August 5, 2024

IHG Hotels & Resorts Bermitra dengan Action Against Hunger untuk Berantas Krisis Pangan Global

Penulis: Rizki R
IHG Hotels & Resorts Bermitra dengan Action Against Hunger untuk Berantas Krisis Pangan Global 

MobiteknoIHG Hotels & Resorts belum lama ini mengumumkan kemitraan jangka panjang dengan Action Against Hunger, sebuah LSM global. Kemitraan ini bertujuan mendukung upaya mereka dalam memerangi krisis pangan dan kelaparan yang dihadapi jutaan orang di seluruh dunia.

Elie Maalouf, CEO IHG Hotels & Resorts, menyatakan bahwa makanan merupakan inti dari hotel dan hospitality dari IHG, yang memberikan nutrisi kepada masyarakat dan komunitas.

“Namun, kami merasa sedih mengetahui bahwa jutaan orang masih kekurangan pasokan makanan yang sangat dibutuhkan, meski sebenarnya produksi makanan sudah cukup untuk memberi makan seluruh penduduk di dunia. Ini adalah masalah yang dapat diatasi oleh dunia jika masyarakat, organisasi, dan bisnis saling bekerja sama,” ujarnya.

Action Against Hunger

Sebagai bagian dari rencana bisnis bertanggung jawab mereka, Journey to Tomorrow, IHG berkomitmen untuk memperbaiki kehidupan 30 juta orang. Saat ini, diperkirakan satu dari tiga orang di seluruh dunia mengalami ketidakpastian pangan akibat berbagai faktor seperti kemiskinan, konflik, sistem pangan yang tidak efisien, dan perubahan iklim. Melalui ribuan hotelnya yang tersebar di lebih dari 100 negara, IHG telah lama berkomitmen mendukung inisiatif peningkatan ketahanan pangan, bantuan bencana, serta pelatihan keterampilan.

Selama beberapa dekade, Action Against Hunger telah dikenal melalui program ‘screen, treat and sustain’ yang bertujuan mencegah, mendeteksi, dan mengatasi kelaparan. Program ini aktif di Afrika Timur, Afrika Tengah, Afrika Barat, Asia, Amerika, Timur Tengah, dan Eropa, memberikan bantuan gizi yang sangat dibutuhkan.

Dukungan IHG Terhadap Action Against Hunger

IHG akan mendukung dan mendanai program nutrisi Action Against Hunger, dengan fokus khusus pada kegiatan skrining anak-anak untuk mendeteksi tanda-tanda awal malnutrisi. Program ini memberikan pengobatan yang berpotensi menyelamatkan nyawa melalui penyuluhan masyarakat setempat.

Selain itu, IHG berupaya meningkatkan kesadaran atas isu kelaparan kepada jutaan tamunya di seluruh dunia, serta memberikan kesempatan bagi mereka untuk menyumbangkan poin IHG One Rewards untuk tujuan ini.

Contohnya, setiap 10.000 poin yang disumbangkan cukup untuk melakukan skrining terhadap sekitar 124 anak malnutrisi. Rata-rata, 7.500 poin dapat memberikan makanan bergizi selama enam minggu kepada seorang anak malnutrisi, membantu memulihkan kesehatannya.

 

Ashwini Kakkar, Chair, Action Against Hunger International Network, menambahkan, “Meskipun kelaparan merupakan tantangan yang luas, untuk pertama kalinya dalam sejarah manusia, kita memiliki kemampuan untuk mengakhiri kelaparan kronis bagi semua orang, untuk selamanya. Dukungan IHG akan membantu memajukan upaya kami untuk menciptakan dunia di mana setiap kehidupan mendapatkan gizi yang baik.”

IHG Hotels

Sebagai bagian dari visi IHG untuk menyediakan True Hospitality for Good, kemitraan ini melengkapi inisiatif yang sudah ada dengan berbagai hotel di market lokal, yang bersama-sama bertujuan memperkuat sistem pangan komunitas. Contoh kemitraan lainnya termasuk Scholars of Sustenance (SOS) di Bali, No Kid Hungry di Amerika Serikat, OzHarvest di Australia, VietHarvest di Vietnam, dan Too Good To Go di Eropa.

Kemitraan antara IHG Hotels & Resorts dengan Action Against Hunger merupakan langkah penting dalam upaya global mengatasi krisis pangan. Melalui dukungan ini, IHG berkontribusi nyata dalam menciptakan perubahan yang berkelanjutan, memberikan harapan bagi jutaan orang yang menghadapi kelaparan.

Tags: , , , ,


COMMENTS