August 9, 2024

Hadir di IBT 2024, KOHLER Tampilkan Desain Kamar Mandi Unik dan Inspiratif. Termasuk Koleksi 6 Desainer Lokal Ternama

Penulis: Iwan RS
Hadir di IBT 2024, KOHLER Tampilkan Desain Kamar Mandi Unik dan Inspiratif. Termasuk Koleksi 6 Desainer Lokal Ternama 

Mobitekno – KOHLER, produk manufaktur untuk dapur dan kamar mandi (toilet, wastafel, bathtub, shower) yang dikenal dengan desain mewah, inovatif dan berkualitas hadir di pameran Indonesia IndoBuildTech (IBT) 2024 Part 2.

Pada pameran bangunan interior dan eksterior terbesar yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten (7-11 Agustus 2024) tersebut, produsen asal Amerika Serikat ini menampilkan berbagai produk dari berbagai koleksi Artist Editions mereka yang mencakup wastafel, keran, dan aksesori kamar mandi yang dirancang dengan sentuhan seni tinggi.

KOHLER ingin mengajak pengunjung untuk bersama-sama menikmati keindahan hasil karya para desainer yang tertuang dalam berbagai produk kamar mandi dan dapur, yang tidak hanya fungsional tetapi juga artistik dan eksklusif.

Kohler faucet 01

Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati pengalaman pelanggan seperti yang dihadirkan di KOHLER Experience Center (KEC), dimana pelanggan bisa melihat koleksi global produk ritel KOHLER melalui galeri, layar interaktif, dan furnitur kamar mandi dengan fitur relaksasi senyaman spa.

“KOHLER bangga menjadi bagian dari IndoBuildTech 2024 dan percaya bahwa pameran ini merupakan platform yang penting untuk terhubung dengan para pelanggan dan stakeholder lain yang mengharapkan desain dan inovasi terbaru,” ujar Shreya Malik, General Manager, KOHLER Indonesia di hdapan media di booth KOHLER (9/8/2024).

Kohler Project 6 02

Koleksi Artist Editions dan kolaborasi desain ‘Project 6’

Selama pameran IBT 2024 Part 2 yang berlangsung hingga hari Minggu (11/8/2024), pengunjung booth juga dapat menyaksikan langsung rangkaian beragam desain Artist Edition dari KOHLER dengan berbagai kreasi yang menginspirasi, dibuat dengan mempertimbangkan keindahan, dan dirancang untuk menceritakan kisah para penggunanya.

Artist Editions adalah karya seni yang diciptakan dengan hati dan jiwa, sesuatu yang unik dan tahan lama, dimana setiap koleksinya memiliki inspirasi yang diciptakan dengan penuh keindahan dan didesain untuk mengekspresikan kepribadian pemiliknya.

Picture003

Di hadapan awak media, KOHLER juga mempersembahkan “Project 6” sebagai suatu kolaborasi dari enam desainer ternama Indonesia yang menampilkan enam kamar mandi inspiratif. Kolaborasi ini menggabungkan sentuhan lokal budaya Nusantara dalam suatu bathroom suites dengan berbagai produk KOHLER yang mewah dan berkualitas serta menginspirasi konsumen tentang ruang kamar mandi di rumah.

Enam desain kamar mandi eksklusif yang merupakan manifestasi Project 6 by KOHLER terdiri dari Reader’s Bathroom karya Hidajat Endramukti, Nest Egg Zest karya Andra Matin, Nature and Nusantara Culture karya Yori Antar, Utopian Bath karya Alex Bayusaputro, Unwind karya Wendy Djuhara, dan Primordial Serenity karya Santi Alaysius dan Hamphrey Tedja dari Domisilium.

Masing-masing desain produk kamar mandi tampil memukau dengan sentuhan artistik yang merefleksikan variasi tema dan gaya desain yang berkarakter, memadukan sentuhan personal para desainer dengan kekayaan budaya nusantara yang penuh inspirasi, ditujukan khusus untuk rumah masa depan yang mewah dan nyaman.

Kohler Primordial Serenity

Penggunaan jasa desainer terkenal dalam pembuatan kamar mandi bisa menjadi inspirasi dan tren yang menarik, terutama di kalangan pemilik properti mewah dan industri perhotelan. Hal ini didasari oleh beberapa faktor penting. Misalnya, nilai prestige yang didapat dari menggunakan jasa desainer ternama dapat meningkatkan nilai properti secara signifikan. Desainer terkenal membawa keahlian dan pengalaman luas mereka dalam menciptakan ruang yang tidak hanya fungsional, tetapi juga estetis dan inovatif.

Dari sisi investasi, kamar mandi yang didesain oleh desainer terkenal dapat meningkatkan nilai jual suatu properti/rumah itu sendiri saat akan dijual kembali. Untuk komersial atau bisnis, seperti hotel atau spa, penggunaan jasa desainer ternama dapat menjadi bagian dari strategi branding yang lebih luas, menambah nilai dan daya tarik bagi pelanggan atu konsumen.

Koleksi KOHLER shower Statement & Anthem

KOHLER juga menghadirkan koleksi Statement & Anthem showering yang menggabungkan kekuatan, keindahan, dan inovasi dalam desain yang tangguh dan memukau dalam ruang mandi. Koleksi shower Statement yang dikombinasikan dengan katup dan pengendali shower Anthem memberikan desain yang atraktif dengan pilihan spray yang beraneka macam serta pengaturan temperatur dan tekanan air yang dapat disesuaikan.

“Portofolio beragam ini dirancang dengan cermat, memberikan Anda kesempatan tanpa batas untuk menciptakan pengalaman mandi impian yang berbeda dan penuh pilihan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi Anda,” tegas Shreya Malik.

Kohler Utopian Bath by Andra Matin 02

Menurutnya, finishing KOHLER memberikan sentuhan tersendiri pada setiap desain. Finishing merupakan langkah awal yang penting dalam mendesain dapur atau kamar mandi. Baik bagi mereka yang tertarik dengan material titanium yang mencolok atau kilau hangat dari nikel yang dipoles, semua tersedia untuk dipilih sesuai gaya dan kepribadian konsumen.

Ditambahkan oleh Shreya, Finishing Vibrant PVD KOHLER dibuat dengan teknologi Physical Vapor Deposition (PVD) mutakhir, di mana material diuapkan dan disalurkan pada tingkat atom untuk menciptakan warna yang menakjubkan. Setiap finishing tidak hanya memenuhi tetapi melampaui standar daya tahan industri, dengan lapisan bawah nikel yang meningkatkan kekuatan dan integritas warna.

“Hasilnya? Keran KOHLER memiliki finishing yang kaya dan berkilau, tahan terhadap goresan, perubahan warna, dan korosi, menjadikannya pernyataan yang bertahan lama,” yakin Shreya.

Sebagai informasi, KOHLER telah menghadirkan Kohler Experience Center di Jakarta (KEC JKT) sejak 9 Agustus 2022 lalu di CHUBB Square lantai UG, Thamrin Nine Plaza, Jakarta. DI sana, konsumen dapat melihat berbagai koleksi produk Kohler melalui galeri produk, display produk interaktif, serta pengalaman spa.

Selain itu, KOHLER juga hadir melalui 45 showroom yang tersebar di Jabodetabek dan beberapa kota besar seperti Surabaya, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Bali, Medan, dan Riau.

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS