June 8, 2024

Telkomsel Umumkan Hasil Akhir Ilmupedia Tryout Akbar UTBK 2024

Penulis: Rizki R
Telkomsel Umumkan Hasil Akhir Ilmupedia Tryout Akbar UTBK 2024  

Mobitekno – Pada Kamis, 30 Mei 2024, Telkomsel secara resmi mengumumkan hasil akhir Ilmupedia Tryout Akbar Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2024 di Jakarta. Program ini merupakan kolaborasi dengan platform teknologi edukasi Ruang Guru dan Kuncie, yang berhasil menarik partisipasi sebanyak 5.400 pelajar setingkat SMA.

Mereka memanfaatkan kesempatan ini untuk mempersiapkan diri dan mengasah kemampuan dalam menghadapi berbagai contoh soal Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) untuk masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) tahun 2024.

Vice President Prepaid Consumer Marketing Telkomsel, Tuty Rahma Afriza, menyatakan, “Ilmupedia Tryout Akbar UTBK 2024 telah menjadi wadah antusiasme dan dedikasi para pelajar kita untuk dapat diterima di PTN impian. Semoga pengalaman Tryout bersama Ilmupedia kali ini dapat membantu generasi muda meraih hasil terbaik di UTBK sesungguhnya nanti,”

“Telkomsel juga mengucapkan selamat kepada para Top Scorer atas pencapaian terbaik mereka. Semoga prestasi ini bisa menjadi motivasi tambahan untuk terus belajar dan berkembang,” sambung Tuty.

Ilmupedia Tryout Akbar UTBK 2024

Peraih Top Scorer Ilmupedia Tryout Akbar UTBK 2024

Ilmupedia Tryout Akbar UTBK 2024 dilaksanakan secara serentak online pada 30 Maret 2024, di seluruh Indonesia. Telkomsel mengumumkan tiga Top Scorer untuk tryout online yaitu Azizah Dharma Putri, Niko Samuel Simanjuntak, dan Nadia Ingrida Sutono.

Sementara itu, sesi tryout offline yang dilaksanakan di Bandar Lampung, Batam, Tangerang, Bandung, Tabanan Bali, Sidoarjo, Manado, dan Jayapura pada 25-27 April 2024, menghasilkan delapan Top Scorer dengan nilai terbaik dari tiap lokasi. Pemenangnya adalah Revalina S.B. Marpaung (Juara 1 Nasional), I Made Ryan D. (Juara 2 Nasional), Ardhi M.F. Syahputra (Juara 3 Nasional), M. Rafi R. Putra, Alisha Faustina, M. Rafli, Feliks Daniswara, dan Daniel D.M. Hutahaean.

Ilmupedia Tryout Akbar UTBK 2024

Para pelajar yang meraih predikat Top Scorer, baik dari tryout online maupun offline, berhak mendapatkan hadiah berupa uang saku dan perangkat elektronik dari Telkomsel. Hadiah ini diberikan sebagai bentuk dukungan untuk mendorong semangat belajar dan motivasi para peserta.

Sebagai ujian seleksi masuk PTN yang wajib diikuti oleh pelajar yang mendaftar melalui jalur SNBT, skor UTBK menjadi sangat penting karena dapat mempengaruhi penerimaan di PTN pilihan. Program Ilmupedia Tryout Akbar UTBK 2024 bersama Telkomsel, Kuncie, dan Ruang Guru, berfokus pada Tes Potensi Skolastik, Tes Literasi dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, serta penalaran Matematika untuk memaksimalkan potensi dan kesiapan pelajar dalam mengikuti UTBK.

Kuncie Komplit Data Analytics 2

Selain tryout, Ilmupedia dari Telkomsel juga menyediakan berbagai kelas online yang dapat diakses secara gratis. Kelas ini meliputi pengembangan diri, penunjang sekolah dan kampus, serta persiapan tes. Ilmupedia bekerja sama dengan berbagai partner edutech, startup, dan institusi pendidikan untuk menghadirkan materi terbaik dari para ahli. Dengan berbagai fitur dan kemudahan, Ilmupedia bertujuan untuk mendukung pendidikan yang merata dan setara secara inklusif dan berkelanjutan di seluruh Indonesia.

Tags: , , ,


COMMENTS