October 15, 2024

Cukup Pakai Galaxy Z Flip6, Ini Tiga Ide Konten yang Bikin FYP!

Penulis: Rizki R
Cukup Pakai Galaxy Z Flip6, Ini Tiga Ide Konten yang Bikin FYP! 

Mobitekno – Keandalan sistem kamera Galaxy Z Flip6 untuk mendukung hobi fotografi dan kebutuhan content creation para pengguna tak perlu dipertanyakan. Di era digital saat ini, semakin banyak content creator yang berkreasi dengan berbagai teknik unik, mulai dari pengambilan foto dengan sudut kreatif, video hyperlapse, hingga slow-shutter photography. Semua ini bisa menjadi inspirasi bagi kamu yang ingin mengabadikan momen-momen berharga saat traveling, memamerkan OOTD, atau membuat photo dumps yang pastinya akan mempercantik feed media sosial kamu.

Seringkali saat membuat konten, kita harus memastikan bahwa perangkat tetap stabil, terutama untuk teknik seperti slow-shutter photography. Biasanya, kita membutuhkan tripod untuk mendapatkan hasil maksimal. Namun, Galaxy Z Flip6 hadir dengan keunggulan form factor yang bisa dilipat, memungkinkan pengambilan sudut yang fleksibel tanpa tambahan alat seperti tripod. Smartphone lipat ini memudahkan kamu dalam mencari sudut yang berbeda dan kreatif.

Menurut Ilham Indrawan, Senior Manager di Samsung Electronics Indonesia, “Pengguna media sosial semakin kreatif dan rela melakukan usaha lebih untuk membuat konten. Itu menginspirasi kami untuk menghadirkan fitur-fitur canggih seperti Flex Mode, Hyperlapse, dan Expert RAW yang membuat pengalaman membuat konten jadi lebih simpel dan seru,”

Tips Membuat Konten Kekinian dengan Galaxy Z Flip6

1. Abadikan Citylights dengan Hyperlapse

Galaxy Z Flip6

Galaxy Z Flip6 memungkinkan kamu membuat video hyperlapse dengan sangat mudah. Berkat Flex Mode, perangkat ini bisa berdiri stabil tanpa perlu tripod, sehingga kamu bisa mendapatkan sudut yang konsisten untuk merekam video dalam waktu lama.

Selain itu, Galaxy Z Flip6 juga tahan air berkat sertifikasi IPX8, membuat kamu lebih bebas dalam mengambil footage di luar ruangan.

Untuk membuat konten hyperlapse, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

– Tekuk perangkat pada sudut 75° hingga 115°

– Buka kamera, pilih menu More dan masuk ke mode Hyperlapse

– Tentukan durasi video yang ingin diambil

– Aktifkan Night Hyperlapse jika merekam pada malam hari

– Tekan tombol Record dan biarkan perangkat merekam hingga selesai

3 3 Ide Konten Z Flip6 1000x563 1

2. Long Exposure Foto Tanpa Tripod

Galaxy Z Flip6 juga mendukung pengambilan foto long exposure tanpa perlu menggunakan tripod. Fitur Expert RAW pada Galaxy Z Flip6 memungkinkan kamu mengatur shutter speed dan pengaturan kamera lainnya seperti ISO dan White Balance secara manual, sehingga hasil foto yang diambil akan memiliki kualitas lebih tinggi.

Galaxy Z Flip6

Beberapa inspirasi foto long exposure yang bisa kamu coba antara lain:

Citylight trails: Mengabadikan jejak cahaya dari kendaraan di jalan kota.

Light stick atau kembang api: Untuk menciptakan efek cahaya artistik.

Air terjun atau sungai: Mendapatkan efek dramatis pada air yang mengalir.

3. Eksplorasi Sudut Unik dengan Flex Mode

Sudut pengambilan gambar sangat memengaruhi hasil foto. Dengan Galaxy Z Flip6, kamu bisa berkreasi lebih bebas berkat Flex Mode yang didukung oleh desain hinge yang kuat. Kamu bisa mengambil foto dengan sudut pandang unik, seperti POV dari kerah baju, atau menggunakan medium di sekitar sebagai penyangga untuk mengambil OOTD.

Selain itu, dengan melipat perangkat pada sudut 90°, kamu bisa meletakkannya di permukaan datar dan membiarkan Galaxy Z Flip6 merekam aktivitas harian. Atau, kamu bisa memposisikan perangkat di sudut rendah untuk menghasilkan foto dengan low angle yang dramatis.

7 3 Ide Konten Z Flip6 1000x563 1

Galaxy Z Flip6 adalah pilihan sempurna untuk kamu yang ingin berkreasi tanpa batas dalam membuat konten media sosial. Dengan fitur Flex Mode, Hyperlapse, dan Expert RAW, kamu bisa menghasilkan konten yang menarik dengan lebih praktis dan kreatif. Galaxy Z Flip6 hadir dengan varian RAM 12GB dan memori 256GB seharga Rp17.499.000, serta 512GB dengan harga Rp19.499.000, tersedia dalam warna Blue, Yellow, Silver Shadow, dan Mint.

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS