July 5, 2024

Chery Group Raih Pencapaian Luar Biasa di Semester Pertama 2024, Lebih dari 1 Juta Unit Kendaraan Laku Terjual!

Penulis: Rizki R
Chery Group Raih Pencapaian Luar Biasa di Semester Pertama 2024, Lebih dari 1 Juta Unit Kendaraan Laku Terjual!  

Mobitekno – Chery Group mencatat prestasi gemilang pada semester pertama 2024 dengan total penjualan 1.100.621 unit kendaraan. Angka ini menandai peningkatan signifikan sebesar 48,4% dibandingkan periode yang sama tahun lalu, menandakan keberhasilan luar biasa dengan penjualan melampaui satu juta unit hanya dalam setengah tahun. Basis pengguna global Chery kini mencapai lebih dari 14 juta konsumen.

Chery Group berhasil menjual 706.767 kendaraan dari Januari hingga Juni 2024, menunjukkan pertumbuhan year-on-year sebesar 41,9%. “Pencapaian luar biasa ini merupakan bukti komitmen Chery untuk menghadirkan produk dan layanan terbaik kepada pelanggan di seluruh dunia,” kata Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia.

Chery Group

Prestasi Chery Group di Pasar Indonesia

Di Indonesia, Chery juga menunjukkan kinerja yang impresif dengan peningkatan penjualan tertinggi pada kuartal pertama 2024 sebesar 1.351 unit, meningkat 186,2% dibandingkan periode yang sama tahun 2023. Hal ini mencerminkan kepercayaan dan antusiasme konsumen otomotif Indonesia terhadap produk-produk Chery.

Untuk memperkuat kehadirannya di pasar global, Chery Group telah mendirikan delapan pusat penelitian dan pengembangan di berbagai kawasan termasuk Amerika Utara, Amerika Selatan, dan Eropa. Pada akhir 2023, Chery telah mengajukan lebih dari 29.000 paten dan mendapatkan lebih dari 18.000 paten resmi, menempatkannya di posisi terdepan dalam industri otomotif.

Chery TIGGO 5X

Chery telah menjadi eksportir mobil penumpang teratas dari Tiongkok selama 21 tahun berturut-turut. Perusahaan ini juga meraih gelar “Top 20 Best Overseas Image Enterprises” selama lima kali berturut-turut oleh SASAC dan CICG. Dalam laporan Kantar BrandZ Top 50 Chinese Brand Builders 2024, Chery tetap menjadi yang teratas dalam kategori otomotif.

Chery telah menandatangani Letter of Intent dengan JLR, membuka jalan bagi kemitraan inovatif untuk produksi kendaraan listrik canggih. Berdasarkan perjanjian ini, CJLR Joint Venture akan memproduksi portofolio kendaraan listrik eksklusif berbasis arsitektur EV Chery, yang dinamai Freelander.

Chery berkomitmen pada strategi ramah lingkungan dan rendah karbon dengan produk-produk seperti seri Tiggo, seri Arrizo, dan seri eQ yang mencakup ICE, BEV, dan PHEV. Dengan menekankan “Lingkungan Hijau, Teknologi, Keluarga, dan Persahabatan”, Chery terus berinovasi dalam bidang energi baru, konektivitas cerdas, mobilitas bersama, dan ekosistem.

Chery Group

Chery terus mempercepat globalisasinya dengan langkah-langkah strategis, termasuk mengundang lebih dari 3.000 tamu luar negeri ke Beijing Auto Show 2024 dan mengadakan Konferensi Bisnis Internasional Chery 2024 di Wuhu, China. Acara ini dihadiri oleh lebih dari 2.000 mitra dari seluruh dunia, memperkuat posisi Chery sebagai pemain global yang inovatif dan berkomitmen terhadap kualitas.

Dengan pencapaian ini, Chery Group menunjukkan bahwa mereka siap untuk terus berkembang dan memimpin pasar otomotif global dengan inovasi dan komitmen yang tinggi terhadap kepuasan pelanggan.

Tags: , , ,


COMMENTS