May 5, 2023

Datangkan Dua Mesin Khusus dari Tiongkok, Bukti Keseriusan OPPO Meracik OPPO Find N2 Flip

Penulis: Rizki R
Datangkan Dua Mesin Khusus dari Tiongkok, Bukti Keseriusan OPPO Meracik OPPO Find N2 Flip  

Mobitekno – OPPO Indonesia mengajak awak media secara eksklusif mengunjungi OPPO manufacturing terbaru mereka di kawasan Tangerang, Kamis (4/5). Hal ini menjadi momen spesial, karena pertama kalinya OPPO akan merilis OPPO Find N2 Flip, perangkat flagship smartphone lipat hasil racikan pabrik dalam negeri dengan standar mutu internasional.

Teknologi dan infrastruktur yang diinvestasikan ke dalam OPPO manufacturing juga tak main-main. Setidaknya ada dua mesin khusus yang didatangkan langsung dari Tiongkok, antara lain mesin degassing untuk pemasangan screen protector pada Find N2 Flip dan mesin humidifier yang dirancang khusus.

OPPO manufacturing

Para pekerja tengah merakit OPPO Find N2 Flip di lini produksi OPPO manufacturing, Tangerang, Kamis (4/5) 

Sebagaimana diketahui, smartphone lipat selalu dihadapkan pada permasalahan ketahanan serta visibilitas dari penggunaan teknologi lipat perangkat tersebut. Kemunculan smartphone lipat pertama OPPO di Indonesia, OPPO Find N2 Flip berhasil mengatasi permasalahan ini.

OPPO Find N2 Flip sukses membawa era baru ketahanan smartphone lipat pada bagian engsel dengan teknologi New Generation Flexion Hinge. Teknologi yang tersemat di OPPO Find N2 Flip ini diproduksi di pabrik OPPO Indonesia yang canggih dan berstandar internasional.

Mengandalkan teknologi engsel generasi terbaru tersebut, desain engsel OPPO Find N2 Flip menjadi lebih compact sehingga smartphone lipat ini bisa hadir dengan layar penutup yang lebih besar, baterai kapasitas lebih besar, serta pengisian daya yang lebih cepat. OPPO Find N2 Flip juga dilengkapi dengan fitur FlexForm Mode untuk memberikan kebebasan bagi pengguna dalam memilih sudut saat ingin mengambil foto ataupun video.

IMG 20230504 165801

Teknologi New Generation Flexion Hinge yang tersemat dalam OPPO Find N2 Flip

Aryo Meidianto A selaku PR Manager OPPO Indonesia menjelaskan bahwa OPPO berupaya menghadirkan teknologi untuk memenuhi keinginan penggunanya, khususnya terkait smartphone lipat yang mengombinasikan keunggulan dari segi daya tahan dan desain.

“Dengan teknologi New Generation Flexion Hinge, smartphone ini menawarkan desain yang compact, fleksibel, dan tanpa celah engsel ketika ditutup, sehingga meminimalisir masuknya debu ke smartphone. Hal tersebut sekaligus menghadirkan pengalaman layar utama yang halus, menghilangkan kecemasan pengguna terhadap ketahanan maupun kenyamanan memaksimalkan sebuah smartphone lipat,” terangnya.

Teknologi New Generation Flexion Hinge OPPO Find N2 Flip

OPPO Find N2 Flip

Jeroan OPPO Find N2 Flip saat dibongkar

Salah satu kelebihan teknologi New Generation Flexion Hinge adalah memungkinkan OPPO Find N2 Flip tampil dengan layar dengan bekas lipatan paling dangkal pertama kalinya pada perangkat hp lipat di Indonesia. Ketika dibuka, engsel OPPO Find N2 Flip memungkinkan kedalaman lipatan pada layar utama hanya 0.11 mm/ 1.29°, yang secara signifikan lebih dangkal bahkan hampir tersembunyi jika dibandingkan smartphone lipat lainnya. Teknologi ini akan membuat aktivitas penggunaan layar utama Find N2 Flip terasa lebih nyaman dibanding smartphone lipat lain yang ada di pasaran.

OPPO membawa ketahanan engsel dari Find N2 Flip ke level selanjutnya dengan sertifikasi dari TÜV Rhineland, di mana OPPO melakukan pengujian secara ekstrim terhadap engsel Find N2 Flip, yang mampu bertahan hingga 400.000 kali lipatan. Ini setara dengan penggunaan lebih dari 10 tahun, dengan pembukaan dan penutupan layar sebanyak 100 kali dalam sehari.

OPPO Find N2 Flip

Menurut Aryo, antusiasme masyarakat terhadap OPPO Find N2 Flip sangat tinggi, sehingga perusahaan berupaya untuk memenuhi kebutuhan konsumen premium Indonesia.

“Seluruh komponen perangkat OPPO Find N2 Flip juga sudah diproduksi di pabrik OPPO Indonesia, ini merupakan bentuk keseriusan OPPO terhadap market Indonesia dengan menghadirkan produksi smartphone flagship untuk pertama kalinya di tanah air sehingga kami dapat melayani konsumen dengan semakin baik lagi. Kami tidak sabar memperkenalkan OPPO Find N2 Flip kepada konsumen premium Indonesia,” ujarnya.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS