July 11, 2024

Aplikasi Agoda Catat Kolam Renang Jadi Pilihan Banyak Wisatawan Saat Menginap

Penulis: Desmal Andi
Aplikasi Agoda Catat Kolam Renang Jadi Pilihan Banyak Wisatawan Saat Menginap  

Mobitekno – Gelombang panas yang melanda sebagian besar Asia tahun ini menjadi sorotan utama di berbagai media. Dengan suhu udara yang semakin meningkat, banyak orang berusaha mencari cara untuk meredam panas. Salah satu cara yang populer adalah dengan menikmati fasilitas kolam renang di akomodasi mereka. Menyadari tren ini, Agoda meluncurkan Peringkat Popularitas Kolam Renang (Pool Popularity Rank), yang bertujuan untuk menunjukkan negara mana di Asia yang wisatawannya paling antusias memesan akomodasi dengan fasilitas kolam renang.

Menurut data pencarian dari Agoda, wisatawan asal India tercatat sebagai yang paling sering menggunakan filter pencarian untuk akomodasi dengan kolam renang. Hal ini menandakan bahwa orang India sangat mengutamakan fasilitas ini saat bepergian, terutama di tengah suhu yang panas. Di peringkat kedua hingga kelima, berturut-turut adalah wisatawan dari Korea Selatan, Malaysia, Thailand, dan Filipina. Kelima negara ini menunjukkan minat yang tinggi terhadap akomodasi yang memiliki kolam renang, menunjukkan bahwa wisatawan dari negara-negara tersebut juga ingin menikmati sensasi menyegarkan dari air kolam renang saat berlibur.

Di tengah-tengah daftar, Jepang dan Taiwan berada di posisi keenam dan ketujuh. Meskipun tidak setinggi negara-negara lain di peringkat lima besar, wisatawan dari Jepang dan Taiwan masih menunjukkan minat yang cukup signifikan terhadap akomodasi dengan kolam renang. Sedangkan Indonesia berada di peringkat kedelapan, menunjukkan bahwa meskipun ada minat, wisatawan Indonesia tidak seantusias negara-negara di peringkat atas. Vietnam dan Singapura melengkapi daftar di peringkat kesembilan dan kesepuluh, yang menunjukkan minat paling rendah di antara sepuluh negara yang disurvei.

Andrew Smith, Senior Vice President, Supply di Agoda, menyatakan bahwa kolam renang menjadi fasilitas yang sangat diidamkan oleh banyak wisatawan. Bagi beberapa orang, liburan tidak lengkap tanpa berenang atau bermain air di kolam renang. Baik itu berenang santai sendirian atau bersenang-senang bersama keluarga, kolam renang menjadi daya tarik yang tidak bisa diabaikan. Dengan filter pencarian yang mudah digunakan di platform Agoda, wisatawan dapat dengan mudah menemukan akomodasi yang memenuhi keinginan mereka, termasuk keberadaan kolam renang.

Kolam renang bukanlah satu-satunya filter pencarian yang populer di Agoda. Filter lain yang juga banyak digunakan termasuk sarapan gratis, peringkat bintang, ulasan pengguna, dan pembatalan gratis. Semua filter ini membantu wisatawan dalam menemukan akomodasi yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka. Hal ini menunjukkan bahwa wisatawan semakin cerdas dalam memilih akomodasi yang menawarkan nilai terbaik bagi mereka.

Agoda sendiri tidak hanya menawarkan akomodasi dengan berbagai fasilitas, tetapi juga menyediakan lebih dari empat juta properti liburan di seluruh dunia. Selain itu, platform ini juga menawarkan lebih dari 130.000 rute penerbangan dan lebih dari 300.000 aktivitas yang bisa digabungkan dalam satu pemesanan. Beragam pilihan yang ditawarkan oleh Agoda menjadikannya salah satu platform perjalanan online yang paling komprehensif dan mudah digunakan, memungkinkan wisatawan untuk menemukan penawaran menarik dan melakukan pemesanan liburan dengan bebas repot.

Peringkat Popularitas Kolam Renang versi Agoda memberikan wawasan yang menarik tentang preferensi wisatawan Asia terhadap fasilitas kolam renang. Dengan data ini, pelaku industri pariwisata dapat lebih memahami kebutuhan dan keinginan wisatawan dari berbagai negara. Ini juga memberikan gambaran tentang bagaimana wisatawan mengadaptasi kebiasaan bepergian mereka di tengah kondisi iklim yang ekstrem seperti gelombang panas. Bagi Agoda, informasi ini tentunya sangat berharga dalam menyempurnakan layanan dan penawaran mereka, memastikan bahwa setiap wisatawan dapat menikmati liburan yang nyaman dan menyenangkan sesuai dengan preferensi mereka.

Tags:


COMMENTS