March 11, 2023

Tak Cuma Bersihkan Pantai, Acer Indonesia Bersama Seasoldier Juga Tanam Ratusan Bibit Mangrove di Pantai Tanjung Pasir

Penulis: Rizki R
Tak Cuma Bersihkan Pantai, Acer Indonesia Bersama Seasoldier Juga Tanam Ratusan Bibit Mangrove di Pantai Tanjung Pasir  

Mobitekno – Kolaborasi Acer Indonesia bersama Seasoldier kembali digelar di Pantai Tanjung Pasir, Tangerang, Sabtu (11/3). Kegiatan ini melibatkan sekira 180 orang relawan, yang berhasil mengumpulkan sampah seberat 404 kilogram. Sampah-sampah ini terbagi menjadi 45 kilogram sampah organik dan 359 kilogram sampah anorganik.

Tak hanya itu, Acer Indonesia melalui gerakan #SayangBumi, berlanjut dengan penanaman bibit mangrove di Pantai Tanjung Pasir, Tangerang. Acer dan Seasoldier, sebagai organisasi nirlaba peduli lingkungan yang diinisiasi oleh Nadine Chandrawinata ini melakukan penanaman 200 bibit mangrove.

Diketahui, mangrove merupakan salah satu tanaman yang memiliki manfaat dalam menjaga kelestarian lingkungan. Beberapa di antaranya seperti mengurangi emisi karbon dan menyaring logam berat, sehingga kualitas air menjadi lebih bersih maupun membuat kualitas udara disekitarnya menjadi lebih baik.

Dalam kampanye #SayangBumi yang berlangsung selama empat bulan di tiga kota, Acer dan Seasoldier mengumpulkan sampah seberat 2,8 ton dalam rangkaian kegiatan yang diikuti oleh ratusan partisipan yang terdiri dari sukarelawan, pelajar dan komunitas.

Fransisca Maya, Head of Marketing Acer Indonesia, yang turut hadir dalam kegiatan ini mengungkapkan bahwa rangkaian kegiatan yang telah dilakukan merupakan komitmen sekaligus dukungan nyata dari Acer untuk pelestarian lingkungan.

Acer Indonesia

Fransisca Maya, Head of Marketing Acer Indonesia

“Kami berharap melalui kegiatan ini dapat menginspirasi dan memberikan manfaat positif bagi kondisi lingkungan sekitar.” kata Sisca sapaan akrab Fransisca Maya.

Sementara itu, Dinni Septianingrum, COO Founder Seasoldier mengatakan, “Selama kolaborasi bersama Acer Indonesia, telah banyak kegiatan bermanfaat yang telah kita lakukan. Acer tidak hanya menghadirkan lini teknologi yang lebih ramah lingkungan, namun juga memiliki misi global yang diikuti aksi nyata, seperti yang Acer lakukan bersama Seasoldier,”

“Semoga kedepannya, baik Seasoldier, Acer bersama ratusan partisipan gerakan #SayangBumi dapat terus menebarkan dampak positif bagi kelestarian lingkungan,” ungkap Dinni.

Acer

(Ki-Ka) Simbolisasi Pemberian Bibit Mangrove dari Fransisca Maya, Head of Marketing Acer Indonesia kepada Dinni Septianingrum, COO Founder Seasoldier

Berdasarkan data dari Global Carbon Project, emisi karbon tercatat sebesar 15,9 giga ton karbon dioksida (GtCO2) pada 1959. Jumlahnya terus mengalami kenaikan hingga mencapai 40,5 GtCO2 pada 2022, sehingga penanaman mangrove ini menjadi salah satu upaya dalam mengurangi emisi karbon.

Kolaborasi Acer #SayangBumi bersama Seasoldier dimulai pada Desember 2022 di Pantai Tanjung Pasir, Tangerang, dan berhasil mengumpulkan lebih dari 300 kilogram sampah dengan dukungan 65 sukarelawan. Kegiatan bersih-bersih pantai ini juga berlanjut ke Pantai Telaga Waja, Bali pada bulan Januari 2023 dan berhasil mengumpulkan sekitar 1,8 ton sampah organik dan anorganik. Sementara sampah yang terkumpul dari bersih-bersih pantai di Pantai Kerang, Surabaya pada bulan Februari 2023 mencapai 360 kilogram sampah.

Inisiatif #SayangBumi merupakan bentuk kepedulian nyata dari Acer terhadap pelestarian lingkungan. Komitmen #SayangBumi juga diwujudkan Acer dalam menghadirkan lini perangkat ramah lingkungan Aspire Vero. Acer Aspire Vero 14” merupakan laptop eco-friendly yang ditawarkan kepada konsumen Indonesia yang membutuhkan perangkat dengan performa cepat dan ramah lingkungan.

Acer Indonesia

Aspire Vero generasi terbaru ini didukung oleh 12th Gen Intel® Core™ Processor, Aspire Vero 14” (AV14-51) telah tersertifikasi Intel® Evo™ Platform untuk memastikan bahwa laptop ini membawa performa tinggi nan responsif dan tahan lama. Laptop ini dilengkapi fitur premium seperti kamera Full HD dan noise cancellation yang memudahkan pengguna. Aplikasi khususnya yang bernama VeroSense membantu memperpanjang masa pakai perangkat, serta mengoptimalkan konsumsi daya secara hemat.

Acer mengajak masyarakat untuk terus berpartisipasi dalam aksi #SayangBumi dengan membagikan ide untuk berkontribusi dalam menjaga bumi. Ikuti berita terkini mengenai gerakan #SayangBumi melalui akun media sosial Acer Indonesia.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS