March 31, 2022

Ini Dia Tujuh Game NFT Yang Bisa Hasilkan Uang

Penulis: Desmal Andi
Ini Dia Tujuh Game NFT Yang Bisa Hasilkan Uang  

Mobitekno –Jika sebelumnya publik dihebohkan dengan Ghozali Everyday dengan jualan foto di NFT yang laku milyaran rupiah, kini game NFT juga bisa loh menghasilkan uang.

Fenomena NFT membuat masyarakat berlomba untuk menjual karya atau apa saja untuk mendapatkan uang melalui NFT. Sayangnya masih banyak orang yang tidak tahu tentang NFT itu tersendiri, sebenarnya banyak cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan uang melalui NFT.

NFT merupakan singkatan dari non fungible token yang merupakan sebuah token kripto virtual sebuah blokchain juga memiliki game NFT yang dapat menghasilkan uang. Nah apa saja sih game NFT yang menjadi rekomendasi?

Apa itu game NFT?

Sebelum melangkah lebih jauh, kamu harus tahu game NFT tersebut. NFT merupakan token kriptografi digital yang menjadi objek unik pada blockchain. NFT ini tentunya memiliki banya fungsi sebagai aset digital.

Bisa berbentuk karya seni, koleksi unik, hingga game NFT. Sehingga melalui NFT para pengguna konten digital dapat menciptakan kepemilikan digital terpusat. Seperti game NFT yang merupakan permainan virtual yang menggunakan aturan, mekanisme dan interaksi sesuai dengan NFT.

Game NFT pun bisa mewakili sebuah karakter atau avatar pengguna NFT, kemudian mereka juga bisa saling tukar atau memperdagangkan NFT dengan pemain game NFT lainnya.

Secara umum game NFT menggunakan version play to earn yang lebih update dan dan pengguna bisa menghasilka uang dari sebuah permainan. Umumnya pemain game NFT ini bisa menghasilkan uang dalam bentuk koin kripto.

Bagaimana cara kerja game NFT?

Game NFT pada umumnya bekerja dengan model play to earn. Artinya permainan tersebut memberikan kesempatan untuk menghasilkan uang bagi para pemainnya. Melalui game NFT maka seorang pemain bisa mendapatkan token atau koin kripto selama permainan.

Menggunakan metode token ini dianggap lebih stabil dalam proses game NFT. Bahkan game NFT menawarkan banyak cara bagi para pengguna agar mendapatkan uang lebih banyak dalam sebuah permainan, salah satunya mengoleksi objek karena faktor langka dan kegunaannya.

Game NFT umumnya akan menghasilkan uang dengan cara game 

Sport NFT secara umum menghasilkan uang dengan mekanisme games tersebut atau permintaan pasar dalam game NFT itu sendiri. Pendapatan yang diperoleh dari pengguna atau pemain dari game NFT lainnya.  Uang yang kamu peroleh tentunya dihargai dengan besaran sesuai dengan mata uang kripto.

Jika kamu sebagai pemain game NFT maka harus menuangkan objek unik dengan menjual barang-barangnya dalam game NFT di pasar, bursa atau rumah lelang sesuai dengan penggemar game tersebut. Spekulasi juga harus menyesuaikan fluktuasi nilai objek atau item dalam game NFT.

Artinya, jika kamu seorang pemain game NFT maka dapat memiliki pendapatan dalam bentuk uang kripto, ketika kamu berhasil menjual objek game NFT seperti item unik, karakter dll. Margin keuntungan diperoleh dari proses jual beli objek tersebut.

7 rekomendasi game NFT terbaik

Ada beberapa game NFT yang bisa kamu mainkan untuk memiliki pendapatan dalam bentuk uang kripto, diantaranya:

1. Dragonary

Dragonary merupakan game NFT yang berbasis pengembangbiakan hewan untuk kemudian bertarung dan menjelajahi berbagai tempat. Pemain game NFT ini mulanya akan mendapatkan tiga karakter naga untuk digunakan dalam pertarungan.

Token kripto yang digunakan dalam game NFT ini adalah Coinary Token (CYT). Di samping itu, pendapatan token dari sport NFT ini dapat ditukarkan dengan uang tunai lewat beberapa aplikasi seperti Binance dan Tokocyrpto.

