January 3, 2023

Perayaan Tahun Baru 2023, Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) Catat Penggunaan Data Tertinggi

Penulis: Desmal Andi
Perayaan Tahun Baru 2023, Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) Catat Penggunaan Data Tertinggi  

Mobitekno – Pergantian tahun memang selalu ramai dirayakan oleh banyak orang. Tidak heran, di zaman digital seperti saat ini, situasi tersebut cukup mendongkrak penggunaan data. Orang akan saling  mengucapkan selamat tahun baru kepada teman, rekan bisnis, hingga pasangan. Oleh sebab itu, tidak heran jika Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) mengalami peningkatan lalu lintas data. Bahkan ini menjadi yang tertinggi di tanggal 1 Januari 2023.

IOH berhasil mengantisipasi lonjakan traffic tersebut dan memberikan pengalaman pelanggan terbaik pada libur Natal dan Tahun Baru dengan peningkatan kapasitas yang dilakukan dalam menyambut momen-momen besar serta pengawasan intensif yang dilakukan melalui command center IOH.

Indosat

SVP-Head of Network Operations Indosat Ooredoo Hutchison, Agus Sulistio, mengatakan, “IOH mencatat peningkatan traffic data yang disebabkan oleh penggunaan aplikasi berbasis video seperti WhatsApp, YouTube, Instagram, TitTok, dan Facebook yang paling banyak digunakan selama libur Natal dan Tahun Baru. Kami sangat menghargai kepercayaan 100 juta pelanggan kami, dan kami senang dapat memberikan pengalaman digital terbaik kepada mereka di tengah tingginya kebutuhan pada periode liburan tersebut.”

Di Berbagai Daerah

Peningkatan trafik data yang cukup signifikan terlihat di beberapa kota di Pulau Jawa seperti Bodetabek, Sukabumi, Serang, dan Lamongan. Trafik data juga tercatat naik cukup tinggi di beberapa kota lainnya di luar Pulau Jawa, diantaranya di Gowa, Bone Gorontalo dan juga Binjai Kabanjahe.

Beberapa aktivitas peningkatan kualitas jaringan dan fisik terpusat telah dilakukan untuk memastikan pelanggan menikmati pengalaman digital terbaik. Untuk menjaga performa jaringan IOH, tim internal dan mitra di lapangan selalu siaga untuk mengantisipasi kebutuhan pelanggan

Tags: , ,


COMMENTS