January 3, 2023

Land Rover Wacanakan Peluncuran Defender Elektrik, Hanya Diproduksi 30 Unit

Penulis: Muhammad Rizki
Land Rover Wacanakan Peluncuran Defender Elektrik, Hanya Diproduksi 30 Unit  

Mobitekno – Kabar Land Rover yang tertarik menggarap SUV Defender versi listrik akan terealisasi pada 2025 mendatang. Kemungkinan, Land Rover Defender versi listrik ini akan memiliki jangkauan sekitar 300 mil dan diperkirakan akan diluncurkan bersamaan dengan versi facelift dari model pembakaran internal (ICE) yang ada.

Sebagaimana dikutip Auto Express, pabrikan mobil asal Inggris ini akan merakit Land Rover Defender elektrik menggunakan platform MLA baru Land Rover, yang nantinya dapat menggabungkan ICE dan powertrain listrik. Terkait ukuran baterai, laman Auto Express mengklaim SUV Defender versi listrik ini akan menampilkan paket baterai 100 kWh.

Selain perbedaan powertrain dan beberapa perubahan kecil pada eksterior, secara keseluruhan tampilan Land Rover Defender versi listrik ini akan sangat mirip dengan versi ICE yang telah dijual sejak 2020.

SUV Defender Land Rover

Di sisi lain, penyegaran juga akan dilakukan Land Rover pada beberapa bagian interior SUV Defender versi listrik. Begitu pula dengan sistem hiburannya. Perusahaan kabarnya akan membenamkan layar dengan ukuran lebih besar agar memudahkan pengguna mendapatkan informasi.

Jelas langkah ini menguatkan komitmen Land Rover dalam dunia otomotif. Sebab mereka ingin menghadirkan mobil ramah lingkungan atau tanpa emisi gas buang.

Perusahaan kabarnya hanya akan memproduksi 30 unit Land Rover elektrik dan akan dipasarkan ke Amerika Serikat dengan harga 55.100 dolar AS atau sekitar Rp 860 juta

Tags: , , , ,


COMMENTS