December 30, 2022

Ini Dia Lima Keunggulan Acer Aspire Vero 14” (AV14-51) untuk Penuhi Kebutuhan Produktivitas Harian

Penulis: Desmal Andi
Ini Dia Lima Keunggulan Acer Aspire Vero 14” (AV14-51) untuk Penuhi Kebutuhan Produktivitas Harian  

Mobitekno – Ancaman sampah plastik terhadap kelestarian lautan kini terlihat semakin parah. Berdasarkan data dari International Union for Conservation of Nature (IUCN) menyebut setidaknya ada 14 juta ton plastik yang berakhir di lautan setiap tahunnya. Laporan United Nations Environment Programme (UNEP) 2021 juga menunjukkan jumlah plastik di lautan berdasarkan penelitian yang dilakukan selama 2015-2020 mencapai sekitar 75-199 juta metrik ton. Oleh sebab itu, diperlukan langkah yang serius untuk mengurangi semaksimal mungkin pencemaran sampah pada lautan ini.

Pemerintah Indonesia sendiri juga serius dalam menangani masalah ini. Salah satu keseriusan tersebut terdapat pada Peraturan Menteri Lingkungan Hidup no 75 Tahun 2019 tentang Peta Jalan Pengurangan Sampah oleh Produsen. Acer indonesia sebagai salah satu produsen perangkat teknologi juga turut mendukung langkah ini sejak lama. Hal ini pun dibuktikan Acer dengan mengeluarkan produk ramah lingkungan, yang bahkan materialnya pun dibuat dari bahan daur ulang. Salah satunya melalui laptop Acer Aspire Vero 14″ (AV14-51).

Sejak Juni 2021, Acer dan para pegawai serta mitra bisnis menegaskan komitmen keberlanjutan lewat program Earthion, yang merupakan singkatan dari “Earth” dan “Mission”. Menyandang misi untuk meningkatkan kesadaran akan isu lingkungan di tingkat global, Earthion mengintegrasikan seluruh proses produksi agar dapat menciptakan dampak positif terhadap lingkungan.

Produk laptop ramah lingkungan seperti Acer Aspire Vero 14″ (AV14-51) ini tentunya bisa turut berkontribusi terhadap tindakan pelestarian bumi. Ini menjadi produk menarik, baik untuk Acer maupun masyarakat Indonesia yang peduli terhadap kelestarian bumi beserta isinya. Namun, dibandingkan produk lain yang masih belum ramah lingkungan, apa saja yang ditawarkan Acer Aspire Vero terbaru ini? Nah, agar kamu bisa lebih memahami produk ini, berikut ini lima kelebihan yang bisa menjadi daya tarik masyarakat untuk meminang laptop ini guna menunjang produktivitas hariannya.

Dibuat dari material daur ulang yang tidak mencemari bumi

Acer Aspire Vero 14″ (AV14-51) ini mengusung konsep “R-E”. Apa maksud konsep ini? “R-E” memiliki makna REview, REthink, REduce, dan REcycle. Jadi, Acer Aspire Vero (AV14-51) memanfaatkan bahan daur ulang di sebagian besar area permukaan laptop termasuk pada kemasannya. Laptop ini dirancang dan dibuat dengan material plastik Post Consumer Recycled (PCR). Material ini ramah lingkungan, lebih berkelanjutan, dan dapat mengurangi limbah serta mengurangi emisi CO2 sebesar 21%.

Untuk komposisi produknya sendiri, Acer menerapkan komposisi 30% plastik PCR untuk membuat seluruh sasis dan bezel layar, serta 50% plastik PCR pada bagian keyboard caps. Aspire Vero dibuat tanpa menggunakan cat, sehingga menghasilkan warna dan tekstur yang unik.

Jadi, jika kamu bagian dari pihak yang mendukung kelestarian bumi, Acer Aspire Vero 14″ (AV14-51) akan menjadi perangkat pendukung pekerjaan yang keren. Dengan produk ini, kamu sudah turut berpartisipasi dalam kampanye ramah lingkungan.

IMG20221122220331
Dibuat dari bahan daur ulang

Performa Kencang dengan Sertifikasi Intel® Evo™ Platform

Laptop Aspire Vero generasi terbaru mengedepankan performa yang lebih baik didukung oleh 12th Gen Intel® Core™ Processors. Prosesor ini dibuat dengan arsitektur hybrid yang memiliki total 10 Core (2P Core + 8E Core), 12 threads dan frekuensi maksimal 4.40 GHz. Pengolahan grafis-nya menggunakan Intel® Iris® Xe Graphics. Laptop ini juga sudah tersertifikasi oleh Intel® Evo™ Platform yang memberikan jaminan lebih kepada pengguna terkait responsivitas, daya tahan baterai, konektivitas, audio, dan layar yang jernih.

