October 20, 2024

New Defender OCTA Resmi Mengaspal, Gendong Mesin V8 Twin dan Suspensi 6D Dynamics

Penulis: Rizki R
New Defender OCTA Resmi Mengaspal, Gendong Mesin V8 Twin dan Suspensi 6D Dynamics 

Mobitekno – Defender, brand petualangan asal Inggris, kembali menghadirkan gebrakan baru dengan meluncurkan New Defender OCTA. Model ini digadang-gadang menjadi yang paling tangguh, mumpuni, dan mewah dalam keluarga 4×4 Defender, membawa kemampuan off-road ke level yang tak tertandingi.

Dibekali performa luar biasa dan desain berani, New Defender OCTA siap menjadi ‘pahlawan’ baru bagi para pecinta petualangan ekstrem.

Mark Cameron, Managing Director, Defender, menerangkan bahwa pihaknya mampu membuka potensi penuh dari New Defender OCTA. Mobil ini, menurut Cameron, adalah definisi dari keluasan kemampuan, dan merupakan bukti atas apa yang dapat kami capai dengan memanfaatkan teknologi dan talenta terbaik dalam divisi teknik.

“Dengan mesin V8 yang bertenaga, teknologi suspensi 6D Dynamics yang inovatif, hasil akhir yang indah dan detail yang unik, mobil ini langka, sangat tangguh, dan pada dasarnya diminati,” lanjutnya.

New Defender OCTA

Spesifikasi Teknis New Defender OCTA

New Defender OCTA dibekali mesin V8 mild-hybrid Twin Turbo 4,4 liter, yang menghasilkan 635PS tenaga dan torsi hingga 750Nm. Hal ini memungkinkan akselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam 4 detik, menjadikannya model Defender paling ekstrem dan bertenaga. Tak hanya performa di jalan raya, Defender OCTA juga dirancang untuk menghadapi medan berat dengan mudah, berkat teknologi suspensi inovatif 6D Dynamics yang memberikan stabilitas dan kenyamanan superior di berbagai kondisi.

Eksterior New Defender OCTA tampil lebih berani dengan desain yang diperbarui. Tinggi kendaraan ditingkatkan, qlebar sasis diperluas, dan lengkungan roda lebih panjang, memberikan kesan gagah dan tangguh. Mobil ini juga dilengkapi bumper baru yang meningkatkan sudut pergerakan dan pelindung bawah body yang kokoh, memastikan kepercayaan diri pengemudi saat menjelajahi medan off-road yang berat.

20241020 185325

Tak hanya itu, Defender OCTA mampu menembus air hingga kedalaman satu meter, lebih dalam dibandingkan model Defender sebelumnya. Desain ini tidak hanya estetis tetapi juga fungsional, memberikan performa optimal dalam segala kondisi.

Di bagian dalam, Defender OCTA menghadirkan kombinasi material premium dan teknologi canggih. Defender OCTA Edition One, yang akan tersedia di tahun pertama produksi, hadir dengan warna cat eksklusif Faroe Green dan interior mewah seperti PU Khaki dan Ebony UltrafabricsTM. Untuk kenyamanan ekstra, jok dibalut dengan tekstil berkualitas tinggi dan detail karbon fiber yang memukau.

Teknologi audio Body and Soul Seat juga menjadi sorotan, memungkinkan penumpang merasakan musik dengan cara yang lebih imersif. Sistem ini dikembangkan bekerja sama dengan pakar industri musik SUBPAC, menghadirkan enam program wellness yang dirancang untuk meningkatkan kesejahteraan penumpang.

20241020 185252

20241020 185258

Defender OCTA menawarkan kemampuan dinamis yang luar biasa, baik di jalan raya maupun off-road. Dengan suspensi 6D Dynamics, kendaraan ini dapat mengatasi rintangan medan berat tanpa mengorbankan kenyamanan di jalan raya. Teknologi ini memungkinkan mobil mengoptimalkan pengaturan dinamisnya secara otomatis, sesuai dengan permukaan jalan yang dilalui.

Selain mode Comfort dan Dynamic, Defender OCTA juga memiliki mode OCTA, yang dirancang khusus untuk performa off-road. Mode ini memungkinkan pengemudi menikmati akselerasi optimal dan kendali penuh saat melibas medan lapang.

Harga dan Ketersediaan New Defender OCTA

New Defender OCTA telah resmi debut di Goodwood Festival of Speed 2024 pada 11-14 Juli lalu. Untuk penggemar Defender di Inggris, harga awal dimulai dari £145.300 (OTR), sementara Edition One dibanderol dengan harga £160.800 (OTR). Pemesanan akan segera dibuka dan diharapkan menarik perhatian para pecinta petualangan dan performa tinggi.

New Defender OCTA

Jamal Hameedi, Director of SVO, JLR, mengatakan, “Para ahli performa-tinggi kami telah mencapai hal yang mustahil dengan Defender OCTA, bekerja tanpa kenal lelah selama tiga tahun terakhir untuk menciptakan Defender paling tangguh yang pernah dibuat – terlepas dari permukaan apa pun dilaluinya. Mereka telah merekayasa ulang komponen-komponen di seluruh kendaraan untuk memastikan Defender OCTA adalah pendamping yang sempurna untuk petualangan epik di mana pun di dunia,”

Dengan kombinasi performa ekstrem, desain yang kokoh, dan kemewahan interior, New Defender OCTA merupakan definisi baru dari SUV 4×4 mewah dan tangguh. Mobil ini tidak hanya siap menaklukkan jalanan, tetapi juga membawa para pengemudi menjelajahi medan berat dengan percaya diri.

Tags: , , , ,


COMMENTS