April 17, 2023

Bisa difungsikan Sebagai Kalung, Xiaomi akan Luncurkan Mi Band 8 pada 18 April 2023

Penulis: Iwan RS
Bisa difungsikan Sebagai Kalung, Xiaomi akan Luncurkan Mi Band 8 pada 18 April 2023  

Mobitekno – Xiaomi sebentar lagi akan merilis beberapa produk terbaru pada tanggal 18 April 2023. Selain ponsel Xiaomi 13 Ultra dan tablet Xiaomi Pad 6 series, salah satu yang ditunggu konsumen adalah wearable device populer yang berfokus pada kebugaran, yakni Xiaomi Mi Band 8.

Xiaomi tampaknya tidak mau melewatkan momentum laris-manisnya fitness band atau smart band mereka di pasar global sejak merilis seri pertamanya Mi Band di 2014 lalu.

Mi Band 8 akan menggantikan Mi Band 7 yang dirilis Juni 2022. Seperti pendahulunya, Mi Band 7 juga mencatat kesuksesan setelah terjual lebih dari satu juta unit di seluruh dunia hingga akhir tahun lalu. Fitur Mi Band 7 seperti dukungan lebih dari 100 mode olahraga dan pemantauan SpO2 tampaknya menjadi salah satu daya pikat konsumen global.

Apa saja inovasi baru yang dihadirkan Xiaomi pada Mi Band 8 belum diketahui secara detail. Namun, gambar yang beredar di Internet menunjukkan bahwa bodi samrtband ini akan mengadopsi desain kapsul dengan layar AMOLED.

Perbedaan desai juga ditemukan pada sistem strap (tali) yang beralih dari sistem melingkar pada Mi Band 7 ke sistem tali jam pada umumnya yang ada di kedua sisinya.

Lei Jun, pendiri dan CEO Xiaomi sempat membocorkan salah satu inovasi Mi Band 8 yang multifungsi karena selain dapat digunakan sebagai jam di pergelangan tangan, smartband ini juga dapat dipakai sebagai kalung.

Xiaomi dikabarkan masih menyematkan fitur-fitur keugaran dan kesehatan yang umum pada suatu fitnes band, seperti pemantauan oksigen dalam darah, pelacakan detak jantung, dan sensor pelacakan kualitas tidur dan pemantauan stres pengguna.

Selain edisi standar, Xiaomi juga diperkirakan akan meluncurkan model Pro seperti halnya Mi Band 7 terdahulu. Mi Band 7 model Pro memiliki beberapa keunggulan dibandingkan model standar, seperti GPS terintegrasi, resolusi layar dan kapasitas baterai lebih besar, dan waktu charging yang lebih cepat. Apakah Mi Band 8 Pro juga akan menawarkan keunggulan seperti ini masih perlu ditunggu nanti.

Belum diketahui berapa harga Mi Band 8 saat dipasarkan secara resmi nanti. Saat ini, konsumen tanah air dapat membeli Xiaomi Mi Band 7 seharga Rp 700 ribu di berbagai toko resmi. Apakah kehadiran Mi Band 8 nantinya akan berdampak pada perubahan harga Mi Band 7? Kita tunggu saja.

Tags: , , , , , , , ,


COMMENTS