January 24, 2023

Baterai Besar dan Kamera Mumpuni, Samsung Galaxy A14 5G Bisa Wujudkan Resolusi Pengguna di 2023

Penulis: Desmal Andi
Baterai Besar dan Kamera Mumpuni, Samsung Galaxy A14 5G Bisa Wujudkan Resolusi Pengguna di 2023  

Mobitekno – Saat ini, durasi penggunaan sebuah smartphone semakin lama. Berdasarkan studi dari Data.ai, masyarakat Indonesia menempati urutan pertama dalam menggunakan smartphone, rata-rata mencapai 5,4 jam. Ini yang menjadi salah satu alasan pembuat smartphone banyak yang menyematkan baterai besar. Contohnya Samsung dengan produk terbarunya, yaitu Galaxy A14 5G. Tidak hanya berbaterai besar, perangkat ini hadir sebagai smartphone Samsung berjaringan 5G paling terjangkau. Dilengkapi juga dengan Triple Camera 50MP yang hasilnya jernih dan sosmed ready serta performa Octa-Core yang mulus menjadi pilihan yang pasti buat kamu untuk menjalankan rutinitas dengan pengalaman yang Awesome di tahun 2023.

“Galaxy A14 5G jadi pilihan pasti buat kamu, khususnya bagi generasi muda yang ingin mengejar resolusi tahun baru. Triple Camera 50MP-nya bisa bantu kamu bangun persona yang baru di media sosial dengan hasil konten yang lebih Awesome dan sesuai tren 2023. Baterai jumbo 5.000mAh bisa tahan lama dukung kamu kejar target push rank di tahun ini. Apalagi, performa prosesor Octa-Core Dimensity 700 dan memori besar bisa bikin aktivitas apa pun jadi terasa lebih smooth. Galaxy A14 5G jadi semakin value for money berkat berbagai bonus langsung yang kami hadirkan selama periode promo, jadi menjalani resolusi baru dengan hape 5G Samsung paling terjangkau,” ujar Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia.

Ilham Indrawan MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia pada Samsung Galaxy A14 5G Media QA Session
Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia

Ada berbagai fitur yang disematkan pada Galaxy A14 5G ini, terutama yang memanfaatkan kapasitas baterai besar. Jadi, pengguna bisa berlama-lama pakai smartphone jadi nggak masalah selama hari-hari kamu jadi pasti Awesome. Samsung Galaxy A14 5G pasti tampil beda, pasti hidup sehat, pasti nyaman dengan fiturnya seperti ini:

1. Share momen awal tahun dengan Triple Camera 50MP

Tahun baru jadi momen yang tepat untuk bikin persona baru di media sosial. Kamu bisa jadi concert-goer, cafe-hopper, gym-goer, atau menggeluti passion dan hobi seperti traveling atau masak dan menampilkannya di media sosial. Apa pun persona yang ingin kamu tampilkan di media sosial di tahun 2023 ini, Galaxy A14 5G siap menemani kamu bikin konten tiap hari berkat Triple Camera canggih yang bikin hasil foto dan video jadi Awesome.

Main Camera 50MP beresolusi tinggi bikin kamu bisa capture momen apa pun dengan hasil yang lebih cerah dan bening secara instan di berbagai kondisi. Kamu pun bisa explore hal-hal di sekitar berkat lensa depth 2MP untuk tangkap foto bokeh yang natural serta lensa macro 2MP untuk ambil foto close-up yang detail. Lalu, ada kamera depan 13MP untuk selfie yang berkualitas buat di-post di story atau bikin konten trending seperti new year, new me dengan style dan rambut baru, January Dump, hingga posting OOTD hasil belanja diskon tahun baru di TikTok. Galaxy A14 5G pun mendukung perekaman video kualitas HD (1080p) pada 30fps dengan kamera belakang dan depan, jadi kamu bisa bebas buat reels dan konten TikTok biar nggak ketinggalan tren 2023.

