April 5, 2024

Nawakara Hadirkan Solusi Keamanan Terlengkap, Lebaran Jadi Bebas Cemas

Penulis: Rizki R
Nawakara Hadirkan Solusi Keamanan Terlengkap, Lebaran Jadi Bebas Cemas  

Mobitekno – Nawakara, sebagai perusahaan solusi keamanan terpadu, menyediakan pendekatan yang holistik untuk mengatasi tantangan keamanan selama Lebaran.

Sebagaimana diketahui, momen Hari Raya Idulfitri atau Lebaran tidak hanya menjadi waktu untuk merayakan, tetapi juga menjadi momen yang menghadirkan tantangan keamanan yang signifikan bagi masyarakat Indonesia. Perasaan bahagia dalam sukacita dan keramaian, risiko keamanan seperti pencurian dan penipuan sering kali meningkat.

Oleh karena itu, penting bagi kita untuk memiliki solusi keamanan yang komprehensif dan terpadu guna menjaga kenyamanan dan keselamatan bersama.

Deputy CEO & Transformation, Satria Djaya Najamuddin menjelaskan bahwa solusi keamanan yang efektif, bukan hanya tentang mengelola alur lalu lintas dan keramaian, tetapi juga tentang menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman dengan Integrasi sistem keamanan antara keamanan fisik yang juga didukung dengan teknologi.

Nawakara

“Hal tersebut memungkinkan otoritas dan penyelenggara keamanan mampu memantau situasi secara real-time hingga mengidentifikasi dan merespons cepat terhadap potensi ancaman sebelum meningkat menjadi masalah yang lebih serius. Di Nawakara, kami memiliki solusi keamanan yang disesuaikan dengan kebutuhan keamanan secara menyeluruh antara keamanan fisik dan juga teknologi,” ujarnya.¬†

Lebih lanjut, dalam suasana Lebaran, volume perjalanan meningkat secara signifikan baik melalui transportasi umum maupun pribadi, yang membuka peluang bagi berbagai risiko keamanan. Tempat-tempat umum seperti pusat perbelanjaan, pasar, dan zona hiburan juga mengalami lonjakan pengunjung, meningkatkan potensi kepadatan dan risiko keamanan.

Solusi Keamanan Terpadu dari Nawakara

Berikut adalah tiga hal penting yang perlu diperhatikan:

1. Penilaian Risiko Keamanan (SRA): Sebelum merumuskan strategi keamanan, Nawakara melakukan Penilaian Risiko Keamanan (Security Risk Assessment – SRA) untuk mengidentifikasi potensi risiko secara akurat.

Dengan pendekatan proaktif ini, Nawakara tidak hanya menanggapi tantangan keamanan yang ada, tetapi juga merencanakan solusi preventif untuk mencegah risiko di masa depan.

2. Integrasi Keamanan Manusia dan Teknologi: Nawakara memahami bahwa keamanan terbaik dicapai melalui penggabungan kekuatan manusia dan teknologi. Petugas keamanan dilatih secara ketat dan komprehensif untuk menghadapi berbagai skenario keamanan, sementara teknologi seperti CCTV memungkinkan pemantauan dan respons efektif terhadap insiden keamanan.

20170309001138 Manusia Jadi Titik Terlemah Sistem Keamanan Perusahaan Ini Langkah Preventifnya

3. Penerapan Command Center: Command Center Nawakara berperan sebagai pusat pengendalian operasional dalam mengumpulkan, menganalisis, dan menindaklanjuti informasi keamanan. Hal ini memungkinkan Nawakara untuk mendeteksi dini potensi ancaman dan merespons dengan cepat dan terorganisir.

IMG 20240405 WA0017

Dengan pengalaman luas dan dedikasi tanpa kompromi dalam menyediakan solusi keamanan terpadu, Nawakara telah membuktikan kapabilitasnya dalam menangani kebutuhan keamanan yang kompleks, termasuk selama perayaan Lebaran. Solusi keamanan terpadu Nawakara bukan hanya tentang mengatasi risiko, tetapi juga tentang menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua orang. Masyarakat, pada akhirnya dapat menikmati momen berharga bersama keluarga tanpa kekhawatiran akan keamanan.

Tags: , , ,


COMMENTS