October 16, 2024

Gelontorkan Rp100 Miliar, Chery Go Green Fund Percepat Adopsi Teknologi Kendaraan Listrik di Indonesia

Penulis: Rizki R
Gelontorkan Rp100 Miliar, Chery Go Green Fund Percepat Adopsi Teknologi Kendaraan Listrik di Indonesia 

Mobitekno – Sejalan dengan inisiatif global Chery, For Us, For Future, PT Chery Sales Indonesia memperkuat komitmennya dalam menciptakan masa depan yang lebih hijau dan mendukung program pemerintah Indonesia untuk mencapai Net Zero Emission. Salah satu langkah nyata yang diambil adalah melalui peluncuran program Go Green Fund. Program ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya transisi dari mobil berbahan bakar bensin ke kendaraan listrik, sekaligus mendorong partisipasi lebih luas dalam penggunaan kendaraan listrik di Indonesia.

Program Go Green Fund tidak hanya berfokus pada konversi kendaraan, tetapi juga mengedukasi konsumen mengenai berbagai manfaat kendaraan listrik, seperti pengurangan emisi, insentif pajak, kemudahan perawatan, dan penghematan jangka panjang.

Kepedulian Chery terhadap masa depan yang lebih hijau sudah dimulai dari inovasi teknologi pada Chery OMODA E5 yang telah mendunia. Di Indonesia, Chery OMODA E5 juga masih terus menjadi pilihan bagi mereka yang ingin bertransisi menuju teknologi berkelanjutan. Namun tak berhenti di situ, karena Chery ingin terus memberikan kemudahan transisi penggunaan EV, maka pada bulan Juli lalu OMODA E5 Pure meluncur dengan harga yang lebih bersahabat dan saat ini Chery meluncurkan program Go Green Fund.

Go Green Fund

Go Green Fund Alokasikan Rp100 Miliar untuk Mendukung Transisi Kendaraan Listrik

“Pada program ini, Chery berkomitmen mengalokasikan Rp100 miliar yang akan dikonversi menjadi berlipat kemudahan bagi ribuan konsumen untuk kepemilikan Chery OMODA E5. Melalui berbagai inisiatif ini, Chery berharap dapat berkontribusi lebih untuk pengurangan emisi gas buang di Indonesia,” ujar Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia.

Chery, melalui Go Green Fund, mengalokasikan dana sebesar Rp 100 miliar atau setara dengan Rp 50 juta per unit untuk mendukung konversi ribuan unit mobil berbahan bakar bensin menjadi mobil listrik Chery, yaitu OMODA E5. Peluncuran program ini dimulai pada 14 Oktober 2024, bersamaan dengan pameran produk Chery yang diadakan di Mall Kelapa Gading 5. Selama pameran, masyarakat dapat berkonsultasi mengenai kemudahan kepemilikan Chery OMODA E5, sekaligus mempelajari model-model Chery lainnya.

Kendaraan listrik Chery, khususnya OMODA E5, memiliki teknologi canggih dengan jarak tempuh hingga 505 KM (NEDC) atau 430 KM (WLTP), serta konsumsi energi yang rendah. Hal ini menjadikannya pilihan ideal bagi konsumen yang ingin berkontribusi dalam menjaga lingkungan.

Selain itu, pemerintah Indonesia memberikan insentif berupa pajak kendaraan yang lebih rendah untuk pemilik mobil listrik, yang semakin memudahkan transisi ke teknologi ramah lingkungan ini.

Chery 2

Chery OMODA E5 juga menawarkan performa tinggi, dengan mesin yang tenang, akselerasi tinggi, dan lebih responsif dibandingkan mobil konvensional. Meski begitu, kendaraan listrik ini mudah dirawat dan memiliki biaya perawatan yang lebih rendah. Konsumen juga dimudahkan dalam pengisian energi karena charger listrik dapat dipasang di rumah, sehingga pengisian daya bisa dilakukan kapan saja.

Inisiatif Global ESG Chery

Tidak hanya fokus pada bisnis, Chery juga memiliki komitmen kuat terhadap tanggung jawab sosial dan lingkungan. Salah satu inisiatif global yang diusung adalah kerja sama dengan UNICEF untuk pendidikan anak-anak dan IUCN untuk pelestarian lingkungan. Di Indonesia, Chery telah bermitra dengan organisasi lingkungan seperti Pandawara untuk mendukung kebersihan sungai, serta berpartisipasi dalam berbagai kegiatan seperti Sportel Bali Triathlon 2024 dan Jakarta Color Run Festival 2024.

Go Green Fund

Chery mengukur kesuksesan inisiatif lingkungan, sosial, dan tata kelolanya melalui metrik ESG yang mencakup pengurangan emisi, efisiensi energi, pengelolaan limbah, serta dampak terhadap keanekaragaman hayati. Dengan transparansi dan akuntabilitas sebagai pilar tata kelola, Chery terus berusaha memastikan program-programnya memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat.

Melalui program Go Green Fund, Chery memperlihatkan komitmen nyata dalam menciptakan masa depan yang lebih hijau. Dengan dukungan penuh terhadap kendaraan listrik dan inisiatif global yang berfokus pada keberlanjutan, Chery siap mendukung upaya Indonesia dalam mencapai Net Zero Emission. Bagi konsumen yang tertarik berkontribusi dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik, Chery OMODA E5 adalah solusi kendaraan ramah lingkungan yang patut dipertimbangkan.

Tags: , , , , ,


COMMENTS