June 14, 2024

Citroën E-C3 All Electric Tiba, 50 Pelanggan Antusias Terima Mobil Listrik Impiannya

Penulis: Rizki R
Citroën E-C3 All Electric Tiba, 50 Pelanggan Antusias Terima Mobil Listrik Impiannya  

Mobitekno – Bertempat di Citroën Experience Center PIK, Jakarta Utara, Citroën Indonesia menggelar acara serah terima unit The New Citroën Ë-C3 All Electric kepada 50 pelanggan pertama yang sudah melakukan pemesanan sebelumnya. Penyerahan ini dilakukan menyusul izin resmi untuk mengikuti Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai dari pemerintah Indonesia, menjadikan Citroën sebagai merek pertama yang mendapatkan fasilitas impor resmi untuk mobil listrik di Indonesia.

Citroën memperkenalkan The New Citroën Ë-C3 All Electric pada ajang GAIKINDO International Auto Show 2023. Mobil listrik ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia akan kendaraan listrik yang terjangkau dan ramah lingkungan.

Pada tanggal 3 Mei 2024, Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia (BKPM) memberikan persetujuan resmi bagi Citroën untuk ikut serta dalam Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai.

Citroën Ë-C3 All Electric

Dengan diterbitkannya Surat Persetujuan Menteri Investasi/Kepala BKPM no 1/KBLBB-CBU/1/OSS/PMDN 2024 kepada PT National Assemblers, Citroën mendapatkan fasilitas impor utuh (CBU) The New Citroën Ë-C3 All Electric dengan bea masuk 0% dan pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) yang ditanggung pemerintah. Langkah ini menunjukkan komitmen Citroën untuk mendukung program pemerintah dalam mendorong penggunaan kendaraan listrik di Indonesia.

Strategi Jangka Panjang Citroën di Indonesia

IMG 20240614 WA0027 scaled

Selama masa transisi menuju produksi lokal yang ditargetkan selesai sebelum tahun 2026, Citroën akan terus mengimpor The New Citroën Ë-C3 All Electric dalam keadaan utuh (CBU). Hal ini menunjukkan keseriusan Citroën dalam menggarap pasar kendaraan bermotor di Indonesia untuk jangka panjang.

Tan Kim Piauw, Chief Executive Officer PT Indomobil National Distributor, menyampaikan kebanggaannya dalam acara penyerahan unit ini. “Serah terima ini akan diikuti dengan serah terima di 19 dealer Citroën lainnya di Indonesia, sehingga mobil ini dapat segera mengaspal di jalan raya di Tanah Air,” ujar Tan Kim Piauw.

Harga dan Ketersediaan Citroën E-C3 All Electric

The New Citroën Ë-C3 All Electric kini tersedia di berbagai kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Medan, Palembang, dan Makassar. Citroën menawarkan kendaraan listrik ini dengan harga mulai dari Rp. 377.000.000,- on the road Jakarta. Selain itu, untuk 1.200 pembeli pertama, Citroën memperpanjang masa garansi kendaraan dari 3 tahun/100.000 kilometer menjadi 5 tahun/150.000 kilometer, serta layanan servis gratis hingga 5 tahun/70.000 kilometer.

IMG 20240614 WA0025 scaled

Citroën juga memperluas jaringan penjualan dan layanan purna jual dengan menargetkan 22 outlet siap beroperasi hingga akhir tahun ini. Fasilitas pusat suku cadang di Indomobil Parts Center, Cikampek, Jawa Barat, telah didirikan untuk memastikan ketersediaan sparepart di berbagai wilayah di Indonesia.

Kehadiran The New Citroën Ë-C3 All Electric di pasar Indonesia tidak hanya menandai langkah maju Citroën dalam menyediakan kendaraan listrik yang terjangkau, tetapi juga komitmen jangka panjang mereka dalam mendukung mobilitas ramah lingkungan di Indonesia. Dengan dukungan pemerintah dan fasilitas purna jual yang lengkap, Citroën optimis dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan kendaraan listrik berkualitas tinggi.

Tags: , , , ,


COMMENTS