January 7, 2023

ASUS Perkenalkan ROG Raikiri Pro di CES 2023. Gamepad untuk Xbox dengan Layar OLED Mini

Penulis: Iwan RS
ASUS Perkenalkan ROG Raikiri Pro di CES 2023. Gamepad untuk Xbox dengan Layar OLED Mini  

Mobitekno – Asus meluncurkan berbagai lini produk terbaru di ajang CES 2023, Las Vegas Convention Center, Nevada. Mulai dari laptop, desktop, motherboard, monitor, router nirkabel hingga periferal game, seperti game controller.

Khusus game controller, ASUS menghadirkan game controller Xbox Series X/S berlisensi pertamanya yang dinamakan ROG Raikiri Pro. Gamepad ini juga menyediakan tiga opsi koneksi, mulai dari Bluetooth, RF 2.4GHz, dan koneksi kabel USB-C.

Dengan pilihan koneksi ini, ROG Raikiri Pro bukan hanya dapat digunakan dengan konsol Xbox, tetapi juga dengan PC dan smartphone. Gamepad ini juga dilengkapi dengan dua buah tombol di antara port USB-C yang dapat berguna untuk mengganti pengaturan dan profil kontroler.

ROG Raikiri Pro memiliki layar OLED kecil berukuran 1.3 inci yang dapat menampilkan berbagai animasi, level baterai, status mikrofon, dan lainnya. Selain itu, gamepad ini juga dilengkapi dengan DAC (digital-to-analogue converter) yang diproduksi oleh ESS dan minijack untuk dapat disambungkan dengan headset kabel.

Pabrikan asal Taiwan juga menyediakan fitur ekstra pada pengontrol dengan embel-embel ‘Pro’ tersebut, yaitu kemampuan untuk mengatur ulang tombol, tombol tambahan di bagian bawah, menyesuaikan sensitivitas dan “dead zones” dari stick-nya, serta dan berbagai mode pemicu. Semuanya dapat dikonfigurasi menggunakan tool Armoury Crate di PC.

Sayangnya ASUS belum mengumumkan harga atau jadwal rilisnya di berbagai negara. ASUS hanya menyatakan bahwa gamepad ROG Raikiri Pro akan mulai dijual pada akhir kuartal ini (Maret 2023).

Tags: , , , , , ,


COMMENTS