April 23, 2023

Cemas Tinggalkan Rumah Saat Mudik? Layanan Gravel Maintenance Tawarkan Solusi Jaga Kondisi Rumah

Penulis: Iwan RS
Cemas Tinggalkan Rumah Saat Mudik? Layanan Gravel Maintenance Tawarkan Solusi Jaga Kondisi Rumah  

Mobitekno – Momen libur panjang di hara raya Idul Fitri kerap dimanfaatkan masyarakat Indonesia untuk mudik atau sekadar pergi berlibur. Wajar saja mengingat libur Idul Fitri biasanya berlangsung sekitar satu Minggu.

Selama masa liburan tersebut, banyak keluarga yang meninggalkan rumah mereka dalam keadaan kosong tanpa penghuni dan ‘menitipkan’ rumahnya ke petugas keamanan atau tetangga terdekat.

Hal ini lumrah terjadi, tetapi bagi Anda yang ingin memastikan bahwa rumah tetap dalam kondisi prima (terawat) dan aman untuk ditinggal pergi cukup lama mungkin bisa mencoba salah satu solusi yang ditawarkan aplikasi jasa Gavel.

Layanan tersebut dihadirkan Gravel sebagai perusahaan teknologi yang bergerak di bidang konstruksi dengan misi membangun Indonesia dengan membangun manusianya.

Gravel 01

Menurut Co-founder dan CEO Gravel, Georgi Ferdwindra Putra, sebelum meninggalkan rumah dalam waktu cukup lama, sebaiknya dilakukan pengecekan menyeluruh ke seluruh detail di dalam rumah.

Hal ini dapat mencegah terjadinya risiko kerusakan saat rumah tidak berpenghuni. Pencegahan itu lebih baik dan lebih efisien daripada memperbaiki kerusakan.

Pemeriksaan dan pengecekan rumah dapat dibagi menjadi dua bagian, yaitu secara kasat mata dan tidak kasat mata.

Secara kasat mata, pastikan untuk memeriksa peralatan rumah tangga yang berpotensi menimbulkan bahaya, seperti memastikan bahwa kompor sudah dimatikan dan tabung gas sudah dicabut. Pemeriksaan kasat mata juga meliputi pemeriksaan terhadap peralatan listrik yang berpotensi menimbulkan korsleting.

Namun, terdapat beberapa hal yang sulit untuk diperiksa dan sering terlewat, hal ini yang disebut tidak kasat mata, seperti kondisi sambungan pipa yang dapat menyebabkan kebocoran air. Pemeriksaan atap dan plafon juga penting untuk menghindari kebocoran.

Oleh sebab itu, diperlukan tenaga ahli dan profesional dalam pengecekan untuk perbaikan dan perawatan rumah Anda.

Untuk itu, jelas Georgi Ferdwindra Putra, Gravel hadir sebagai solusi untuk menjawab kebutuhan masyarakat dalam hal ini, melalui layanan Gravel Maintenance dalam aplikasi tukang Gravel.

Fokus utama dari Gravel Maintenance adalah perawatan dan peremajaan bangunan, sehingga keamanan dan kualitas bangunan tetap terjaga dengan baik. “Dengan layanan Gravel Maintenance, Anda dapat memperoleh layanan perawatan bangunan dengan mudah, cepat, dan terpercaya. Sehingga rumah Anda dalam kondisi prima dan siap untuk ditinggal pergi cukup lama,” terang Georgi Ferdwindra Putra seperti dilansir dalam keterangan pers yang diterima Jakartakita.com, baru-baru ini.

Gravel 03

Di kesempatan yang sama, Fredy Yanto, Co-Founder dan CPO Gravel mengungkapkan, salah satu fitur unggulan yang tersedia di layanan Gravel Maintenance adalah layanan surveyor, dimana pengecekan rumah Anda akan dilakukan oleh profesional.

Surveyor akan memberikan laporan secara komprehensif. Jika butuh perbaikan atau perawatan, Anda akan melihat apa saja detail yang perlu diperbaiki, apa material bangunan yang dibutuhkan, tukang seperti apa yang dibutuhkan, sampai butuh berapa hari pengerjaannya.

“Dengan adanya fitur layanan Surveyor, memungkinkan Anda untuk mengetahui secara tepat kondisi rumah Anda dan apa saja yang diperlukan dalam proses perencanaan dan peremajaan, hingga ke estimasi biayanya. Dengan demikian, proses perawatan rumah lebih tepat sasaran, efektif dan efisien, serta hasilnya dapat lebih memuaskan,” jelasnya.

Tags: , , , , , , , ,


COMMENTS