January 2, 2023

Tingkatkan Industri Otomotif Dalam Negeri, Arab Saudi Gandeng Hyundai

Penulis: Rizki R
Tingkatkan Industri Otomotif Dalam Negeri, Arab Saudi Gandeng Hyundai  

Mobitekno – Demi meningkatkan industri otomotif di dalam negeri, Kerajaan Arab Saudi menggandeng pabrikan mobil dari Korea Selatan, Hyundai Motor, Co. Baru-baru ini, Kementerian Perindustrian dan Sumber Daya Mineral Arab Saudi menandatangani nota kesepahaman dengan Hyundai di Riyadh, Arab Saudi.

Kesepakatan itu bertujuan meningkatkan kerjasama industri otomotif di seluruh kawasan guna mencapai tujuan Strategi Nasional Industri dalam mengembangkan kemampuan manufaktur lokal. Hal ini juga sejalan dengan tujuan Saudi Vision 2030, yang berupaya mendiversifikasi basis ekonomi Kerajaan.

Dikutip dari Arab News, Ahad (1/1), MoU tersebut ditandatangani di hadapan Menteri Perindustrian dan Sumber Daya Mineral, Bandar Alkhorayef dan wakilnya Osama Al-Zamil.

Kemudian, Menteri Ekonomi dan Perencanaan Faisal Al-Ibrahim dan CEO Dana Pengembangan Industri Saudi, Ibrahim Al-Mojil.

Hyundai

Hyundai diwakili oleh Heung Soo Kim, wakil presiden eksekutif dan kepala operasi globalnya.

Berdasarkan nota tersebut, Arab Saudi dan Hyundai berencana membangun pabrik manufaktur kendaraan listrik dan mesin pembakaran internal yang berbasis di Kerajaan. Kesepakatan itu muncul setelah Hyundai mengungkapkan rencana menjajaki peluang investasi di Arab Saudi.

Tags: , , ,


COMMENTS