January 14, 2023

Acer eKinekt BD 3 Hadir untuk Dorong Semangat Kerja dengan Gaya Hidup Sehat

Penulis: Desmal Andi
Acer eKinekt BD 3 Hadir untuk Dorong Semangat Kerja dengan Gaya Hidup Sehat  

Mobitekno – Di ajang Consumer Electronic Show 2023 yang baru saja usai, Acer memperkenalkan perangkat meja sepeda eKinekt BD 3. Ini adalah sebuah meja yang dikombinasikan dengan sepeda stasioner untuk mempromosikan gaya hidup yang lebih sehat. Acer eKinekt BD 3 memungkinkan pengguna berolahraga saat mereka bekerja, sembari menggunakan energi kinetik dari pedal pengendara untuk memberi daya pada mesin dan mengisi daya perangkat elektronik. Layar LCD dan aplikasi smartphone pendamping memberikan informasi untuk membantu pengguna tetap di jalur sesuai dengan kemajuan mereka selama latihan atau periode kerja.

Melalui perangkat ini, pengguna dapat dengan mulus menyesuaikan ketahanan sepeda, kursi, dan ketinggian meja berdasarkan posisi yang diinginkan untuk memberikan fleksibilitas dan kenyamanan tambahan saat bekerja atau berolahraga. Perangkat ini dilengkapi dengan port USB Type-A dan port USB Type-C, pengait tas, dan tempat minuman untuk menambah kenyamanan baik di kantor atau di rumah.

Ubah Energi Kinetik Jadi Listrik

Saat pengendara mengayuh, eKinekt mengubah energi kinetik menjadi muatan listrik. Satu jam bersepeda konstan pada 60 RPM di perangkat ini dapat menghasilkan daya 75 watt. Energi tersebut kemudian dapat digunakan untuk mengisi daya laptop dan perangkat lain, sehingga pengguna dapat menyelesaikan pekerjaan dan tetap aktif pada saat yang bersamaan. Mewujudkan komitmen jangka panjangnya untuk menemukan keseimbangan antara menciptakan solusi inovatif sekaligus melindungi planet ini, bagian atas eKinekt BD 3 dan casing dapat melindungi komponen sepeda yang terbuat dari plastik post-consumer recycled (PCR).

Kemudahan Saat Bekerja

Meja sepeda multi-fungsi ini memiliki port USB Type-A dan port USB Type-C, memungkinkan beberapa perangkat seluler untuk diisi daya sekaligus. Indikator pengisian LED di bagian belakang sepeda menyala saat pengguna mengayuh, menandakan bahwa energi kinetik sedang dikonversi. Permukaan meja eKinekt yang luas memberi ruang kerja yang cukup pada pengguna, sementara ketinggian meja dan kursi yang dapat disesuaikan memungkinkan mereka duduk di tempat yang nyaman. Untuk menambah kenyamanan, perangkat ini dirancang dengan pengait tas yang memungkinkan pengguna dengan mudah menggantung barang-barang mereka dan tempat minuman yang ditujukan agar pengguna tetap terhidrasi dan menghindari tumpahan air saat berada di atas sepeda.

Acer eKinekt BD 3

Mode Kerja dan Mode Olahraga

Dalam Mode Kerja, permukaan meja bergerak lebih dekat ke kursi untuk membiarkan pengendara duduk di posisi yang benar saat mengetik dan mengayuh. Dalam Mode Olahraga, bagian atas meja dibuat lebih jauh ke depan, memberikan lebih banyak ruang untuk bersandar, mirip dengan posisi pada sepeda standar atau sepeda latihan, untuk menambah ruang kaki dan meningkatkan daya saat mengayuh. Desain yang telah dipikirkan dengan baik ini memungkinkan pengguna memanfaatkan waktu jeda di antara periode kerja agar tetap berenergi dan melakukan beberapa latihan dalam area kecil. Pengendara kemudian dapat dengan mulus kembali ke Mode Kerja hanya dengan menggeser permukaan meja kembali ke posisi semula.

Gunakan Aplikasi

Aplikasi pendamping eKinekt memberikan informasi real-time untuk memantau durasi, jarak, dan kecepatan, serta menampilkan perkiraan jumlah kalori yang terbakar dan watt yang dihasilkan saat mengayuh. Untuk pelacakan yang lebih akurat, pengguna dapat memasukkan informasi pribadi seperti tinggi badan, berat badan, jenis kelamin, dan usia di profil aplikasi mereka. Ini juga mencatat riwayat latihan bagi pengguna untuk mencatat kemajuan mereka dan membandingkan hasil dari waktu ke waktu.

eKinekt BD 3 diperkenalkan di Las Vegas, Amerika Serikat pada konferensi pers global next@acer. Kunjungi laman https://www.acer.com/nextatacer untuk melihat pengumuman seluruh produk baru di next@acer. Spesifikasi produk, harga dan ketersediaan akan bervariasi di masing-masing kawasan. Kunjungi laman www.acerid.com untuk mendapatkan informasi ketersediaan produk Acer terbaru di Indonesia.

Tags: , , , ,


COMMENTS