July 1, 2024

Perangkat-Perangkat Pintar Samsung Ini Bersahabat dengan Penggemar Anabul

Penulis: Desmal Andi
Perangkat-Perangkat Pintar Samsung Ini Bersahabat dengan Penggemar Anabul  

Mobitekno – Samsung tidak hanya menghasilkan produk untuk kemudahan bekerja di kantor saja, tetapi juga berbagai hal kondisi lainnya, termasuk kepada para penggemar hewan peliharaan di rumah. Samsung sendiri menunjukkan bahwa berdasarkan hasil banyak riset, adopsi hewan peliharaan di rumah dapat berdampak positif terhadap kesehatan pemiliknya, baik dalam hal kesehatan mental maupun kesehatan personal. Tidak mengherankan jika dalam satu dekade terakhir, adopsi hewan di Asia meningkat pesat. Saat ini, 60% penduduk di benua ini memiliki setidaknya satu hewan peliharaan di rumah mereka.

Namun, tidak jarang juga orang akhirnya melepas hewan peliharaan atau tidak mau memelihara hewan di rumah. Salah satu alasannya adalah kesulitan atau tantangan besar untuk menjaga rumah tetap bersih dan sehat. Adopsi hewan memang harus berhadapan dengan risiko rumah menjadi kotor oleh bulu yang rontok. Bulu yang rontok tidak hanya membuat lantai dan perabotan kotor, tetapi juga berisiko membawa alergen yang dapat mengganggu kesehatan. Hewan peliharaan juga terkadang membawa kuman yang dapat membuat penghuni rumah sakit, terutama anak-anak, lansia, atau mereka yang sistem kekebalan tubuhnya lemah.

Solusi Menjaga Kebersihan Rumah

Menjaga kebersihan rumah bagi mereka yang mengadopsi hewan peliharaan bukanlah persoalan rumit. Dengan cara dan perangkat yang tepat, Anda dapat menghadirkan rumah yang bersih dan sehat. Samsung menghadirkan air purifier dengan sistem pemurnian udara berlapis yang dapat menyaring bulu serta memurnikan udara dari 99,97% debu berukuran 0.3㎛, dan vacuum cleaner yang dapat menyedot debu dan kotoran sekaligus mengepel lantai. Ini memungkinkan Anda untuk memastikan rumah tetap bersih dan nyaman bagi hewan peliharaan dan keluarga.

Berikut adalah beberapa cara mudah menjaga kebersihan dan kesehatan rumah bagi mereka yang mengadopsi hewan peliharaan:

1. Jaga Kebersihan dan Kesehatan Hewan Peliharaan

Memiliki hewan peliharaan berarti harus bertanggung jawab atas kebersihan dan kesehatannya. Mandikan hewan peliharaan secara teratur untuk mengurangi bau dan kotoran. Sikat bulunya setiap hari untuk mengurangi kerontokan. Cuci tempat tidur, selimut, dan mainan hewan peliharaan secara rutin untuk menghilangkan bau dan kotoran, menggunakan deterjen yang aman untuk hewan.

Untuk menjaga kesehatannya, pastikan kebersihan mangkuk makanan dan air. Bawa hewan peliharaan ke dokter hewan secara rutin untuk pemeriksaan kesehatan dan vaksinasi. Hewan yang sehat cenderung lebih bersih.

2. Buat Area Khusus di Rumah

Buat area khusus di rumah untuk hewan peliharaan agar kotoran dan bulu terpusat di satu tempat. Bersihkan kaki hewan peliharaan setelah mereka bermain di luar menggunakan lap atau kain basah. Latih hewan peliharaan menggunakan tempat buang air khusus.

3. Jadwalkan Pembersihan Rutin

Tetapkan jadwal pembersihan rumah baik harian maupun mingguan untuk mencegah penumpukan kotoran dan bulu. Gunakan vacuum cleaner seperti Samsung POWERstick vacuum dengan CycloneForce yang mampu membersihkan ruangan secara menyeluruh dari bulu-bulu dengan daya hisap ekstrem 3x lebih kuat daripada model konvensional.

Samsung POWERstick vacuum
Samsung POWERstick vacuum

4. Gunakan Teknologi untuk Membantu Pembersihan

Gunakan juga Samsung Robot Vacuum Cleaner yang dapat menyedot sekaligus mengepel lantai. Dengan baterai yang besar, robot ini bisa membersihkan ruangan hingga 150 menit nonstop. Desainnya yang ramping memungkinkan jangkauan ke sudut-sudut ruangan, sehingga ruangan lebih bersih menyeluruh dari bulu dan kotoran. Robot Vacuum Cleaner ini bisa dikendalikan dari jauh dengan fitur Wi-Fi Control yang terintegrasi dengan aplikasi smartphone.

Samsung
Robot Vacuum Cleane

Singkirkan Bakteri dan Bau

Pastikan ada ventilasi yang baik untuk mengurangi bau dan memastikan sirkulasi udara yang sehat. Berinvestasi pada perangkat pemurni udara (air purifier) seperti Samsung Air Purifier AX60 yang dapat membantu memurnikan udara dari berbagai polutan, bakteri, dan bau. Air purifier ini mampu menghilangkan hingga 99,97% debu berukuran 0.3㎛ dengan Multi-Layered Purification System yang mencakup pre-filter, Activated Carbon Deodorization Filter, dan Ultrafine Dust Filter.

Samsung Air Purifier AX60
Samsung Air Purifier AX60

Adopsi hewan peliharaan membawa banyak manfaat bagi kesehatan mental dan fisik pemiliknya. Namun, penting untuk menjaga kebersihan rumah agar tetap sehat. Dengan cara yang tepat dan penggunaan teknologi seperti vacuum cleaner dan air purifier, menjaga rumah tetap bersih dan nyaman bagi hewan peliharaan dan keluarga dapat dicapai dengan mudah.

Tags:


COMMENTS