July 17, 2023

Ini Dia, 9 Tips Memilih Aplikasi Crypto Yang Terbaik untuk Kamu

Penulis: Desmal Andi
Ini Dia, 9 Tips Memilih Aplikasi Crypto Yang Terbaik untuk Kamu  

Mobitekno – Sekarang ini instrumen investasi crypto telah banyak digunakan oleh generasi muda. Sehingga sekarang ini banyak aplikasi crypto exchange yang bermunculan di pasar. Namun bagi seorang pemula, tentu merasa bingung harus memilih bursa crypto mana yang terbaik.

Banyaknya aplikasi crypto yang bermunculan, sehingga setiap platform saling bersaing dengan memberikan layanan atau fitur layanan kepada penggunanya untuk trading crypto atau sekedar hanya berinvestasi pada aset digital. Oleh sebab itu, dibutuhkan pengamatan dan penilaian terlebih dahulu untuk kamu yang ingin berinvestasi dalam bentuk crypto. Untuk itu, Mobitekno pun memberikan beberapa tips jitu mengenai hal ini

Tips Memilih Aplikasi Crypto Exchange

Dilansir dari berbagai sumber, ada beberapa tips yang bisa kamu pertimbangkan untuk mendapatkan platform terbaik, antara lain:

1. Keamanan

Tips pertama adalah mengetahui keamanan crypto exchange, kamu dapat mengetahui apakah exchange menggunakan cold wallet untuk menyimpan aset, menggunakan 2FA untuk menjaga akses pengguna, memiliki status pengguna jika ada yang mencurigakan.

Dengan mengetahui level dan keamanan crypto exchange yang kamu pilih, maka kamu dapat berinvestasi lebih percaya diri karena keamanannya terjamin.

2. Memiliki Legalitas Hukum

Selanjutnya adalah kamu harus memperhatikan legalitas dari bursa crypto tersebut. Perhatikan izin usaha dan hukumnya, di Indonesia hukum crypto exchange terdaftar di Bappebti. Dengan mendaftarkan aplikasi crypto ke badan pemerintah, berarti pertukaran tersebut telah lulus ujian dengan benar dan mematuhi undang-undang yang relevan.

Dilindungi oleh undang-undang ini, karyawan dapat berinvestasi dengan tenang. Karena jika bursa melakukan hal yang merugikan dan melanggar hukum, pekerja dapat melaporkannya ke pihak berwajib dan mendapat perlindungan.

3. Tampilan

Poin ketiga dalam memilih pertukaran aplikasi crypto terbaik adalah memperhatikan presentasi dan platform. Periksa apakah platform mudah digunakan dan mudah dilihat. Jika kedua aspek ini terpenuhi, proses investasi bisa menjadi mudah, karena tidak butuh waktu lama bagi pengguna untuk berinteraksi dan memahami cara kerja crypto exchange.

4. Cara Pembayaran

Tips lainnya adalah dengan melihat metode pembayaran yang ditawarkan, pilihlah aplikasi crypto yang menawarkan pembayaran dalam mata uang fiat seperti rupiah agar prosesnya lebih mudah. Pilih pertukaran dengan metode pembayaran berbeda yang umum digunakan. Misalnya, melalui transfer bank, dompet elektronik, dll.

5. Biaya

Salah satu hal yang harus kamu perhatikan saat memilih aplikasi crypto terbaik adalah biaya yang dibayarkan oleh platform. Banyak bursa membebankan biaya tambahan selama proses deposit, transaksi, dan penarikan.

Biaya juga bervariasi, pilihlah fleksibilitas dan biaya yang sesuai dengan anggaran kamu. Jangan memilih pertukaran crypto dengan biaya tinggi karena ini dapat menyebabkan kamu menghabiskan lebih banyak uang saat memproses transaksi.

