December 15, 2023

Kini Tersedia untuk Umum, Red Hat Ansible Lightspeed dengan IBM watsonx Code Assistant Percepat Otomatisasi IT di Seluruh Organisasi

Penulis: Rizki R
Kini Tersedia untuk Umum, Red Hat Ansible Lightspeed dengan IBM watsonx Code Assistant Percepat Otomatisasi IT di Seluruh Organisasi  

Mobitekno – Red Hat, Inc., penyedia solusi open source terkemuka di dunia, hari ini Jumat (15/12), memperkenalkan Red Hat Ansible Lightspeed dengan IBM watsonx Code Assistant. Kehadiran layanan generative AI ini bertujuan untuk membantu enterprise mempercepat otomatisasi IT di seluruh organisasi.

Red Hat Ansible Lightspeed menghasilkan rekomendasi konten melalui prompt dari pengguna dan terintegrasi dengan IBM watsonx Code Assistant. Layanan ini dirancang khusus untuk Ansible, membantu mengatasi kesenjangan antara ide otomatisasi dan penciptaan konten Ansible.

Hal tersebut meningkatkan aksesibilitas otomatisasi bagi seluruh tim IT, memungkinkan praktik konten terbaik dan pemeliharaan di seluruh organisasi, menciptakan otomatisasi yang lebih baik dan lebih konsisten.

Ansible Lightspeed

Menurut IDC, kurangnya upaya dalam menciptakan keterampilan dan pelatihan dalam industri IT dapat menghambat bisnis hingga 65% untuk mendapatkan nilai penuh dari investasi cloud, data, dan otomatisasi. Namun, generative AI memiliki potensi revolusioner untuk mengubah siklus hidup pengembangan perangkat lunak.

Survei IDC terhadap pengembang menunjukkan bahwa generative AI dapat meningkatkan produktivitas dan otomatisasi untuk tugas non-kode. Pengembang melihat peluang untuk meningkatkan kualitas perangkat lunak melalui otomatisasi DevOps, termasuk otomatisasi pengujian perangkat lunak, penilaian risiko proyek, dan perbaikan pemodelan ancaman.

Ansible Lightspeed dengan watsonx Code Assistant menggabungkan kekuatan pengalaman langsung dengan inovasi teknis untuk menyediakan rekomendasi konten yang akurat dan konsisten untuk kebutuhan bisnis. Layanan ini dilatih dengan data Ansible, memindai konten Ansible yang sudah ada untuk meningkatkan kualitas dan menjaga standar industri.

Tentunya, hal ini juga membantu melindungi data pribadi melalui isolasi data, mengurangi risiko kebocoran data.

Ansible Lightspeed: Penekanan pada Konten Berkualitas

images

Ansible Lightspeed dengan watsonx Code Assistant membangun pengalaman dengan nilai open source Red Hat. Pencocokan sumber konten memberikan visibilitas kepada pengguna mengenai sumber, penulis, dan lisensi potensial yang digunakan untuk melatih data, memberikan kontributor pengakuan atas karya mereka. Kontributor konten upstream memiliki pilihan untuk berkontribusi pada penyempurnaan model tersebut.

Red Hat Ansible Lightspeed sudah tersedia dengan layanan berlangganan Ansible Automation Platform, sementara IBM watsonx Code Assistant tersedia dengan pembelian terpisah. Kemampuan untuk melatih model khusus organisasi akan tersedia dalam waktu dekat. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi red hat.

Ashesh Badani, SVP dan Chief Product Officer, Red Hat, mengungkapkan, “AI menawarkan peluang sangat besar bagi enterprise untuk mempercepat inovasi. Ansible Lightspeed dengan watsonx Code Assistant memiliki potensi untuk menutup kesenjangan keterampilan, menciptakan efisiensi organisasi yang lebih besar, dan membebaskan tim IT untuk memberikan nilai bisnis yang lebih besar,”

Red Hat Ilustrasi 1

Sementara itu, Keri Olson, VP, Product Management, IBM watsonx Code Assistant: “Ansible Lightspeed dengan IBM watsonx Code Assistant memberikan kami gambaran tentang apa yang mungkin didapatkan saat mengombinasikan domain-specific AI dengan otomatisasi IT,”

Lara Greden, research director, Platform as a Service (PaaS) and Brijesh Kumar, senior research analyst, Cloud Application Development Platforms, IDC, menambahkan, “Otomatisasi adalah satu area terfokus di mana vendor cloud menginvestasikan waktu mereka dan meningkatkan kemampuan tool dan platform yang ada. Menambahkan fitur-fitur berbasis AI semakin menambah keunggulan dan nilai bisnis dari solusi-solusi ini, dan memberikan keunggulan kompetitif di pasar. Dengan kemampuan AI di Red Hat Ansible Lightspeed, perusahaan berfokus pada penyelesaian satu masalah besar bagi pelanggan.”



COMMENTS