January 4, 2023

Neo QLED, MICRO LED, dan Samsung OLED 2023 Tawarkan Performa Premium yang Bisa Dikustomisasi

Penulis: Rizki R

Kebutuhan gaya hidup konsumen terus berubah. Untuk itu, Samsung telah memperkenalkan produk dan fitur-fitur lifestyle baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna menjadi jauh lebih baik, memungkinkan mereka mengkustomisasi cara menonton dan menikmati layar.

The Premiere 8K: pada tahun 2023, Samsung memperkenalkan iterasi baru dari proyektor lasernya, The Premiere 8K. Jajaran proyektor ultra-short throw kini hadir dengan model 8K, memberikan pengguna layar ultra-besar yang sama dalam resolusi yang lebih tinggi. Produk ini mendukung ukuran layar hingga maksimum 150 inci, menyajikan layar yang masif dan disempurnakan resolusi yang luar biasa.

The Freestyle dengan Smart EDGE Blending: The Freestyle adalah perangkat fleksibel sesungguhnya, memungkinkan konsumen menonton apa pun yang mereka inginkan di manapun mereka mau. Pada tahun 2023, pengguna dapat memanfaatkan fitur Smart EDGE Blending baru, yang memungkinkan pengguna untuk memanfaatkan dua buah perangkat ini dan menonton konten dalam konfigurasi 21:9 tanpa perlu mensejajarkan atau melakukan penyesuaian secara manual. The Freestyle 2023 juga akan mendukung Samsung Gaming Hub untuk lebih banyak hiburan saat bepergian.

UI dan Aksesoris Baru: Pada 2023, Samsung memperkenalkan Samsung Art Store yang baru dan sudah ditingkatkan dengan fitur-fitur seperti pratinjau sekilas dan penawaran konten yang ditambah, yang memberikan pengalaman layaknya mengunjungi galeri atau museum.

Yang baru juga adalah opsi bezel logam untuk tampilan yang modern dan mewah pada The Frame. Jajaran Samsung TV terbaru dapat dipasang dengan Auto Rotating Wall Mount & Stand opsional, yang menghadirkan rotasi otomatis dan pengalaman menonton media vertikal seperti The Sero ke TV lain, termasuk The Frame dan Neo QLED.

Sejalan dengan strategi lingkungan terbaru yang diumumkan pada tahun 2022, Samsung secara konsisten bekerja sama dengan para mitra dan konsumen untuk menjadi sadar lingkungan, memberikan dampak yang lebih luas sepanjang siklus hidup produknya. Sebagai hasilnya, setiap langkah dibuat lebih sadar lingkungan, mulai dari membuat proses manufaktur lebih efisien hingga memperkecil kemasan dan mengubah cara konsumen menggunakan produk mereka.

● Material Daur Ulang: Untuk jajaran produk 2023, Samsung akan mengganti 20% komponen braket yang digunakan untuk SolarCell Remote dengan hasil daur ulang plastik ocean-bound. Selain itu, bagian utama dari power board menggunakan hasil daur ulang kaleng aluminium dan tembaga, menggantikan sekitar 12% dari bahan asli yang digunakan.

● Mengurangi Dampak Manufaktur: Samsung merancang injection mold ringan yang membutuhkan lebih sedikit bahan baku, dengan struktur yang dapat digunakan kembali (repurpose), menurunkan konsumsi energi keseluruhan dan bahan baku yang dibutuhkan untuk produksi.

● AI Energy Saving Mode: Melalui SmartThings, Samsung TV 2023 mendukung AI Energy Saving Mode, membantu pengguna menghemat lebih banyak daya dengan cara baru. SmartThings Energy Service di TV membantu mengurangi jejak karbon perangkat yang terhubung dengan perubahan sederhana, seperti perpindahan otomatis ke mode hemat daya pada perangkat tertentu saat tidak digunakan. Dan dengan 3D Map View, akan lebih mudah untuk mendapatkan gambaran menyeluruh tentang perangkat-perangkat yang terhubung dan mempraktikkan ide hemat energi.

● Eco-Packaging: Pada tahun 2023, Samsung Eco-Packaging akan hadir dengan minim cetakan sehingga mengurangi konsumsi tinta dalam produksinya, dan Samsung akan menggunakan plester kertas untuk mengurangi penggunaan plastik dalam kemasannya. Selain itu, ukuran kemasan akan dikurangi untuk menurunkan emisi karbon secara keseluruhan.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS