November 8, 2023

Telkomsel Gelar DG Awards 2023, Apresiasi Para Talenta Digital dan Pelaku Industri Gaming & Esports Tanah Air

Penulis: Rizki R
Telkomsel Gelar DG Awards 2023, Apresiasi Para Talenta Digital dan Pelaku Industri Gaming & Esports Tanah Air  

Mobitekno – Telkomsel melalui Dunia Games kembali menyelenggarakan ajang tahunan Dunia Games Awards alias DG Awards 2023 pada hari kedua penyelenggaraan Indonesia Comic Con x DG Con di Jakarta Convention Center (JCC). Malam apresiasi bagi para talenta digital dan pelaku industri kreatif yang berkontribusi terhadap perkembangan ekosistem dan industri gaming dan esports Tanah Air tersebut, Telkomsel mengumumkan pemenang dari tujuh kategori.

Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana mengungkapkan, “Telkomsel menyampaikan selamat kepada para pemenang yang telah menerima penghargaan Dunia Games Awards 2023 dari masing-masing kategori,”

Mengusung semangat menggerakan kemajuan ekosistem gaming dan esports Tanah Air, DG Awards 2023 merupakan wujud dari peran terdepan Telkomsel yang terinpirasi dari semangat Indonesia untuk mendukung setiap inovasi, kontribusi, dan perkembangan yang didorong oleh para talenta terbaik bangsa.

Dunia Games Awards 2023 2 scaled

“Dengan penyelenggaraan DG Awards tahun ini, Telkomsel melalui Dunia Games akan terus berkomitmen dalam membuka peluang kemajuan ekosistem digital Indonesia melalui beragam kegiatan berkualitas yang menghibur bagi para gamers dan penggemar sekaligus meningkatkan kapabilitas industri gaming dan esports agar semakin berkontribusi terhadap ekonomi kreatif digital bangsa,” ujar Nirwan.

Onic Kiboy dan RRQ Nabbsky Raih Male dan Female Esports of The Year

Pada kategori Male Esports of The Year, Onic Kiboy (Nicky Fernando) dinobatkan sebagai pemenang berkat prestasinya dalam menjuarai turnamen Mobile Legend Professional League (MPL) S12.

DG Awards

Sementara itu, RRQ Nabbsky (Nabila Sulthana) meraih Female Esports of The Year atas ragam prestasinya di tahun ini, termasuk meraih peringkat ke tiga di turnamen VCT 2023: Game Changers APAC.

Mobile Legends/Moonton dan Lentera Nusantara Sabet Game of The Year dan Local Publisher/Developer of The Year

Di kategori Game of The Year, Mobile Legends/Moonton berhasil meraih penghargaan berkat popularitasnya yang terus menanjak di Indonesia.

Sementara itu, Lentera Nusantara melalui game ‘Ghost Parade’ yang merupakan kebanggaan Indonesia dan juga sudah berkiprah di dunia internasional berhasil didaulat sebagai Local Publisher/Developer of The Year.

Pak Pulung dan Meyden BTR Raih Caster of The Year dan Esports Brand Ambassador of The Year

Pak Pulung meraih Caster of The Year berkat kemampuannya dalam memberikan komentar dan analisis yang menarik dan informatif selama pertandingan esports.

Dunia Games Awards 2023 5 scaled

Sedangkan Meyden BTR (Melinda Rohita) meraih Esports Brand Ambassador of The Year berkat popularitasnya di kalangan penggemar esports.

Onic Esports Dianugerahi Esports Team of The Year

Telkomsel turut memberikan penghargaan Esports Team of The Year kepada tim Onic Esports atas beragam prestasi yang berhasil diraih sepanjang 2023, termasuk menjuarai Mobile Legends: Professional League S12 dan Mobile Legends: Bang Bang South East Asia Championship (MSC) 2023.

Dunia Games Awards 2023 4 scaled

DG Awards 2023 Semakin Meriah dengan Hadirnya Para Tokoh Industri Gaming & Esports

DG Awards tahun ini hadir dengan nuansa baru karena kini menjadi bagian dari festival pop culture, gaming, dan esports terbesar di Indonesia, yaitu Indonesia Comic Con x DG Con 2023. Penyelenggaraan DG Awards tahun ini semakin meriah dengan dihadiri oleh developer/publisher game ternama seperti Tencent Games, Sega, Majamojo, dan Nuon.

Selain itu, beberapa nama populer di industri gaming & esports juga turut hadir menjadi awarding reader pada gelaran DG Awards 2023 antara lain Anisa Rahim (BA Onic Esports), Cindy Thiap (BA RRQ Esports), Laura Ziphora (BA Aura Esports), Evos Oner, RRQ Ash, RRQ Fiel, Jena Dammaya, Cindy Gulla, Irlie Wijanarko, Sherlin Tsu, Angie Tania (BA Aura Esports), dan Cindy Monica yang dibawakan oleh dua host ternama di industri esports yaitu Fahmi Kornet dan Sabila Aprilia. DG Awards 2023 ditutup dengan penampilan musik dari Wotagei Performance, Kaiju Bop, dan Vierratale.

“Telkomsel melalui Dunia Games secara konsisten terus berperan aktif tidak hanya dalam pengembangan industri gaming dan esports, tetapi juga mendukung industri pop culture Tanah Air melalui ragam inisiatif kolaborasi strategis dan aktivitas yang dapat memberikan dampak lebih besar terhadap pengembangan talenta muda dan pertumbuhan ekosistem digital Indonesia melalui pemanfaatan seluruh aset dan kapabilitas Telkomsel,” pungkas Nirwan.

Tags: , , , ,


COMMENTS