July 19, 2024

Galaxy Z Flip6 Siap Dukung Gen Z Berkreasi untuk Media Sosial Mereka

Penulis: Desmal Andi
Galaxy Z Flip6 Siap Dukung Gen Z Berkreasi untuk Media Sosial Mereka 

Mobitekno – Samsung telah merancang Galaxy Z Flip6, HP lipat inovatif terbaru mereka, dengan inspirasi dari Gen Z, salah satu basis pengguna terbesar perusahaan. Perangkat ini dilengkapi berbagai terobosan yang memudahkan pengguna menjalani keseharian dan gaya hidup lebih baik, termasuk dalam berolahraga. Berdasarkan penelitian Kantar, 78% Gen Z percaya bahwa kebahagiaan berkaitan erat dengan kesehatan tubuh, dan tubuh yang sehat membuat mereka lebih percaya diri dalam berekspresi. Selain itu, kondisi fisik yang baik dianggap sebagai pencapaian yang memberikan kepuasan diri.

Penelitian Kantar juga menemukan bahwa Gen Z senang membagikan aktivitas olahraganya ke media sosial. Oleh karena itu, mereka membutuhkan perangkat canggih yang mendukung pengalaman hebat dalam membuat konten. Galaxy Z Flip6 hadir dengan peningkatan kamera, kehadiran Galaxy AI, dan fitur inovatif khas HP lipat yang memungkinkan mereka berkreasi dengan mudah.

Ilham Indrawan, Senior Manager Product Marketing Samsung Electronics Indonesia, menyatakan bahwa Samsung memahami Gen Z sebagai generasi yang gemar mengekspresikan diri dan berbagi inspirasi di media sosial, termasuk saat berolahraga. Galaxy Z Flip6 dirancang dengan desain, kamera 50MP, dan Galaxy AI yang memudahkan pembuatan konten olahraga favorit mereka kapan pun dan dalam situasi apa pun.

Galaxy Z Flip6
Ilham Indrawan, Senior Manager Product Marketing Samsung Electronics Indonesia (tengah)

TikTok, sebagai platform video pendek terkemuka, melaporkan bahwa terdapat 1 juta konten dengan tagar #olahraga yang memiliki 11 miliar views, serta 4 juta konten dengan tagar #running yang dilihat lebih dari 39 miliar kali. Haswar Hafid, Head of Brand Partnerships TikTok Indonesia, menyebutkan bahwa pengguna TikTok di Indonesia tidak hanya menikmati platform untuk mengonsumsi konten hiburan, tetapi juga mengekspresikan kreativitas mereka dalam membuat konten olahraga. TikTok menawarkan peluang besar bagi pengguna untuk membangun komunitas dan menciptakan tren baru dengan konten yang menarik dan unik.

Explore Tanpa Batas dengan FlexCam dan Flex Zoom di Galaxy Z Flip6

Menurut penelitian Kantar, 64% Gen Z mengaku selalu mengunggah aktivitas sehari-hari di media sosial, termasuk momen olahraga. Dwi Anggraeni, Director Kantar Indonesia, menjelaskan bahwa Gen Z sering membagikan unggahan di media sosial untuk melacak perkembangan, mendapatkan dukungan, menginspirasi atau terinspirasi, dan terhubung dengan mereka yang memiliki minat yang sama. Galaxy Z Flip6 hadir dengan fitur FlexCam yang memungkinkan pengguna mengambil foto dan video dari berbagai angle yang unik, termasuk secara hands-free. Fitur Flex Zoom memungkinkan self-framing otomatis yang menyesuaikan zoom sesuai jumlah orang dalam frame, sehingga pengguna bisa menangkap semua momen dengan hasil terbaik untuk diunggah ke media sosial.

Gen Z sering terinspirasi untuk rajin berolahraga karena melihat konten di media sosial. Mereka merasa dengan mengunggah konten, mereka bisa menginspirasi orang lain untuk menjalani gaya hidup sehat dan terkoneksi dengan orang-orang yang memiliki minat yang sama. Galaxy Z Flip6 mampu menciptakan konten inspiratif dengan visual berkualitas tinggi berkat kamera 50MP yang didukung Galaxy AI, sehingga pengguna bisa tampil percaya diri dalam konten aktivitas fisik.

Galaxy Z Flip6
Foto jernih berkat kamera 50 MP pada Galaxy Z Flip6

Gen Z yang aktif dalam menjaga kebugaran fisik lebih banyak dibandingkan dengan Gen X, dan semakin muda usianya, semakin aktif pula mereka dalam berolahraga. Aktivitas fisik dianggap sebagai prioritas utama dalam menjalani gaya hidup sehat bagi anak muda, karena dapat membantu mengurangi stres dan menemukan teman baru. Untuk mengabadikan momen berolahraga bersama komunitas tertentu, Galaxy Z Flip6 jadi solusi dengan gambar tajam bahkan di kondisi cahaya redup.

Berkumpulnya mereka dengan komunitas tertentu saat berolahraga pun menimbulkan kebutuhan untuk mengabadikan momen tersebut lewat konten media sosial. Untuk mendapatkan foto dan video terbaik bersama circle sporty kapan pun dan di mana pun, Galaxy Z Flip6 jadi solusinya. HP lipat ini mampu menghasilkan gambar yang tajam bahkan di kondisi cahaya yang redup, cocok untuk bikin konten saat kamu lari di gelapnya pagi buta atau driving range di malam hari. Untuk itu, fitur CamCorder Grip memaksimalkan fleksibilitas desain HP lipat ini, memungkinkan pengguna merekam secara mudah dan nyaman dengan satu tangan dari berbagai sudut.

Pre-order Galaxy Z Flip6 tersedia hingga 30 Juli 2024 di samsung.com/id/offer, dengan berbagai benefit menarik termasuk Samsung Care+ gratis 1 tahun, cashback, dan paket data Telkomsel. Galaxy Z Flip6 tersedia dalam varian 12GB/256GB dengan harga Rp17.499.000 dan 12GB/512GB dengan harga Rp19.499.000, serta pilihan warna Blue, Yellow, Silver Shadow, dan Mint.

Tags: , ,


COMMENTS