June 13, 2024

Tingkatkan Pengalaman Visual, ASUS Luncurkan Jajaran Monitor Baru di Computex 2024

Penulis: Rizki R
Tingkatkan Pengalaman Visual, ASUS Luncurkan Jajaran Monitor Baru di Computex 2024  

Mobitekno – Pada ajang Computex 2024, ASUS meluncurkan jajaran monitor inovatif yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan profesional kreatif, hiburan, dan kesehatan. Dari monitor ProArt Display 5K dan 8K yang luar biasa hingga layar ZenScreen yang fleksibel dan ASUS VU yang berorientasi pada kesehatan.

Produk pertama, yakni ASUS ProArt Display 5K PA27JCV, mengusung layar berukuran 27 inci ini menawarkan resolusi 5120 x 2880 alias 5K dengan kerapatan piksel tinggi 218 PPI. Didesain khusus untuk para profesional, layar ini memiliki gamut warna yang luas mencapai 99% DCI-P3 dan 100% sRGB, menjamin reproduksi warna yang sangat akurat.

Teknologi ASUS LuxPixel dengan lapisan anti-glare and low reflection (AGLR) memberikan tampilan yang seperti kertas tanpa mengurangi ketajaman gambar. Monitor ini juga telah tersertifikasi Calman Verified dan dikalibrasi pabrik untuk akurasi warna Delta E <2.

Monitor ASUS

Konektivitas yang luas seperti DisplayPort™ melalui USB-C ® dengan pengiriman daya 96 W, DisplayPort, HDMI®, dan hub USB memastikan fleksibilitas dalam berbagai alur kerja. Dengan solusi ASUS LightSync, akurasi warna tetap terjaga meski dalam kondisi pencahayaan yang berubah-ubah. Desain ergonomisnya memungkinkan penyesuaian posisi yang variatif, membuatnya ideal untuk penggunaan jangka panjang.

ASUS ProArt Display 8K PA32KCX

Sebagai monitor mini-LED 8K pertama di dunia, ProArt Display PA32KCX menetapkan standar baru dengan resolusi 7680 x 4320 dan akurasi warna Delta E<1. Monitor 32 inci ini menawarkan gamut warna 97% DCI-P3, brightness puncak 1200 nits, dan sustained brightness 1000 nits, menghasilkan visual yang tajam dan mendetail. Teknologi LuxPixel serta motorized flip colorimeter bawaan memudahkan kalibrasi otomatis untuk akurasi yang konsisten.

Dukungan konektivitas seperti Thunderbolt™ 4 ganda, HDMI 2.1, dan DisplayPort 2.1 memastikan kompatibilitas dengan berbagai perangkat. Monitor ini juga mendukung format HDR seperti HDR10 dan HLG, menjadikannya pilihan utama bagi para profesional yang membutuhkan kinerja visual terbaik.

Pembelian monitor ProArt Display series disertai dengan uji coba gratis Adobe® Creative Cloud® selama tiga bulan, menawarkan berbagai aplikasi berteknologi AI yang mendukung kreativitas pengguna.

ASUS ZenScreen: Fleksibilitas untuk Produktivitas dan Hiburan

ZenScreen Duo OLED MQ149CD

Monitor portabel 14 inci ini dapat diperluas menjadi 21 inci dengan layar dual-OLED, memberikan produktivitas maksimal dalam desain yang ringkas. Engsel lipat 360 dan stand lipat mendukung berbagai mode penggunaan, sedangkan konektivitas yang multifungsi memastikan kompatibilitas dengan berbagai perangkat. Dengan berat hanya 700 g, ZenScreen Duo OLED MQ149CD sangat cocok untuk produktivitas saat bepergian.

ASUS ZenScreen Smart Monitor MS27UC 5 scaled

ZenScreen Smart MS27UC

Monitor UHD IPS 27 inci ini adalah monitor pintar Google TV pertama dari ASUS, menawarkan hiburan tanpa PC dengan speaker Harman Kardon 5 W bawaan dan live streaming multi-platform. Konektivitas multifungsi seperti HDMI 2.0, DisplayPort 1.4, USB Type-C (PD 90 W), port USB Hub, WiFi dual-band, dan Bluetooth® 5.0 memastikan kemudahan integrasi dengan berbagai perangkat.

ASUS VU249HFI – W, ASUS VU279HFI – W, dan ASUS VU34WCIP – W

VU24 正面 scaled

Ketiga monitor ini dilengkapi dengan refresh rate 100 Hz dan panel IPS yang menawarkan sudut pandang luas untuk mengurangi kelelahan mata. Selain itu, teknologi ramah lingkungan dan berorientasi pada kesehatan seperti teknologi nano-ion yang meningkatkan kualitas udara, menjadikan monitor ini tidak hanya produktif tetapi juga mendukung kesehatan pengguna.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS