagai bagian dari ekosistem IDE, juga turut berkontribusi dalam mendukung keberhasilan acara ini.

Muhammad Buldansyah, selaku Director and Chief Business Officer Indosat Ooredoo Hutchison, menyampaikan, “Kami sangat optimis bahwa kolaborasi ini akan berkontribusi positif terhadap pertumbuhan ekosistem startup di Indonesia. Startup Bootcamp 2024 menjadi ajang strategis untuk mendorong para pelaku startup agar dapat turut serta dalam mengembangkan potensi ekonomi digital di Tanah Air. Ini sejalan dengan misi besar kami untuk menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia melalui teknologi.”

Startup Bootcamp 2024 bukan hanya sekedar acara konferensi biasa. Acara ini menghadirkan sejumlah pakar industri yang akan berbagi pengalaman, keterampilan, dan pandangan mengenai transformasi digital. Dengan Google Cloud sebagai partner IDE by Indosat Business, para peserta bootcamp memiliki kesempatan untuk memperdalam pemahaman mereka tentang solusi operasional bisnis yang inovatif dan berkelanjutan.

Dalam sesi-sesi edukatif yang diselenggarakan, IDE by Indosat Business dan Google Cloud memperkenalkan teknologi terkini, seperti kemampuan generative AI dari Google Cloud yang dapat meningkatkan pengalaman pengguna dalam menjelajahi internet dengan lebih efisien, mudah, dan personal. Selain itu, IDE by Indosat Business juga berfokus pada pembekalan keterampilan kepada startup agar mereka mampu beradaptasi dan menyikapi perubahan dengan cepat, menjadikan mereka lebih kompetitif di pasar yang dinamis.

Fanly Tanto, selaku Country Director Google Cloud Indonesia, menambahkan, “Indonesia adalah rumah bagi ribuan startup yang menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi dan inovasi di negara ini. Kami di Google Cloud berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan dan kesuksesan startup Indonesia dengan teknologi cloud dan AI yang kami miliki. Kolaborasi dengan perusahaan digital terdepan seperti Indosat memacu kami untuk terus berinovasi dan memberdayakan startup lokal demi pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.”

Startup Bootcamp 2024

Google Workspace dari Startup Bootcamp 2024

Selain sesi edukatif, IDE by Indosat Business dan Google Cloud juga memperkenalkan produk bundle berupa Google Workspace yang dirancang khusus untuk market small medium business (SMB) dan startup. Paket ini ditawarkan dengan investasi yang kompetitif dan domain provider untuk menjawab kebutuhan operasional dan komunikasi bisnis para startup.

Melalui program Startup Bootcamp 2024 ini, Indosat berharap dapat mempercepat akselerasi digitalisasi bisnis, khususnya startup di Indonesia. Dengan berbagi ide, pengetahuan, dan pengalaman, para peserta diharapkan dapat membangun jaringan yang kuat, meningkatkan kapabilitas bisnis, dan memperkuat kemampuan pengambilan keputusan untuk meningkatkan produktivitas dan daya saing bisnis mereka.

Secara keseluruhan, kolaborasi antara Indosat Ooredoo Hutchison, Google Cloud Indonesia, dan Foundry melalui program Startup Bootcamp 2024 ini menunjukkan komitmen bersama untuk mendukung ekosistem startup di Indonesia. Dengan fokus pada inovasi, edukasi, dan kemitraan, program ini diharapkan dapat menjadi pendorong utama dalam memacu pertumbuhan dan kemajuan bisnis startup di Tanah Air menuju era digital yang lebih cerah dan berkelanjutan.

World Communication Award 2023 Startup Bootcamp 2024
Kantor Pusat Indosat
Tags: ,


COMMENTS