Biar tampil beda saat share momen keseharian dengan Triple Camera 50MP di Galaxy A14 5G, kamu bisa menambahkan watermark secara otomatis di tiap foto yang kamu ambil. Watermark akan menampilkan tanggal dan waktu saat foto diambil serta informasi yang bisa kamu custom, misalnya nama perangkat ataupun momen tertentu sehingga menjadikannya hasil kreasi yang unik. Berikut cara menampilkan watermark di foto menggunakan Galaxy A14 5G:

  1. Buka Kamera
  2. Pilih Pengaturan
  3. Pilih menu Watermark atau Tanda Air
  4. Atur informasi yang ingin ditampilkan serta font dan posisi tulisan lalu aktifkan toggle yang ada di bagian kanan atas untuk menampilkan watermark di foto

2. Having fun didukung Baterai 5.000 mAh

Resolusi tahun baru bisa berhubungan dengan kesehatan, mulai dari fisik hingga mental. Dalam hal ini, selain terus menjaga pola makan yang lebih sehat hingga rutin berolahraga untuk menjaga kesehatan fisik, menikmati mobile gaming pastinya bisa turut membantu kesehatan mental. Nah, dengan Galaxy A14 5G, kamu bisa mewujudkan kesehatan secara lebih utuh sebagai bagian dari resolusi tahun 2023.

Wujudkan Resolusimu Dengan Galaxy A14 5G Pilihan Pasti Buat Kamu
Kemampuan kamera Galaxy A14 5G

Berkat baterai jumbo 5.000mAh, Galaxy A14 5G siap menemani kamu olahraga kapan pun dengan nyaman. Kamu bisa olahraga pagi hari tanpa khawatir baterai lowbat walaupun malamnya kamu habis push rank kejar target mecahin rekor di tahun baru. Kamu juga bisa olahraga di malam hari dengan tenang karena daya smartphone kamu masih cukup tersisa walau sudah digunakan sepanjang hari. Jika perangkat sedang lowbat tapi kamu mau pakai untuk olahraga, kamu bisa cas dengan cepat berkat USB Type-C dan Fast Charging 15W yang langsung tersedia dalam paket pembelian, jadi kamu tak perlu tunggu lama untuk mulai olahraga.

3. Performa Prosesor Octa-Core dan Memori Besar

Resolusi tahun baru identik dengan peningkatan produktivitas. Agar tercapai, kamu mungkin butuh gadget baru yang dukung produktivitas dengan lebih maksimal. Perangkat baru menjadi semakin penting jika smartphone kamu saat ini konektivitasnya tidak maksimal, layarnya retak, sering lag, atau memori sudah penuh. Dalam hal ini, Galaxy A14 5G Pasti Lancar temani kamu untuk bisa capai resolusi mulai dari sekarang.

Galaxy A14 5G sudah dilengkapi RAM 6GB dan RAM Plus hingga 6GB yang bikin kamu bisa akses berbagai aplikasi dan pindah-pindah apps dengan lancar, jadi kamu bisa multitasking dengan maksimal kapan pun dibutuhkan. Hal ini didukung dengan prosesor Octa-Core Dimensity 700 yang mendukung 5G terdepan, jadi kamu bisa buka aplikasi penunjang produktivitas dengan optimal. Storage 128GB dan memori eksternal hingga 1TB pun bikin ruang penyimpanan tidak cepat habis walau kamu simpan berbagai aplikasi produktivitas, foto motivasi, atau video pembelajaran yang kamu butuhkan untuk jadi lebih produktif dan menambah skill. Memori yang lapang pun bikin smartphone tidak cepat lemot dan punya usia pemakaian yang lebih panjang.

Supaya kinerja perangkat jadi lebih optimal, kamu bisa memaksimalkan fitur RAM Plus yang kini bisa diaktifkan ataupun dinonaktifkan sesuai kebutuhan. Berikut cara untuk mengaktifkan dan menonaktifkan fitur RAM Plus di Galaxy A14 5G:

  1. Buka Pengaturan
  2. Pilih Perawatan Perangkat dan Baterai
  3. Pilih Memori
  4. Pilih RAM Plus
  5. Aktifkan atau nonaktifkan toggle yang tersedia sesuai kebutuhan

Galaxy A14 5G yang bisa kamu dapatkan dengan harga spesial Rp2.899.000 selama periode promo 20-26 Januari 2023. Nikmati juga bonus langsung berupa gratis langganan YouTube Premium selama 2 bulan senilai Rp118.000 dan Spotify Premium selama 3 bulan senilai Rp165.000, khusus untuk pembelian di samsung.com/id, Samsung Official Store di Blibli, dan Akulaku.com.

Tags: , , ,


COMMENTS