March 7, 2023

Recall Nissan Serena, X-trail, dan Leaf Tidak Berlaku di Indonesia

Penulis: Rizki R
Recall Nissan Serena, X-trail, dan Leaf Tidak Berlaku di Indonesia  

Mobitekno – PT. Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) meluruskan kabar mengenai Nissan Motor Co yang me-recall lebih dari 500,000 unit Serena dan X-trail tahun 2010-2017 atas indikasi kerusakan pada sistem Idling Stop. Fitur tersebut bisa mematikan mesin secara otomatis saat diam.

Kemudian, kabar recall lebih dari 60,000 unit Nissan Leaf produksi tahun 2017-2023 karena terdapat kesalahan pada manual pengemudinya, yang mengakibatkan dalam manual memberikan instruksi palsu tentang cara mengoperasikan Defroster.

Menanggapi hal tersebut, PT. Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) mengonfirmasi bahwa kabar penarikan kembali (recall) terkait Nissan Serena, X-trail dan Leaf, tidak berlaku dan tidak berdampak terhadap produk yang dipasarkan di Indonesia. Pasalnya, Nissan Serena dan Xtrail di Indonesia tidak memiliki fitur Idling Stop, serta tidak adanya fitur Defroster di semua produk Nissan Leaf di Indonesia.

“Kami terus menjaga komitmen dan kepercayaan yang diberikan konsumen dengan senantiasa memberikan layanan dan produk terbaik, sehingga jika terdapat permasalahan dari produk Nissan yang dibutuhkan untuk dilakukan penarikan kembali (recall) tentunya kami akan membuat pengumuman secara resmi.” ujar Tan Kim Piauw selaku Chief Executive Officer (CEO).

Tags: , , , ,


COMMENTS