July 15, 2024

Resmi Meluncur, Vertiv AI Hub Hadirkan Portofolio Desain Referensi AI Perdana di Industri

Penulis: Rizki R
Resmi Meluncur, Vertiv AI Hub Hadirkan Portofolio Desain Referensi AI Perdana di Industri 

Mobitekno – Dalam era digital yang berkembang pesat, kecerdasan buatan (AI) menjadi komponen kunci dalam banyak sektor. Namun, meski penggunaannya semakin meluas, informasi pakar untuk pusat data perintis masih terbatas. Menjawab tantangan ini, Vertiv, penyedia global infrastruktur digital penting dan solusi kontinuitas, meluncurkan Vertiv AI Hub.

Vertiv AI Hub merupakan inisiatif penting yang menyediakan informasi dan alat bagi perusahaan untuk sukses dalam implementasi AI. Dengan dukungan dari para pakar dan konten yang terus diperbarui, Vertiv AI Hub memastikan bahwa mitra dan pelanggan memiliki sumber daya yang dibutuhkan untuk merancang infrastruktur yang siap menghadapi masa depan AI.

Liquid cooling

Vertiv AI Hub: Pusat Informasi AI Terkini

Vertiv AI Hub menyediakan berbagai sumber daya penting, termasuk white paper, riset industri, tools, serta portofolio daya dan pendinginan. Semua ini dirancang untuk aplikasi retrofit dan greenfield. Dengan desain referensi terbaru, Vertiv AI Hub mendukung infrastruktur pendinginan cair dan daya yang skalabel, melayani kebutuhan chip masa kini dan masa depan dengan kapasitas mulai dari 10kW hingga 140kW per rak.

Mencerminkan perubahan cepat dalam teknologi AI dan infrastruktur pendukungnya, Vertiv AI Hub adalah situs dinamis yang terus diperbarui dengan konten baru. Salah satu fitur pentingnya adalah program sertifikasi Infrastruktur AI untuk mitra Vertiv, membantu mereka tetap terdepan dalam penerapan teknologi terbaru.

Giordano (Gio) Albertazzi, CEO Vertiv, menekankan komitmen perusahaan untuk menyediakan pengetahuan mendalam dan panduan dari para pakar.

“Vertiv memiliki sejarah sebagai perusahaan yang selalu membagikan hal-hal baru di dunia teknologi dan berbagai insight untuk industri pusat data,” ujarnya.

Vertiv AI Hub

Dengan kemitraan erat bersama produsen chip terkemuka dan operator pusat data inovatif, Vertiv berada dalam posisi unik untuk membantu pelanggan dan mitra dalam inisiatif AI mereka.

Alvin Cheang, High Density Compute Business dan AI Director Vertiv di Asia, menyatakan bahwa Vertiv AI Hub adalah sumber luar biasa bagi mitra dan pelanggan di Asia.

“AI akan selalu hadir, dan Vertiv siap membantu para pelanggan kami mengatasi beragam tantangan dalam mewujudkan target mereka di bidang AI,” kata Cheang. AI Hub membantu pemahaman yang lebih dalam tentang peluang dan tantangan AI serta bagaimana Vertiv dapat meningkatkan dan mengadopsi inisiatif AI.

1721050574122

Sementara itu, Sean Graham, Research Director, Datacenters di IDC, menambahkan bahwa hampir semua industri tengah menjajaki berbagai peluang melalui AI. “Namun, ada lebih banyak pertanyaan daripada jawaban tentang bagaimana cara membangun infrastrukturnya. Penyedia infrastruktur yang diakui seperti Vertiv sangat dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan yang tengah membangun strategi AI,” jelasnya.

Tags: , , , ,


COMMENTS