6. Likuiditas

Semakin tinggi harga pasar, semakin fluktuatif. Likuiditas memungkinkan untuk melakukan transaksi dengan cepat, mudah dan tanpa khawatir dengan perubahan harga. Periksa apakah bursa menawarkan harga “terkunci”, yaitu harga yang dikonfirmasi selama perdagangan meskipun tidak segera diperbaiki.

7. Jumlah Aset Crypto

Pilih aplikasi crypto yang menawarkan banyak pilihan aset. Dengan cara ini kamu dapat membeli crypto yang berbeda, dengan cara ini kamu dapat mengelola aset dompet kamu dalam satu aplikasi yang akan memudahkan mengelola dan mengembangkan aset.

8. Asuransi

Seringkali, aspek ini tidak dipertimbangkan saat memilih aplikasi crypto, namun nyatanya, poin ini juga sangat penting untuk membenarkan investasi. Asuransi berguna untuk melindungi bursa dan pengguna dari kerugian tak terduga, seperti ketika nilai tukar dan pendapatan pelanggan hilang karena fluktuasi nilai tukar.

Dalam asuransi ini berarti penukaran biasanya ada uang yang harus dibayar, tanpa asuransi uang karyawan bisa hilang sama sekali dan tidak diganti.

9. Reputasi yang baik

Selanjutnya kamu harus memilih aplikasi crypto yang memiliki reputasi yang baik. Harus kamu ketahui seberapa bagus reputasi crypto exchange tersebut, kamu bisa menemukannya di forum atau komentar di playstore.

Itulah berbagai tips memilih aplikasi crypto exchange terbaik yang bisa kamu gunakan sebagai referensi ketika ingin menggunakan crypto exchange dalam berbisnis.

PINTU jadi Rekomendasi Aplikasi Crypto Terbaik

Jika kamu sudah yakin ingin melakukan investasi dalam bentuk crypto, kini tinggal memilih platform atau aplikasi yang bisa dipercaya. Di sinilah aplikasi PINTU berperan. Aplikasi ini sangat cocok untuk kamu yang merasa kesulitan menemukan investasi mata uang crypto yang tepat untuk jangka panjang atau pendek. Di aplikasi ini ada banyak pilihan. Jadi, aplikasi PINTU ini direkomendasikan untuk kamu yang ingin berinvestasi crypto tanpa repot.

PINTU  App di bawah PT Pintu Kemana Saja adalah platform perdagangan bitcoin dan cryptocurrency pertama di Indonesia yang berfokus pada kemudahan dan kenyamanan pengguna dalam membeli atau menjual aset crypto melalui smartphone.

Aplikasi crypto
PINTU App

PINTU berfokus pada layanan perdagangan crypto melalui smartphone. Kamu dapat menyimpan, mengirim, dan memperdagangkan aset crypto, seperti Bitcoin, Ethereum, dan lainnya, secara instan dan tanpa masalah.

Ada banyak manfaat nyata yang bisa kamu dapatkan jika menggunakan PINTU untuk mendapatkan crypto secara online, antara lain:

  1. kamu dapat menggunakan layanan ini tanpa mengunci properti yang ada.
  2. Bunga bisa mendapatkan keuntungan dari transfer per jam hingga 4%.
  3. Kamu dapat menciptakan manfaat jangka panjang dan jangka pendek.
  4. Bebas biaya atau gratis
  5. Untuk tujuan perdagangan, maka kamu dapat menarik uang kapan saja.

Nah, untuk kamu yang ingin berinvestasi crypto secara mudah, download PINTU sekarang! PT Pintu Kemana Saja, dengan brand PINTU merupakan platform jual beli dan investasi aset crypto di Indonesia. Aplikasi PINTU berfokus pada tampilan aplikasi intuitif, mudah digunakan, dengan konten edukasi in-app, terutama bagi investor baru dan kasual.

Saat ini PINTU telah memiliki 120 aset crypto yang diperdagangkan serta banyak fitur dan produk unggulan inovatif, dan edukatif, seperti Pintu Earn, Referral System, PTU Stalking dan Pintu Kelas Academy.

Tags: , , ,


COMMENTS