September 11, 2024

Datacomm Solution Day 2024 Digelar untuk Atasi Tantangan dan Perkuat Digitalisasi Indonesia”

Penulis: Desmal Andi
Datacomm Solution Day 2024 Digelar untuk Atasi Tantangan dan Perkuat Digitalisasi Indonesia” 

Mobitekno – PT Datacomm Diangraha baru saja menyelenggarakan acara Datacomm Solution Day 2024 di Jakarta. Acara yang berlangsung pada 10 September 2024 ini bertujuan untuk mengeksplorasi inovasi teknologi berbasis cloud di Indonesia. Acara ini sekaligus menjadi tonggak pertama kalinya diadakan Solution Day oleh Datacomm, sebagai wujud komitmen perusahaan dalam mendukung perkembangan teknologi di tanah air.

Transformasi digital di era saat ini semakin dipacu oleh inovasi dalam data dan konektivitas. Melalui tema “Bridging the Digital Divide for a Connected Tomorrow”, Inovasi Solution Day 2024 ini dihadirkan untuk menjembatani tantangan dan peluang yang muncul, serta memperkuat perkembangan teknologi melalui penerapan solusi berbasis teknologi canggih.

Event ini menjadi ajang pertemuan penting antara pemerintah, sektor bisnis, dan akademisi, yang difokuskan pada pertukaran pengetahuan dan wawasan seputar solusi cloud. Tidak hanya itu, acara ini juga memberikan kesempatan untuk berkolaborasi, mempelajari inovasi terbaru, serta membangun jaringan bisnis. Selain itu, berbagai diskusi interaktif juga digelar untuk menawarkan solusi konkret terhadap tantangan digital saat ini.

Benny Sumitro, Cloud and IT Director PT Datacomm Diangraha, menyatakan bahwa acara ini mencerminkan komitmen perusahaan dalam mendukung transformasi digital Indonesia, sehingga diharapkan dapat menjadi jembatan yang menghubungkan kebutuhan bisnis dengan solusi berbasis teknologi cloud, termasuk di bidang keamanan cloud computing.

Datacomm
Penyerahan Piagam dari Bapak Tan Wie Tjien (kanan) kepada Rektor Universitas Trisakti Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi

Datacomm Nilai Kolaborasi Menjadi Hal Penting dalam Hal Keamanan Cloud

Sebagai perusahaan dengan pengalaman lebih dari tiga dekade dalam menyediakan solusi cloud dan keamanan, Datacomm menekankan pentingnya kolaborasi dan pertukaran pengetahuan. Datacomm menghadirkan pakar-pakar dan pemangku kepentingan untuk memberikan wawasan baru tentang penggunaan teknologi cloud yang optimal dalam meningkatkan efisiensi dan pertumbuhan bisnis.

Agenda Datacomm Solution Day 2024 dimulai dengan sesi pagi yang menghadirkan Menteri Komunikasi dan Informatika, Bapak Budi Arie Setiadi, sebagai keynote speaker. Beliau membahas kebijakan pemerintah terkait transformasi digital. Kemudian, sesi siang diisi oleh Prof. Dr. Ir. Richardus Eko Indrajit yang membahas tantangan dalam implementasi solusi cloud di Indonesia.

Datacomm
Konferensi Pers

Acara ini juga menyuguhkan pameran yang menampilkan lebih dari 15 booth dari berbagai industri yang menawarkan inovasi teknologi terbaru. Pengunjung dapat merasakan pengalaman interaktif secara langsung melalui berbagai booth ini. Pameran tersebut dilengkapi dengan workshop interaktif yang membahas topik-topik terbaru seputar jaringan, keamanan siber, serta cloud computing.

Melalui acara ini, Datacomm memperkuat hubungan dengan mitra dan pelanggan, sekaligus menjadi langkah maju dalam mendorong transformasi digital di Indonesia.

Tags: ,


COMMENTS