June 25, 2024

vivo X100 Series Siap Menyuguhkan Pengalaman Fotografi Sekelas Profesional

Penulis: Desmal Andi
vivo X100 Series Siap Menyuguhkan Pengalaman Fotografi Sekelas Profesional  

Mobitekno – Keunggulan smartphone photography kembali vivo buktikan lewat vivo X100 Series, salah satu lini dari X Series yang baru saja diluncurkan pada 12 Juni lalu. vivo menjanjikan Professional Imaging Flagship dengan menyematkan fitur-fitur fotografi ‘Beyond Excellence’ yang dirancang bersama ZEISS pada kedua smartphone dari vivo X Series, yaitu vivo X100 Pro dan vivo X100. Kedua perangkat ini dirancang untuk menawarkan kualitas fotografi yang luar biasa, bahkan sekelas fotografer profesional.

vivo X100 Pro menetapkan standar baru untuk lensa telefoto terbaik di industri melalui kehadiran ZEISS APO Telephoto Camera yang mampu menangkap potret matahari dengan detail warna yang tajam dan hidup hanya dalam satu bidikan. Dengan keunggulan ini, pengguna dapat menangkap momen-momen yang menakjubkan dengan kualitas yang tak tertandingi. Sementara itu, smartphone ini dilengkapi ZEISS Telephoto Camera berkemampuan hingga 100x optical zoom dengan hasil tangkapan berkualitas tinggi, memungkinkan siapa saja untuk menciptakan karya visual profesional.

Keunggulan vivo X100 Diuji Oleh Fotografer Profesional

Keandalan kameranya telah dirasakan sendiri oleh Benny Lim, seorang fotografer dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Ia menyatakan, “Sebagai seorang fotografer, saya sangat antusias melihat upaya vivo dalam mendorong batasan smartphone photography melalui X100 Series. Kehadiran ZEISS APO Telephoto Camera didalam smartphone ini memberikan kualitas gambar yang luar biasa dengan kualitas setara kamera profesional memungkinkan pengguna menangkap setiap detail dengan sempurna. Dengan fitur seperti ZEISS Multifocal Portrait, vivo secara signifikan meningkatkan kualitas portrait photography, menawarkan pengalaman profesional yang mudah diakses oleh siapa saja.”

vivo X100 Pro hadir dengan konfigurasi 3 kamera di bagian belakang, yaitu 50MP ZEISS APO Telephoto Camera, 50MP ZEISS 1-inch Main Camera, dan 50MP Ultra Wide-Angle Camera. Masing-masing kamera ini dikembangkan untuk memberikan pengalaman fotografi yang tak tertandingi. 50MP ZEISS APO Telephoto Camera memastikan kejernihan luar biasa untuk pengambilan gambar dalam jarak dekat maupun jauh. ZEISS APO Telephoto juga menetapkan standar baru untuk lensa telefoto dengan aperture f/2.5 yang mampu mempertahankan kualitas potret setelah melakukan zoom sampai 100x. Kehebatan lensa ini bisa diterapkan ketika mengambil potret matahari tanpa menghilangkan warna dan bentuk aslinya, bahkan ketika terjadi fenomena matahari merah.

vivo X100
vivo X100 Pro

Selain itu, 50MP ZEISS 1-inch Main Camera yang menjanjikan detail tajam didukung teknologi ZEISS T* Coating yang akan mengurangi pantulan cahaya dan membantu terciptanya warna yang akurat. 50MP Ultra Wide-Angle Camera juga memiliki sudut pandang seluas 119.4° dan teknologi koreksi distorsi sebesar 109°, siap menemani pengguna untuk mengambil potret panorama atau foto grup dengan hasil yang memuaskan. vivo juga memastikan fokus yang cepat dan kestabilan tetap terjaga dengan menyematkan ZEISS dtof pada sistem kameranya.

Spesial untuk vivo X100 Pro, vivo mempersembahkan fitur revolusioner 4K Cinematic Portrait Video pertama di Android. Dengan fitur ini, pengguna dapat dengan mudah menciptakan rekaman video berkualitas sinematik, dengan detail yang tajam, warna yang memukau, dan efek bokeh yang memesona, semuanya dalam satu perangkat. Perpindahan scene jauh pun lebih praktis tanpa hambatan berkat dukungan vivo V3 chip yang dirancang khusus untuk meningkatkan performa mobile imaging.

Tidak kalah mengesankan dari vivo X100 Pro, vivo X100 juga disokong oleh 3 kamera belakang, yakni 64MP ZEISS Telephoto Camera, 50MP VCS True Color Main Camera, dan 50MP Ultra Wide-Angle Camera. Seberapa jauh jaraknya, vivo X100 mampu menangkap emosi yang mendalam dari objek dengan memanfaatkan 64MP ZEISS Telephoto Camera. Di samping itu, 50MP VCS True Color Main Camera menyuguhkan warna-warna yang mirip dengan apa yang dilihat oleh mata. Sektor fotografi vivo X100 juga dibekali dengan lensa 50MP Ultra Wide-Angle Camera memastikan pengguna tetap dapat menikmati keunggulan fotografi di segmen harga yang lebih rendah.

vivo X100

Melalui vivo X100 Series, vivo memperkenalkan ZEISS Multifocal Portrait untuk pertama kalinya dalam lini X Series. Dengan ZEISS Multifocal Portrait, pengguna dapat merasakan sensasi berfoto di sebuah studio dengan hasil potret profesional di mana pun dan kapan pun. Fitur ini dibekali focal length hingga 100mm yang cocok untuk berbagai gaya fotografi, mulai dari travel photography, artistic photography, hingga mengabadikan momen-momen sederhana sehari-hari. vivo juga berupaya mendorong kreativitas pengguna dengan membawa 7 variasi filter bokeh eksklusif ZEISS, salah satunya ZEISS B-Speed Style Bokeh. Filter yang pertama kali dihadirkan untuk vivo X100 Series ini menciptakan efek bokeh segitiga melingkar serupa dengan lensa sinematik high-speed khas film era pertengahan 1970-an.

vivo X100 Series mengajak pengguna untuk mendobrak batas dengan menambahkan fitur-fitur pendukung untuk memaksimalkan pengalaman night photography. vivo merancang fitur AI Night View untuk menghasilkan pemandangan malam yang luar biasa dalam berbagai kondisi pencahayaan. Ditambah lagi Astro Mode 3.0 yang memudahkan pengguna mengidentifikasi rasi bintang dan memberikan rekomendasi lokasi pemotretan yang ideal ketika malam hari dibantu teknologi AR. Lebih menarik lagi, vivo X100 Series memiliki vivo Memory Color System, mencakup vivo Textured Color, vivo Vivid Color, dan ZEISS Natural Color, menciptakan hasil fotografi dan videografi yang memukau dan autentik, membawa pengalaman visual ke level yang lebih tinggi.

“Kami sangat antusias memperkenalkan sistem kamera terbaru dari vivo X100 Series ke pasar Indonesia, yang dipastikan mampu memberdayakan pengguna dalam menciptakan fotografi dan videografi yang luar biasa dengan mudah. Dengan inovasi-inovasi vivo yang berpusat pada pengguna, kami yakin vivo X100 Series akan memberikan pengalaman yang tak tertandingi, memungkinkan setiap momen berharga diabadikan dengan kualitas terbaik. vivo terus berkomitmen untuk menghadirkan teknologi terdepan yang memudahkan pengguna dalam mengekspresikan kreativitas mereka melalui lensa kamera,” ujar Hadie Mandala, Product Manager vivo Indonesia.

vivo X100

Harga vivo X100 Series

Nikmati inovasi terkini dari vivo X Series yang dapat membawa Anda ke masa depan, di mana teknologi dikemas dengan desain premium berpadu sempurna untuk mendukung setiap langkah. Mulai 12 Juni 2024, vivo X100, vivo X100 Pro, dan vivo X Fold3 Pro sudah dapat dipesan secara offline di vivo store terdekat maupun online melalui website resmi vivo Indonesia atau official e-commerce partner vivo Indonesia. vivo X Fold3 Pro dibanderol dengan harga Rp26.999.000 untuk varian 16GB + 16GB RAM dan 512GB ROM. Sementara, vivo X100 Pro dibanderol dengan harga Rp16.999.000 untuk 16GB + 16GB RAM dan 512GB ROM. vivo X100 dibanderol dengan harga Rp11.999.000 untuk 12GB + 12GB RAM dan 256GB ROM.

Tags: , ,


COMMENTS