March 10, 2023

Raih Posisi Top 2 Brand TV Global, TCL Janjikan TV Mini LED dan QLED di Kuartal Pertama 2023

Penulis: Iwan RS
Raih Posisi Top 2 Brand TV Global, TCL Janjikan TV Mini LED dan QLED di Kuartal Pertama 2023  

Mobitekno – TCL baru saja mengumumkan keberhasilannya meraih mengumpulkan posisi Global Top 2 TV Brand berdasarkan pangsa pasar dari Januari hingga Desember 2022 berdasrkan laporan global TV Set 2022 dari OMDIA. OMDIA adalah perusahaan analis dan konsultan independen yang mengkhususkan diri dalam penelitian dan penilaian telekomunikasi seperti Global TV Sets Report.

Berdasarkan laporan OMDIA diketahui TV dengan ukuran besar dari TCL mendapatkan momentum pertumbuhan yang signifikan selama setahun terakhir, bahkan TCL tetap menjadi nomor 1 di pangsa pasar TV global ukuran 98 inci.

General Manager TCL Indonesia, Peter Chen menyatakan bahwa sejalan dengan data yang dirilis, produk-produk TCL terus mendapat tempat di hati masyarakat. Berdasarkan data internal kami, di tahun 2022 penjualan produk TCL naik hingga 41 persen.

“Bahkan di bulan Maret ini, kami mendapatkan penghargaan dari salah satu ecommerce besar yaitu Lazada sebagai brand paling laris nomor 1 di kategori Large Appliances & TV. Sebagai pelopor Mini LED TV, kami sangat optimistis di tahun 2023 respons pasar terhadap inovasi produk yang kami hadirkan akan diterima dengan baik,” tambahnya.

TCL TV 01

TCL telah menjadi pelopor dalam Mini LED TV dan memulai tahun 2023 dengan menampilkan inovasi terbaru dan termutahir di ajang CES 2023 berlokasi di Amerika Serikat (AS). Peter Chen mengapresiasi ajang CES 2023, “TCL bangga dapat menjadi salah satu brand yang berpartisipasi di ajang bergengsi dan berpengaruh di industri teknologi.

Selain itu kami merasa terhormat telah diberi kesempatan untuk memenangkan dua penghargaan kategori Innovation Award CES 2023 untuk produk TCL Mini LED 4K TV C835,”

Pada tahun 2023, Seri Mini LED terbaru TCL akan tersedia dalam ukuran layar Extra Large (XL) yang memungkinkan jumlah Mini LED yang jauh lebih besar dapat diaplikasikan pada TV dengan zona peredupan lokal ribuan tingkat, menghadirkan jutaan level high contrast, dan brightness yang menakjubkan pada gambar, serta kinerja detail yang menonjol oleh algoritma kontrol cahaya TCL yang sangat indah. Semua fitur tersebut membantu menampilkan setiap detail di area yang sangat terang, seperti sinar matahari atau kegelapan gua.

“Seri TV Mini LED dan QLED 2023 TCL yang sangat dinanti-nantikan akan tersedia di pasar global mulai kuartal pertama. TCL akan terus berinovasi dalam menghadirkan produk yang bisa menjawab tantangan dan kebutuhan masyarakat. Tetap ikuti perkembangan berbagai inovasi dari TCL dan dapatkan update terbaru melalui channel media sosial kami untuk mendapatkan informasi terbaru,” tutup Peter Chen.

OMDIA TV market

Tags: , , , , ,


COMMENTS