2. Evolution Land

Game NFT yang lain adalah Evolution Land yang berbasis token koin KTON atau Darwinia commitment Token. Game NFT ini dimainkan dengan proses penambangan, konstruksi, dan kompetisi melawan pemain game NFT lainnya. Untuk satu koin KTON kini dihargai sekitar satu juta rupiah lebih.

Evolution Land

3. ChainZ arena

ChainZ arena merupakan game NFT yang dimainkan dengan tema role gambling recreation (RPG). Pemain dapat mengumpulkan karakter atau hero untuk melawan musuh di dalam sebuah ruang virtual bernama legendary arena. Pemain game  NFT ini juga memiliki kebebasan untuk menjual hero demi mendapat penghasilan lebih banyak.

ChainZ arena dimainkan dengan basis penambangan koin kripto seperti Ethereum, EOS, dan Tron. Ketika kamu bermain dengan mengunakan Ethereum maka keuntungan penjualan item game bisa dirubah ke Rupiah atau eth to idr.

4. My Defi puppy

Hampir serupa dengan Dragonary, game NFT berbasis hewan lainnya adalah My Defi pet. Game ini dilakukan dengan permainan menggunakan hewan peliharaan virtual. Game yang satu ini dikombinasikan dengan metode decentralized finance dan blockchain untuk menyimpan token NFT.

My Defi pet merupakan game NFT berbasis token DPET yang dapat ditukarkan dengan koin kripto. Pemain harus mempunyai hewan peliharaan virtual serta dompet kripto untuk dapat bermain My Defi puppy. 

5.CryptoKitties

Bagi kamu yang menyukai binatang, apalagi kucing, tentu akan cocok untuk bermain ini. Game NFT yang satu ini cukup populer karena berbasis pada peliharaan digital berupa kucing. Para pemain menyebutnya sebagai “kucing virtual”. 

Kucing digital ini memiliki beberapa kepribadian unik yang beragam dan hal ini menjadi salah satu nilai jual dari game NFT CryptoKitties ini. Asyikan jika kamu pecinta kucing tentu akan merasa nyaman bermain game ini.

Game ini dapat mendukung transaksi dengan jual beli dengan sistem lelang. Mata uang yang digunakan dalam sport NFT ini adalah GWEI dan nantinya dapat ditukar dengan Another. 

6. Binamars

Game NFT lainnya adalah Binamars yang juga berbasis RPG dengan metode play to earn. Game NFT ada dalam Binance dan dapat dimainkan dengan proses mengembangkan karakter serta bertarung melawan musuh. 

Pemain dapat menjual item unik untuk mendapatkan keuntungan dalam bentuk koin BMARS. Namun, dalam tiap transaksi penukaran dengan uang terdapat potongan 5 persen. 

7. Axie Infinity

Axie Infinity merupakan game yang hampir mirip dengan Dragonary karena sifatnya adalah memainkan karakter hewan tertentu untuk dikembangbiakkan dan bertarung serta melakukan penjelajahan.

Game NFT yang satu ini menggunakan Ethereum sebagai basis transaksi antar pemain. Jika kamu ingin memainkan game ini, maka kamu perlu membeli tiga karakter Axies terlebih dahulu. Pemain akan mendapatkan SPL atau easy Love Potion ketika memenangkan pertarungan atau menyelesaikan misi tertentu.

Itulah beberapa game NFT yang mampu menghasilkan uang. Sambil bermain kamu juga bisa transaksi jual beli berbasis koin kripto. Sehingga meski sebuah permainan kamu juga belajar berinvestasi dalam koin kripto ketika bermain game NFT.

Nah sebagai langkah awal ketika kamu ingin bermain game ini, maka langkah pertama yang harus dilakukan adalah mempunyai uang krito dan siap berinvestasi dalam blockchain. Selamat mencoba, semoga mendapatkan penghasilan yang tinggi.

Selain game NFT, investasi crypto kini juga semakin diminati masyarakat Indonesia maupun dunia. Tertarik berinvestasi dan trading aset crypto secara mudah? Aplikasi Pintu mungkin bisa membantumu!

Pintu adalah aplikasi jual beli bitcoin dan aset crypto lainnya yang telah terdaftar resmi di Bappebti. Di Pintu, kamu bisa mengecek pergerakan harga aset, membaca berita-berita terbaru tentang crypto serta melakukan investasi dan trading hanya mulai dari Rp11.000 saja, lho. 

 

Tags: , , ,


COMMENTS