July 18, 2024

VinFast Unjuk Gigi di GIIAS 2024, Tampilkan VF 5 dan VF e34

Penulis: Desmal Andi
VinFast Unjuk Gigi di GIIAS 2024, Tampilkan VF 5 dan VF e34 

Mobitekno – Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2024 kembali digelar. Hari pertama yang dikhususkan untuk VIP dan media, para pelaku industri otomotif sudah unjuk gigi mengenai produk-produk barunya. Salah satunya adalah VinFast Auto. Produsen otomotif yang berasal dari Vietnam ini siap bertempur di dunia otomotif Indonesia. VinFast bahkan memamerkan dua produk terbarunya yang menjadi andalan mereka, yaitu VinFast VF 5 dan VF e34. Kedua kendaraan ini dirancang khusus dengan konfigurasi setir kanan, menargetkan pasar Indonesia. Namun, selain VF 5 dan VF e34, VinFast juga  memamerkan berbagai kendaraan listrik canggih lainnya di GIIAS 2024, termasuk VF 6, VF 7, VF 8, dan VF 9.

GIIAS 2024 tampaknya menjadi momen penting bagi VinFast untuk memperkenalkan produknya lebih dekat dengan konsumen Indonesia dan menegaskan komitmennya dalam mendukung perjalanan menuju mobilitas masa depan yang lebih ramah lingkungan. CEO VinFast Indonesia, Temmy Wiradjaja, menyatakan bahwa perusahaan iniingin mendekatkan produk mereka dengan masyarakat Indonesia dan menegaskan komitmen kami dalam mendukung masa depan mobilitas yang lebih hijau.”

VinFast
VinFast ramaikan pasar EV di Indonesia

VinFast VF 5

VF 5 hadir dengan membawa desain yang ringkas dan sederhana, khas desain A-SUV. VF 5 membawa desain lampu sein LED, lampu belakang untuk mundur, dan lampu rem belakang dengan posisi rendah. Hal ini membuat daya tarik tersendiri. Mobil ini juga dilengkapi dengan baterai Lithium 29,6 kWh yang dapat diisi daya dari 10 persen hingga 70 persen dalam waktu 34 menit.

Sementara itu, VF e34 memiliki desain yang lebih tegas lagi. Mobil ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 42 kWh yang mampu menyuplai energi untuk melaju sejauh 318 km. Motor listrik pada VF e34 menggerakkan roda depan (front wheel drive/FWD) dengan tenaga 110 kW atau sekitar 147 Tk dan torsi 242 Nm.

Salah satu acara menarik di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 adalah hadirnya aktris asal Korea, Kim Yoo-jung. Ia akan tampil di booth VinFast di Hall 2A, Gedung Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD) City, Kabupaten Tangerang, Banten.VinFast menyatakan bahwa Kim Yoo-jung akan menjadi brand ambassador baru mereka dan tampil di GIIAS pada tanggal 21 Juli.

VinFast
Harga VF 5 dan VF e34

VinFast Auto terus berinovasi dan berkembang, dan GIIAS 2024 menjadi platform penting bagi mereka untuk menunjukkan komitmen dalam menyediakan kendaraan ramah lingkungan dan berteknologi tinggi. Kehadiran kendaraan listrik dari berbagai segmen diharapkan dapat menarik perhatian konsumen Indonesia yang semakin peduli dengan mobilitas hijau. Model-model baru yang diperkenalkan diharapkan dapat memenuhi kebutuhan berbagai segmen pasar dan memberikan pilihan yang lebih beragam bagi konsumen.

Dengan berbagai kendaraan listrik yang ditawarkan, VinFast berharap dapat memberikan kontribusi positif dalam mengurangi emisi karbon dan mendukung lingkungan yang lebih bersih. Teknologi baterai yang canggih dan desain yang modern menjadi salah satu keunggulan yang diusung oleh VinFast. Selain itu, partisipasi aktris terkenal seperti Kim Yoo-jung sebagai brand ambassador diharapkan dapat meningkatkan daya tarik produk-produknya di mata konsumen Indonesia.

VinFast
Produsen otomotif asal Vietnam ini ramaikan GIIAS 2024

Dengan total jumlah pendududuk 250 juta jiwa, Indonesia merupakan raksasa ekonomi di Asia Tenggara dan juga salah satu pasar otomotif terbesar di kawasan ini. Indonesia juga memiliki keunggulan sumber daya alam di dalam persaingan kendaraan listrik. Negeri Zamrud Khatulistiwa ini memiliki 22% cadangan global merujuk ke data ASEAN Briefing. VinFast sebagai salah satu produsen kendaraan listrik yang terkemuka di Asia Tenggara, memiliki posisi tepat untuk berkontribusi terhadap upaya Indonesia dalam meraih transportasi berkelanjutan.

Tags: ,


COMMENTS