June 13, 2024

Lewat Galaxy A35 5G, Samsung Bagikan Tips dan Trik Fotografi Camping yang Menarik

Penulis: Rizki R
Lewat Galaxy A35 5G, Samsung Bagikan Tips dan Trik Fotografi Camping yang Menarik  

Mobitekno – Liburan panjang segera tiba, sudahkah kamu merencanakan aktivitas seru untuk mengisinya? Bagaimana dengan berkemah atau camping di lokasi yang estetik? Terlebih lagi, jika ditemani oleh Galaxy A35 5G, setiap momen camping-muĀ akan terekam indah dan terkenang sepanjang masa. Dengan formasi triple camera yang canggih, Galaxy A35 5G siap mengabadikan berbagai momen terbaikmu saat camping, baik dengan circle maupun keluarga. Bahkan dalam kondisi low light sekalipun, smartphone ini bisa menjadi andalan.

Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia, mengungkapkan, “Liburan dengan camping di alam bebas akan menghadirkan suasana dan momen yang layak untuk diabadikan dari siang hingga malam. Mulai dari pemandangan hutan atau pegunungan yang menakjubkan, indahnya sunset senja hari, suasana hutan diterangi sinar bulan, hingga momen keakraban ditemani api unggun,”

“Dengan kamera belakang beresolusi tinggi, lensa ultra-wide, lensa makro, serta kemampuan nightography yang mumpuni, Galaxy A35 5G adalah pilihan tepat untuk membagikan berbagai pengalaman camping-mu yang paling berkesan saat liburan,” jelas Ricky.

Ide Konten Camping dengan Galaxy A35 5G

1. Lanskap Pemandangan yang Estetik

Camping di kaki gunung menyajikan lanskap yang indah dan menarik untuk dibagikan, terutama saat malam hari. Manfaatkan lensa ultra-wide angle 8MP dan Night Mode pada Galaxy A35 5G untuk mengabadikan pemandangan sekitar tenda dengan latar belakang langit malam. Caranya:

– Buka aplikasi kamera, geser menu ke “More”, lalu pilih “Night”.

– Pilih lensa ultra-wide angle dengan menekan ikon 0.5.

– Arahkan kamera ke pemandangan yang hendak diabadikan dan pastikan ada subyek menarik di frame untuk daya tarik visual yang lebih kuat.

Galaxy A35 5G

2. Aktivitas Camping Malam Hari

Momen-momen kegiatan malam hari seperti memasak makan malam atau duduk bersama bercerita juga bisa diabadikan. Gunakan Portrait Mode pada Galaxy A35 5G untuk memberikan efek bokeh yang estetik. Fitur ini diperkuat dengan teknologi AI yang membantu dalam kondisi low light. Langkah-langkahnya:

– Buka aplikasi kamera, pilih “Portrait”.

– Arahkan kamera ke subyek foto.

– Saat sensor mendeteksi kondisi low light, ikon Night mode akan muncul dan aktif secara otomatis.

Step Mode Potrait dengan Night Mode

3. Momen Api Unggun yang Indah

Api unggun adalah salah satu momen penting saat camping. Beberapa tips untuk mengambil konten api unggun:

– Tempatkan api unggun di bagian tengah dalam komposisi. Aktifkan fitur grid pada kamera untuk membantu.

– Atur pencahayaan dengan menggunakan mode Pro. Gunakan pengaturan ISO rendah dan bukaan lebar, serta tripod untuk menjaga kamera tetap stabil.

– Coba long exposure untuk efek dramatis. Atur ISO rendah dan shutter speed lambat untuk menangkap jejak cahaya yang indah.

Foto Api Unggun dengan Galaxy A35 5G scaled

Editing untuk Hasil Maksimal

Sebelum memposting, pastikan untuk mengedit foto agar hasilnya maksimal. Gunakan fitur Image Remaster untuk meningkatkan kualitas foto atau Object Eraser untuk menghapus elemen yang tidak diinginkan. Caranya:

– Remaster: Buka Gallery, pilih foto, tap ikon detail, lalu pilih “Remaster”.

– Object Eraser: Buka Gallery, pilih foto, tap ikon pena, lalu tap ikon Tools dan pilih “Object Eraser”. Tap pada objek yang ingin dihapus dan pilih “Done”.

Selain kameranya yang mumpuni, Galaxy A35 5G dilengkapi prosesor Exynos 1380 yang kuat dan baterai 5.000mAh yang tahan seharian. Dengan sertifikasi IP67, kamu tak perlu khawatir dengan cuaca yang berubah-ubah. Penyimpanan internal yang dapat diperluas hingga 1TB dengan kartu microSD memastikan kamu memiliki ruang cukup untuk semua foto dan video camping-mu.

Dapatkan Galaxy A35 5G mulai dari Rp4.999.000 dengan berbagai pilihan warna menarik seperti Awesome Lilac, Awesome Iceblue, dan Awesome Navy. Jangan lewatkan promo spesial hingga 6 Juni 2024 berupa free storage upgrade, bonus kuota Axis 125GB untuk 6 bulan, dan voucher GrabFood senilai Rp100.000.

Tags: , , , ,


COMMENTS