July 3, 2023

Paket Lengkap AC-Air Purifier Hemat Energi, Samsung AC WindFree™ Ultra Resmi Dipasarkan, Harga Mulai Rp8 Jutaan

Penulis: Rizki R
Paket Lengkap AC-Air Purifier Hemat Energi, Samsung AC WindFree™ Ultra Resmi Dipasarkan, Harga Mulai Rp8 Jutaan  

Mobitekno – Samsung pada hari ini Senin (3/7), secara resmi merilis air conditioner (AC) WindFree™ Ultra, yaitu AC dengan teknologi WindFree™ cooling yang menghadirkan kesejukan tanpa dingin yang berlebihan dilengkapi Air Purification PM1.0 Filter yang diklaim dapat menyaring partikel halus dan 99,9% bakteri berbahaya.

Donny Libra, Head of Air Conditioner Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia, menjelaskan bahwa Samsung AC WindFree™ Ultra adalah paket lengkap AC dan air purification yang tidak hanya membuat ruangan sejuk nyaman tanpa hembusan angin langsung tapi juga bebas dari debu dan bakteri berbahaya bagi kesehatan.

“Fitur unggulan lainnya adalah AC ini juga hemat energi, konsumsi listriknya mulai dari 180Watt dan bisa dikendalikan dari smartphone dengan SmartThings. Ekspektasi saja tak cukup, inilah saatnya Anda merasakan sendiri real life solution kami, AC yang menghadirkan kenyamanan total di rumah,” kata Donny.

Spesifikasi Samsung AC WindFree™ Ultra

Samsung AC WindFree™ Ultra mengusung inovasi WindFree™ Cooling yang menyebarkan udara sejuk ke seluruh ruangan melalui 23.000 lubang mikro, untuk menghindari hembusan angin langsung yang tak nyaman. Teknologi WindFree™ Cooling menghadirkan kenyamanan total bagi keluarga sembari menemani berbagai aktivitas, seperti berinteraksi, bekerja, dan belajar di rumah.

Aktivitas di rumah seharian kian nyaman berkat hembusan udara sejuk dan tingkat kebisingan yang rendah hanya 20dB dan suhu yang terkontrol, sehingga tak perlu harus mengatur suhu terus menerus dengan mematikan dan menyalakan AC.

Samsung AC WindFree™ Ultra sudah dilengkapi dengan Air Purification PM1.0 Filter yang mampu mensterilisasi lebih dari 99% bakteri berbahaya dan menyaring partikel halus seperti debu, bulu hewan, serat, dan debu rumah tangga hanya dalam 20 menit, dua kali lebih cepat dibandingkan PM2.5 Filter.

IMG 20230703 122228

Samsung AC WindFree™ Ultra memiliki laser sensor untuk mendeteksi kualitas kebersihan udara dan memiliki indikator status kualitas udara saat itu. Salah satu keuntungan penyaring air purification di Samsung AC WindFree™ Ultra adalah filter ini bisa dilepas pasang dengan mudah dan dicuci dengan air mengalir. Inovasi teknologi AC Samsung terbaru ini membuat konsumen mampu merasakan kenyamanan yang lengkap sekaligus rasa aman bagi seluruh anggota keluarga.

Smart dan Mudah Dioperasikan 

Aplikasi SmartThings yang terdapat di smartphone bisa langsung dihubungkan ke Samsung AC WindFree™ Ultra. Aplikasi tersebut dapat membantu konsumen mengatur pengoperasian AC melalui smartphone sesuai kebutuhan.

Tak hanya itu, melalui aplikasi SmartThings konsumen dapat memonitor penggunaan listrik AC, menghitung estimasi biaya, menghemat energi dengan saving mode, dan mengingatkan pengguna jika penggunaan energi sudah melewati batas.

Fitur lain yang dimiliki SmartThings adalah Welcome Cooling di mana fitur tersebut berbasis GPS. Saat posisi pengguna sudah mendekati rumah, SmartThings akan memberikan notifikasi untuk menyalakan AC dari ponsel. Fitur ini juga akan mengingatkan untuk mematikan AC saat kita keluar rumah dan lupa mematikan AC.

IMG 20230703 120033

Lakukan berbagai pengaturan AC semudah mengeluarkan suara, sebab Samsung AC WindFree™ Ultra sudah bisa dikontrol dengan perintah suara, yang menyediakan banyak opsi pengaturan AC dari mana saja dan kapan saja.

Samsung AC WindFree™ Ultra juga pintar. Dengan AI Auto Cooling, ia yang akan menganalisis berbagai data seperti kecepatan pendinginan, kelembaban udara, pendinginan yang paling nyaman, dan kondisi ruangan, untuk kemudian menyarankan mode pendinginan yang paling sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Hemat Listrik, Daya Mulai dari 180W

Samsung AC WindFree™ Ultra mematahkan anggapan bahwa AC itu boros listrik. Dengan teknologi Digital Inverter, perangkat AC ini hanya membutuhkan pasokan daya mulai dari 180Watt saja. Pengguna akan menikmati penghematan listrik hingga 73%, sebab Digital Inverter akan mempertahankan suhu yang diinginkan tanpa sering mati dan hidup, sehingga mengurangi fluktuasi penggunaan listrik.

IMG 20230703 120116

Digital Inverter pada Samsung AC WindFreeTM Ultra hadir dengan kipas yang 15% lebih besar, blade yang 31% lebih lebar, dan inlet yang 18% lebih lebar. Dengan fitur-fitur ini, AC mampu melakukan pendinginan ke sudut demi sudut ruangan 45% lebih cepat dan menjangkau lebih jauh, sampai 15 meter. Samsung AC WindFree™ Ultra sudah bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp8.299.000 dengan 1pk sampai Rp13.599.000 (2pk) dengan gratis jasa pemasangan dan paket pipa AC sepanjang 5 meter untuk pembelian di Samsung.com

Tags: , , , ,


COMMENTS