August 23, 2024

Rayakan HUT ke-79 RI, Epson Terus Berkomitmen Bangga Karya Anak Bangsa

Penulis: Desmal Andi
Rayakan HUT ke-79 RI, Epson Terus Berkomitmen Bangga Karya Anak Bangsa 

Mobitekno -Epson Indonesia melanjutkan kampanye Bangga Karya Anak Bangsa yang dimulai tahun sebelumnya. Hal ini diungkap Epson dalan rangka nemperingati kemerdekaan Indonesia ke-79. Kampanye ini menegaskan dedikasi Epson dalam memproduksi dan mempromosikan produk yang mencerminkan hasil karya anak bangsa.

Investasi jangka panjang yang dilakukan Epson di Indonesia menjadi bukti nyata komitmen perusahaan terhadap perkembangan pasar lokal. Saat ini, Epson memiliki tiga entitas yang beroperasi di Indonesia, yaitu PT Epson Indonesia yang fokus pada pemasaran dan penjualan, PT Indonesia Epson Industry yang menangani produksi printer serta penambahan lini produksi proyektor tahun ini, dan Epson Batam yang memproduksi scanner, tinta printer, serta perangkat elektronik. Ketiga entitas ini menjadi simbol dari investasi besar yang dilakukan Epson dan kepercayaan perusahaan terhadap pasar Indonesia, yang berkontribusi signifikan pada ekonomi lokal serta perkembangan masyarakat Indonesia.

Epson Indonesia mengumumkan dengan bangga bahwa lebih dari 50 produk mereka telah menerima sertifikasi TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri), dengan banyak produk lainnya yang tengah menjalani proses sertifikasi. Pencapaian ini menunjukkan komitmen Epson untuk meningkatkan penggunaan komponen lokal, sesuai dengan inisiatif pemerintah Indonesia untuk memperkuat industri dalam negeri. Epson terus berinovasi dan memperluas lini produknya, memastikan peluncuran produk baru memenuhi standar TKDN. Pada 28 Juni lalu, Epson meluncurkan beberapa produk baru seperti Proyektor EB-E600 & EB-X600 dengan harga pasar sekitar 7-8 juta rupiah, Printer Multifungsi AM-C400 & AM-C550 dengan kisaran harga 55-73 juta rupiah, serta Scanner ES-C380W, ES-C320W, dan DS-C330 dengan harga sekitar 6-9 juta rupiah. Semua produk ini sedang dalam proses mendapatkan sertifikasi TKDN, menunjukkan dedikasi Epson dalam mendukung upaya pemerintah meningkatkan penggunaan produk dalam negeri.

Epson
Epson

Epson Terus Tingkatkan Produk Lokal

Epson Indonesia tetap berkomitmen untuk mendukung inisiatif Pemerintah Republik Indonesia dalam meningkatkan penggunaan produk lokal. Melalui inovasi dan investasi yang berkelanjutan, Epson berupaya untuk berkontribusi pada pertumbuhan industri dan pembangunan ekonomi. Dalam kesempatan ini, Epson Indonesia menyampaikan harapan terbaiknya kepada seluruh rakyat Indonesia.

Epson
Epson terus tingkatkan produk lokal

“Selamat HUT RI ke-79. Kami percaya bahwa Indonesia akan terus berkembang, dan Epson akan terus memberikan solusi serta kontribusi ke Indonesia. Kami mendorong masyarakat untuk mendukung dan bangga terhadap produk-produk bersertifikasi TKDN, karena produk-produk tersebut mencerminkan keahlian dan kerja keras bangsa kita,” ujar Mr. Ng Ngee Khiang, Managing Director PT Epson Indonesia.

Mari kita rayakan Hari Kemerdekaan ini dengan mendukung dan menghargai produk-produk lokal, serta berkontribusi untuk Indonesia yang lebih makmur dan mandiri.

Epson adalah pemimpin global dalam teknologi dengan filosofi inovasi yang efisien, ringkas, dan tepat untuk memperkaya kehidupan dan menciptakan dunia yang lebih baik. Perusahaan ini berfokus pada solusi sosial melalui inovasi dalam percetakan rumah dan kantor, percetakan komersial dan industri, manufaktur, visual, dan gaya hidup. Epson menargetkan untuk menjadi karbon negatif dan mengeliminasi penggunaan sumber daya bawah tanah yang dapat habis, seperti minyak dan logam, pada tahun 2050. Dipimpin oleh Seiko Epson Corporation yang berbasis di Jepang, Grup Epson di seluruh dunia menghasilkan penjualan tahunan lebih dari 1 triliun JPY. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi global.epson.com.

Tags:


COMMENTS