Laptop ini menyediakan RAM dual channel 8GB LPDDR4X dan penyimpanan internal berupa SSD NVME Gen4 dengan kapasitas 512 GB yang bisa di-upgrade dengan mudah oleh pengguna. Selain itu Aspire Vero generasi terbaru ini memiliki layar IPS berukuran 14 inci yang ringkas dengan resolusi Full HD yang didukung 100% sRGB sehingga warna terlihat lebih cerah dan berakurasi tinggi.

IMG20221122215720
Didukung 12th Gen Intel® Core™ Processors

Desain Menarik, Tidak menggunakan pewarnaan kimia

Laptop Aspire Vero (14″) ditujukan bagi pengguna yang memiliki kepedulian dengan lingkungan dan membutuhkan laptop dengan performa responsif yang dapat diandalkan dalam produktivitas. Aspire Vero kini hadir dengan desain dan ukuran berbeda dari sebelumnya.

Menariknya, walau memiliki warna biru

laut (mariana blue), namun warna tersebut bukan berasal dari pewarnaan kimia. Warna tersebut timbul dan berasal dari pemilahan sampah-sampah plastik dengan warna yang sama. Warna yang diberikan mengingatkan kita bahwa salah satu bagian bumi yang semakin terdegradasi dan tercemar polusi adalah lautan. Penggunaan ocean-bound plastic dalam beberapa bagian Aspire Vero membantu mengurangi pencemaran plastik di pantai dan lautan kita.

IMG20221122220241
Produk ramah lingkungan, termasuk dari pewarnaan yang tidak menggunakan bahan kimia

 

Tidak ada yang terbuang dari paket Acer Aspire Vero 14″ (AV14-51)

Dalam menerapkan konsep ramah lingkungan, tampaknya Acer tidak tanggung-tanggung. Semua bagian yang ikut dalam paket penjualan laptop ini bisa dikatakan tidak ada yang terbuang. Semua bagian bisa dimanfaatkan. Jadi, tidak ada sampah yang dihasilkan dalam paket produk ini.

Aspire Vero (14″) dikemas dalam kotak yang dibuat dengan menggunakan  kertas daur ulang hingga 90%. Acer juga menghilangkan semua kemasan busa LDPE tanpa mengurangi kualitas pelindungnya. Selain itu, untuk lebih mengurangi dampak terhadap lingkungan, Acer tidak menggunakan plastik sebagai pembungkus adaptor charger.

Yang jadi menarik, komponen di dalam kotak kemasan dapat dirakit dan digunakan kembali sebagai stand laptop ergonomis. Sebagai alternatif untuk membuang kotak kemasan setelah dibuka, kotak ini dapat dengan mudah dirakit dan digunakan kembali sebagai kotak penyimpanan atau pot tanaman, sehingga memberikan fungsi baru untuk memperpanjang masa pakainya.

Dilengkapi software Ramah Lingkungan VeroSense di dalamnya

Acer VeroSense™ merupakan software yang memudahkan pengguna memilih mode penggunaan yang dioptimalkan untuk efisiensi daya dan daya tahan baterai. Hemat energi juga merupakan salah satu langkah yang ramah lingkungan.

VeroSenseTM memberikan empat mode performa mulai dari Performance, Balanced, Eco, dan Eco+.

  • Eco+ Mode: Penghematan baterai ekstrem dengan fungsi penting dinonaktifkan.
  • Eco Mode: Mengurangi performa untuk meningkatkan efisiensi dan daya tahan baterai.
  • Balanced Mode: Keseimbangan performa dan penghematan daya.
  • Performance Mode: Optimal untuk performa keseluruhan.

Dengan menggunakan optimasi dari VeroSense, baterai Aspire Vero dapat digunakan hingga 16,5 jam dengan dilengkapi fitur fast charging.

Screenshot 20221122 222905
Acer veroSense

Laptop Acer Aspire Vero sendiri pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada Oktober 2021. Dan pada awal tahun ini, Acer bersama dengan National Geographic meluncurkan laptop Acer Aspire Vero National Geographic Edition, sekaligus memperkenalkan gerakan #SayangBumi yang berlangsung hingga saat ini. Inisiatif #SayangBumi diinisiasi Acer Indonesia kepada masyarakat untuk memulai dan berbagi spirit langkah hijau dalam penyelamatan Bumi.

Acer Aspire Vero 14” (AV15-41) bisa didapatkan melalui penjualan online di Acer eStore, ecommerce, ataupun jaringan penjualan Acer terdekat di kota Anda dengan harga Rp 10.699.000 menjadikannya sebagai laptop Intel® Evo™ platform Generasi ke-12 berharga paling kompetitif di pasaran saat ini.

Pelanggan akan mendapatkan perlindungan ekstra 1 (satu) tahun Accidental Damage Protection (ADP) dan garansi servis 3 (tiga) tahun dan garansi suku cadang 1 (satu) tahun untuk pembelian green PC Acer Aspire Vero. Acer sudah melengkapi laptop ini dengan sistem operasi Windows 11 Home terbaru dan pre-installed Microsoft Office Home & Student 2021 yang siap digunakan.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS